Rabu 16 November 2022, 16:41 WIB

GIIAS Semarang 2022 Sediakan Arena Test Drive Terpanjang

RO | Otomotif
GIIAS Semarang 2022 Sediakan Arena Test Drive Terpanjang

Seven Event
.

 

RANGKAIAN Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2022 untuk pertama kalinya akan hadir di kota Semarang, Jawa Tengah. GIIAS Semarang 2022 akan hadir pada 23-27 November 2022, di Marina Convention Center.

Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara mengungkapkan bahwa penyelenggaraan GIIAS Semarang 2022 sangat berpotensi untuk terus tumbuh melihat perkembangan industri otomotif di Jawa Tengah yang cukup pesat. 

“Kami yakin kedepannya GIIAS Semarang akan menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini, seperti halnya penyelenggaraan rangkaian GIIAS lainnya,” ujar Kukuh di Jakarta, Rabu (16/11). 

Pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Jawa Tengah saat ini berada di posisi empat dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021, Gaikindo percaya Jawa Tengah memiliki potensi besar untuk terus tumbuh, dengan penyelenggaraan GIIAS.

Kukuh juga menekankan rencana GAIKINDO untuk terus menambah kota penyelenggaran GIIAS pada tahun-tahun kedepan. “Terbukti setiap penyelenggaaan GIIAS mampu memberikan dorongan bagi pencapaian industri otomotif, jadi Kami akan terus mengupayakan penyelenggaraan GIIAS dikota-kota lainnya,” imbuhnya.

Penyelenggaraan GIIAS Semarang juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, serta jajarannya seperti Pemerintah Daerah, Jasa Raharja, serta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga dijadwalkan untuk membuka GIIAS Semarang 2022, pada 23 November 2022 nanti.

Memiliki Area Test Drive Terpanjang
GIIAS Semarang akan menampilkan teknologi dan produk otomotif terbaru, termasuk diantaranya adalah kendaraan listrik, dari merek-merek besar dari industri otomotif global, yang juga menjadi magnet pada penyelenggaraan rangkaian GIIAS 2022 di setiap kota.

Pada penyelenggaraan perdananya, GIIAS Semarang 2022 akan menghadirkan teknologi dan produk terbaru dai 9 merek kendaraan penumpang, yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling. Enam merek sepeda motor juga akan memamerkan produk terkininya dari 6 merek, Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron, dan United E-Motor.

Ada yang berbeda pada program test drive di GIIAS Semarang, karena para pengunjung dapat mencoba puluhan kendaraan dengan teknologi terkini pada jalur test drive yang lebih panjang daripada seluruh penyelenggaraan rangkaian GIIAS 2022. Jalur test drive GIIAS Semarang 2022 mencapai 2 kilometer, antara Marina Convention Center sampai Jalan Marina Raya. (S-4)

Baca Juga

MMKSI

MMKSI Resmikan Diler Mitsubishi DIPO Golf Island PIK 

👤RO 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 13:00 WIB
DIPO Golf Island PIK menjadi diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors ke-167 di Indonesia, dan ke-27 di provinsi...
BMW GROUP INDONESIA

BMW Seri 3 Hadir dengan Sentuhan Baru

👤Gana Buana 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 12:42 WIB
BMW Seri 3 sejak pertama diluncurkan pada 1975, bukan sekadar melegenda. Namun, seri ini juga menjadi tulang punggung penjualan BMW di...
SSU

SSU Resmikan Flagship Store Primewell di Semarang

👤RO 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:54 WIB
Ban Primewell sendiri sudah cukup populer di Amerika dan sudah terjual lebih dari 60 juta unit di Negeri Paman Sam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya