Sabtu 03 Desember 2022, 12:42 WIB

BMW Seri 3 Hadir dengan Sentuhan Baru

Gana Buana | Otomotif
BMW Seri 3 Hadir dengan Sentuhan Baru

BMW GROUP INDONESIA

 

BMW Group Indonesia meluncurkan BMW Seri 3 yang hadir dengan sentuhan baru baik dari sisi eksterior maupun interior, serta fiturnya. Seri 3 sejak pertama kali diluncurkan 47 tahun lalu telah menjadi model legenda BMW dan menjadi model terlaris. 

Bahkan menurut Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, BMW Seri 3 sejak pertama diluncurkan pada 1975, bukan sekadar melegenda. Namun, seri ini juga menjadi tulang punggung penjualan BMW di Indonesia. 

“BMW Seri 3 hingga saat ini merupakan brand inti dari BMW, bukan sekadar legendaris, namun punya sisi historis. BMW Seri 3 merupakan pemimpin di segmennya, baik secara global maupun di Indonesia. Oleh karena itu, kami perlu menjaga model kendaraan ini tetap menarik dan relevan dengan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang,” ungkap Jodie dalam peluncuran BMW Seri 3 di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (2/12).

Jodie menambahkan bahwa seluruh generasi BMW Seri 3 telah terjual sebanyak 16 juta unit di seluruh dunia. Di mana turunannya yang terbaru  telah memiliki 1,1 juta pelanggan, termasuk tipe Touring yang baru dimulai penjualannya pada 2019.

BMW Seri 3 yang diluncurkan di penghujung 2022 ini mengalami cukup banyak ubahan di bagian eksterior,, seperti pada bagian wajah yang tampil dengan headlamp lebih sipit dan kekinian, sementara kidney grille khas pabrikan dibuat lebih prominen dengan bar ganda.

Kesan sporty khas Seri 3 tetap dipertahankan melalui tarikan garis tajam di sejumlah bagian. Pemilihan warna single tone-nya membuat kendaraan itu terlihat mewah dan elegan. Seri ini mendapat sejumlah penyempurnaan, misalnya lampu rem lebih tipis, bumper berdesain lebih tegas, dan diffuser lebih melebar serta memiliki warna yang kontras. 

BMW Seri 3 terbaru tetap mempertahankan mesin 2.0 liter 4-silinder, yang menjanjikan tenaga 184 hp pada 5.000-6.500 rpm dan torsi 300 Nm di rentang 1.350-4.000 rpm. BMW Seri 3 terbaru ditawarkan dalam dua varian, 320i M Sport dan 330i M Sport Pro berciri khas kaliper rem merah. Masing-masing dibanderol Rp927 juta dan Rp1,027 miliar off the road Jakarta.

Peringatan 50 Tahun

Pada kesempatan yang sama, BMW juga menampilkan model edisi khusus performa tinggi BMW M4 CSL, sebagai bagian dari perayaan hari jadinya yang ke-50. BMW M4 CSL dipasarkan dengan harga Rp4.107.000.000 off the road dan dijual melalui diler resmi BMW M dalam jumlah yang sangat terbatas hanya diproduksi 1.000 unit di seluruh dunia.

BMW M4 CSL juga diklaim sebagai yang tercepat dan terkuat
“Di Indonesia saat ini kebagian dua unit BMW M4 CSL. Sangat limited edition dan kita bersyukur Indonesia masih kebagian,” kata Jodie. 

BMW M4 CSL dibekali mesin yang sanggup menghasilkan 550 hp dengan torsi maksimum 650 Nm dikombinasi Automatic Transmission M8HP. Dalam pemecahan rekor di sirkuit Nordschleife Nürburgring, BMW M4 CSL mampu mencatatkan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,7 detik. (S-4)

Baca Juga

HPM

Honda Umumkan Pemanfaatan Hidrogen untuk Produk dan Aktivitas Perusahaan di Masa Depan

👤RO 🕔Rabu 08 Februari 2023, 13:15 WIB
Hidrogen memiliki karakteristik unik yang dapat menyimpan dan mengangkut energi dengan kepadatan tinggi dan mengisi tangki dengan...
MI/NURTJAHYADI

Federal Oil Gelar Jakarta - Meet & Ride 2023 Bersama Tim Gresini Racing MotoGP

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:01 WIB
Kedua pembalap juga diperkenalkan dengan jajanan tradisional legendaris, yaitu permen gulali yang sengaja dihadirkan di acara...
WULING.ID

Wuling Gelar Program Promo 'February Rise'

👤RO 🕔Selasa 07 Februari 2023, 20:30 WIB
Turut juga menyelenggarakan pameran di berbagai kota dengan ragam penawaran istimewa bagi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya