Senin 21 November 2022, 01:36 WIB

MG Indonesia Lirik Pasar Mobil Listrik

RO | Otomotif
MG Indonesia Lirik Pasar Mobil Listrik

MG

 

TINGGINYA antusiasme masyarakat Indonesia terjadap kendaraan listrik menarik perhatian MG Motor Indonesia (MGMI) untuk ikut 'bermain' di segmen kendaraan tanpa emisi. Saat ini MGMI sedang mempelajari pasar untuk melihat peluang memasarkan kendaraan listriknya. Hal ini diungkapkan oleh Marketing and PR Director MGMI Arief Syarifudin.

“Melihat antusiasme masyarakat Indonesia kepada mobil-mobil MG, bukan tidak mungkin kami mendatangkan MG4 EV,” ungkap Arief Syarifudin melalui siaran resminya, Jumat (18/11).  

MG4 EV merupakan mobil listrik terbaru MG yang sudah diluncurkan di pasar Eropa September lalu. Sebelumnya pabrikan asal Britania ini telah memiliki beragam tipe electric vehicle beberapa diantaranya adalah  MG ZS EV, MG5 EV dan Marvel R.

MG4 EV, merupakan mobil global elektrik pertama MG yang dijuluki 'Global Pure Electric SuperPower Crossover' dan menggunakan teknologi baterai terbaru, 'Rubik's Cube' dengan kepadatan energi tinggi. Baterai MG4 EV dapat diisi dari 10 - 80% hanya dalam 35 menit menggunakan rapid charger umum berkapasitas 150 kW.

Mobil listrik berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini dibekali arsitektur penggerak belakang dengan motor listrik performa tinggi yang memungkinkan mobil ini berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dengan 3,8 detik.

Arief memaparkan bahwa MG4 EV juga dilengkapi fitur safety canggih, diantaranya Comprehensive Stability System, Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Intelligent Speed Limit Assist with Traffic Sign Recognition, dan lainnya.

Untuk mengecek status baterai dapat diakses menggunakan aplikasi MG iSMART yang terinstal di smartphone. Aplikasi ini juga sanggup membantu menemukan charging station terdekat, serta mengontrol berbagai fungsi maupun mengakses berbagai status MG4 EV lainnya. (S-4)
 

Baca Juga

MI/NURTJAHYADI

Toyota Kembali Dukung Seminar Nasional 100 Tahun Industri Otomotif Indonesia di ITB

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 19:58 WIB
Toyota Indonesia berkomitmen untuk menyediakan semua teknologi elektrifikasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan dengan menyediakan beragam...
dok. Hyundai Motors

Hyundai Motors Indonesia Raih Penghargaan Car of The Year dari GridOto Award 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 18:06 WIB
Hyundai Motors Indonesia mendapat penghargaan untuk Hyundai STARGAZER sebagai Car of The Year dan The Best Small...
DOK.HPM

PT HPM Mulai Produksi Massal Honda WR-V di Indonesia

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 01 Desember 2022, 18:40 WIB
Honda WR-V hadir melengkapi lini SUV Honda yang sebelumnya telah sukses dengan model seperti New Honda CR-V, All New Honda HR-V, dan All...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya