Kamis 03 November 2022, 19:52 WIB

Wuling Almaz Hybrid Resmi Dipasarkan Rp470 Juta

Mediaindonesia.com | Otomotif
 

BERLOKASI di Jakarta International E-prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Wuling Indonesia secara resmi meluncurkan Almaz Hybrid yang merupakan kendaraan hybrid pertama Wuling di Indonesia. SUV ini mengedepankan performa yang mengesankan dan efisien melalui inovasi hybrid. Acara peluncuran mobil ramah lingkungan ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.  

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan, seri model Almaz telah menjadi berlian bagi Wuling sejak pertama kali diluncurkan pada 2019 lalu, dengan berbagai inovasi yang melengkapi perjalanan seri SUV flagship Wuling. 

"Kini, langkah tersebut kami lanjutkan melalui peluncuran Almaz Hybrid, Perpaduan sempurna dari performa yang bertenaga, fuel efficiency dan mobilitas ramah lingkungan kami wujudkan dalam Almaz Hybrid siap meningkatkan pengalaman berkendara Anda menuju masa depan," jelas Dian di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (3/11).

Wuling Almaz Hybrid dibekali mesin bensin 2.000 cc bertenaga maksimal 123 hp dan torsi sebesar 168 Nm, yang dikombinasi motor listrik bertenaga setara 174 hp dan torsi 320 Nm. Sumber tenaga listriknya tersimpan pada baterai Ternary Lithium berkapasitas 1.8 kWh, sementara untuk menyalurkan putaran daya ke roda depan, diatur oleh Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang dikhususkan untuk Almaz Hybrid.

Wuling Almaz Hybrid mengaplikasikan Multi-mode Hybrid Performance yang terdiri dari EV Mode, Series Hybrid, dan Hybrid Parallel. Pada EV Mode, roda digerakkan oleh motor listrik yang mengambil energi listrik dari baterai Ternary Lithium. Sementara itu, dalam mode Series Hybrid, roda tetap digerakkan oleh motor listrik, namun mesin bensin beroperasi mengisi daya listrik pada baterai melalui motor generator. 

Performa maksimal dihasilkan pada mode Hybrid Parallel dimana mesin bensin dan motor listrik beroperasi untuk menghasilkan daya penggerak roda secara bersamaan. Sistem ini bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan .

Sisi eksterior Almaz Hybrid mengusung tampilan Sophisticated Design yang menjadikan tampilan modern dan sporty. Hal ini terlihat dengan adanya Prominent Hybrid Emblem yang mempertegas identitas pada bagian belakang, penggunaan pelek alloy 18 inci dengan desain baru, serta ditambahkan guratan garis biru dinamis yang menghiasi fascia SUV medium ini.

Sentuhan premium merambah bagian interior melalui sentuhan Warm Beige Leather Seats di ruang kabin yang lega, konfigurasi 7-seater, serta Panoramic Sunroof. Aspek futuristik ditonjolkan melalui tampilan baru New Digital TFT Meter Cluster pada dashboard dan tuas transmisi baru dengan desain modern pada konsol tengah.

Dengan berbagai kelebihannya, Wuling Almaz Hybrid dibanderol dengan harga on the road yang cukup terjangkau yaitu Rp470 juta. Agar konsumen merasa nyaman, Wuling memberikan garansi untuk baterainya. "Sama seperti pada mobil listrik Wuling Air ev, baterai Almaz Hybrid memiliki garansi hingga 8 tahun," ujar Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko. (S-4)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar

Komunitas Otomotif: Mudik Nataru, Saatnya Beralih ke BBM RON Tinggi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 20:09 WIB
Dengan perjalanan jauh, pengguna akan merasakan bahwa Pertamax tidak hanya lebih ekonomis namun juga menjaga performa...
IMG

IMG Serah Terima 10 Unit ALVA One ke 10 Konsumen

👤RO 🕔Rabu 30 November 2022, 19:12 WIB
Serah terima 10 unit motor listrik ALVA ini sekaligus menandai dimulainya pengiriman motor listrik ALVA One kepada konsumen di...
SIS

Tiga Model Suzuki Cetak Prestasi di GridOto Award 2022

👤RO 🕔Rabu 30 November 2022, 18:52 WIB
Best Small Hatchback diraih oleh Baleno, Best Total Cost of Ownership Compact Hatchback diraih oleh S-Presso, dan Best Resale Value...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya