Senin 14 November 2022, 10:31 WIB

Wuling Air ev Tuntaskan Turing Jakarta-Bali

RO | Otomotif
 

KEGIATAN Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Jakarta-Bali 2022 dimulai di Jakarta diberangkatkan pada Senin (7/11) lalu. Lima hari kemudian, tepat pada Jumat (11/11) Wuling Air ev beserta rombongan tiba di Pulau Dewata dan mencapai garis finis di kawasan Bali Collection, Nusa Dua, usai menempuh jarak 1.250 kilometer.

"Kami bangga bahwa Wuling Air ev berhasil tiba di Bali dalam kegiatan Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Jakarta-Bali 2022. Kami pun mengapresiasi pihak Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang telah menggelar acara ini sebagai bentuk kolaborasi dalam rangka mendukung elektrifikasi kendaraan di Indonesia serta tentunya bersama-sama menyukseskan gelaran KTT G20 di Bali," terang Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani, dalam siaran resminya, Minggu (13/11).

Dalam touring ini, Wuling Air ev mengandalkan beragam fitur yang dimilikinya. Kehadiran tiga mode berkendara, yakni normal, eco dan sport mampu memenuhi kebutuhan pengemudi di berbagai kondisi lalu lintas. Ketersediaan converter juga memudahkan peserta untuk memanfaatkan fasilitas charging di SPKLU di sepanjang rute yang dilalui, yaitu Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Jember, dan Banyuwangi.

Varian yang digunakan pada turing ini adalah Wuling Air ev long range dengan kapasitas baterai 26,7 kWh dan mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam sekali pengisian penuh. Hal ini sangat memungkinkan untuk dicapai dengan metode eco-driving di sepanjang perjalanan.

Sesampainya di Bali, Wuling Air ev turut serta dalam acara pelepasan peserta touring yang dilaksanakan di Pelabuhan Tanjung Benoa, kemudian perjalanan dilanjutkan bersama-sama menuju garis finis di Art Bali, Bali Collection, Nusa Dua. Di lokasi tersebut Wuling mengambil bagian dalam Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mulai dari 11 November hingga 16 November 2022.

Pada Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) ini, Wuling memamerkan 1 unit Air ev di booth A dan menyediakan 1 unit test drive yang bisa dicoba oleh pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkendara ramah lingkungan dengan kendaraan tanpa emisi ini. (S-4)

Baca Juga

HPM

Honda Tawarkan Diskon 90% untuk Suku Cadang Mobil Lawas 

👤RO 🕔Jumat 09 Desember 2022, 19:24 WIB
Menjelang akhir tahun ini, Honda juga menawarkan berbagai program penjualan menarik untuk seluruh konsumen mobil...
TAM

New Hilux GR Sport bukan Sekadar Tempel Emblem

👤RO 🕔Jumat 09 Desember 2022, 19:00 WIB
Performanya ditingkatkan melalui penyematan mesin diesel 1GD-FTV 3.000 cc 4-silinder yang sanggup menghasilkan tenaga 204 PS pada...
MI/NURTJAHYADI

Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan Mobil Listrik Perdana EQS dan EQE 

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 01:32 WIB
The new EQS menjadi kendaraan listrik pertama dalam kelas mobil mewah sejajar dengan Mercedes-Benz...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya