Rabu 09 November 2022, 12:59 WIB

PID Luncurkan Skuter Roda Tiga Piaggio MP3 300 hpe Sport

RO | Otomotif
 

PT Piaggio Indonesia (PID) kembali melengkapi portofolionya di Indonesia dengan meluncurkan Piaggio MP3 300 hpe Sport. Model skuter roda tiga tersebut diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada 2012 lewat seri Piaggio MP3 125 Yourban.

Piaggio MP3 300 hpe Sport dirancang menggunakan teknologi roda tiga Piaggio yang eksklusif dengan dua roda di bagian depan lengkap dengan suspensi segiempat yang khas, yang memungkinkan stabilitas menikung yang lebih baik dibanding skuter lain.

“Piaggio MP3 300 hpe Sport terbaru secara konsisten membuktikan komitmen berkelanjutan PT Piaggio Indonesia dalam menghadirkan berbagai kendaraan canggih untuk solusi mobilitas perkotaan yang cerdas. Kami senang dapat memberikan pengalaman berkendara terbaik dengan cara yang paling nyaman, modis dan canggih,” ungkap Managing Director & Country CEO PID Marco Noto La Diega, Rabu (9/11).

Piaggio MP3 300 hpe Sport dibekali mesin berkapasitas 300 cc hpe (High Performance Engine) silinder tunggal, 4 stroke, 4 valve dengan sistem pendingin cair. Mesin ini menghasilkan output 25,8 hp pada 7.750 rpm, dan torsi maksimum mencapai 26,1 Nm pada 6.250 rpm.

Mesinnya dikendalikan oleh Magneti Marelli MIUG4 ECU generasi terbaru yang menampilkan kapasitas penghitungan yang lebih besar sehingga berkontribusi meningkatkan efisiensi mesin secara keseluruhan dan juga memungkinkan mesin untuk dihidupkan hampir seketika, setelah hanya dua putaran poros engkol.

Piaggio MP3 300 hpe Sport mengadopsi sistem pengereman anti-locking ABS yang terintegrasi dengan kontrol traksi ASR (Acceleration Slip Regulation) yang juga pertama kali disematkan pada skuter Piaggio. Sistem ABS tiga saluran, yang dikembangkan bekerja sama dengan perusahaan ban Continental untuk memaksimalkan fitur keselamatan aktif.

Perangkat remnya sendiri menggunakan model disc brake pada ketiga rodanya, dengan diameter cakram 258 mm di depan dan 240 mm di belakang, dikombinasi sepasang roda depan berdiameter 13 inci yang besar.

Piaggio MP3 300 hpe Sport ditawarkan dalam dua skema warna: Blu Oxygen dan Argento Cometa. Tersedia juga berbagai aksesori yang terdiri dari: kotak kompartemen yang dapat dilepaskan dengan cepat berukuran 37 liter, cukup luas untuk satu helm. tas internal kotak atas terbuat dari material poliester, kaca penahan angin, dan sarung pelindung. (S-4)

Baca Juga

Dok. TAF

Meriahkan Peluncurkan Innova Zenix, TAF Gelar Customer Gathering di PIK hingga 4 Desember

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 01:11 WIB
Selama acara berlangsung pengunjung dan tamu undangan dapat langsung melihat produk display dari Toyota Innova...
Dok. BMWCCI

Pemilik BMW Kumpul di Yogyakarta Gelar Munas BMWCCI dan Indonesian Bimmerfest 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 00:45 WIB
Munas diadiri oleh 29 Chapter & 2 Register (E30 Register & Classic Registe ) damn dilaksanakan pada Jumat , 25 November 2022...
DOK.HPM

Honda Resmikan Diler Ketiga di Lampung

👤Ihfa Firdausya 🕔Jumat 25 November 2022, 21:51 WIB
President Director PT Honda Prospect Motor Kotaro Shimizu mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk terus memperluas jaringan diler...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya