Kamis 20 Oktober 2022, 18:12 WIB

IIMS 2023 Siapkan Panggung Besar Bagi Industri Pendukung Otomotif

RO | Otomotif
 

DALAM hitungan empat bulan ke depan, Dyandra Promosindo akan kembali menggelar pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 selama 11 hari, pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dengan mengusung tagline BOOST (Bringing Opportunity for Otomotive Society Together), Dyandra merangkul seluruh ekosistem industri otomotif untuk memaksimalkan kesempatan dalam memulihkan perekonomian Indonesia di awal tahun. 

Setelah mengumumkan Launching IIMS 2023 beberapa waktu lalu, Dyandra Promosindo melangsungkan undian lahan IIMS 2023 bagi para pelaku industri pendukung otomotif pada Rabu (19/10). Acara ini dihadiri oleh Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung beserta jajaran direksi, Perwakilan Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (Pahami) dan Aftermarket serta Perwakilan dari Namota yang turut mendukung perhelatan IIMS 2023.

Dalam acara peluncuran IIMS 2023 pada Selasa (11/10) lalu, Direktur Jenderal ILMATE, Taufiek Bawazier mengungkapkan ,"Pada 2022 pertumbuhan otomotif mencapai 7,35% di atas pertumbuhan ekonomi 5,44% dan pertumbuhan sektor Industri 4,33% yang menegaskan kontribusi sektor otomotif yang cukup besar dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional."

Menanggapi hal itu, Daswar Marpaung menambahkan bahwa pencapaian tersebut  tidak hanya berasal dari penjualan kendaraan roda dua dan roda empat. tetapi juga dari industri pendukung otomotif seperti Accesories dan Aftermarket juga memiliki andil yang tak kalah penting.

"Kami sangat mengapresiasi antusias teman-teman dari industri pendukung otomotif. Lebih dari 700 supporting industries brands pada accessories dan aftermarket turut berpartisipasi pada penyelenggaraan IIMS sejak dulu, tidak hanya brand-brand lama, brand baru pun juga selalu bermunculan di penyelenggaraan IIMS." ujar Daswar Marpaung.

Project Manager IIMS Rudi MF mengungkapkan, dalam gelaran IIMS 2023 nanti, akan banyak hal baru yang patut dinanti oleh para pengunjung yang haus akan produk-produk Accesories dan Aftermarket. "Tren pelaku industri otomotif berangsur pulih terlihat dari penggunaan seluruh Hall B1 yang dipenuhi oleh teman-teman Pahami, sedangkan untuk satu Hall C1 dipenuhi oleh para pelaku Aftermarket," imbuh Rudi.

Pada penyelenggaraan IIMS yang ke-30 ini,  brand accessories dan aftermarket Indonesia akan mendapat panggung besar bersandingan dengan brand-brand besar internasional. 

"Wujud nyatanya akan ada booth di Hall D1 yang menampilkan beberapa produk dari Pahami dan aftermarket. Ini salah satu fasilitas kemudahan yang kami sajikan untuk memanjakan pengunjung, sehingga pengunjung yang hendak beli mobil dapat melihat beberapa produk unggulan aksesoris dan aftermarket. Apabila ingin melihat produk tersebut lebih detail dapat mengunjungi Hall C1 dan Hall B1." ucap Rudi.

pameran kali ini juga akan diwarnai program 'Pahami Audio Contest' yang merupakan kompetisi audio mobil bergengsi yang menggabungkan beberapa asosiasi audio ternama dengan menghadirkan juri profesional serta talkshow bersama para pelaku aksesoris mobil. 

Selain itu Pahami juga memboyong 'Pahami Workshop' agar pengunjung mendapatkan kemudahan instalasi produk secara gratis dari beberapa brand Pahami. Di sisi Aftermarket, Dyandra berinovasi untuk mengadopsi layout pameran luar negeri. Pengunjung dapat merasakan sensasi berbeda saat menyusuri area Hall C1 dengan jalur yang berliku menyerupai labirin. (S-4)

Baca Juga

MI/NURTJAHYADI

Mengintip Fasilitas Pembelajaran dan Pengembangan Elektrifikasi xEV Center Toyota

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 00:23 WIB
Untuk mempermudah pengunjung memahami rangkaian informasi terkait elektrifikasi, pemaparannya dibagi dalam beberapa zona yang disusun...
ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar

Komunitas Otomotif: Mudik Nataru, Saatnya Beralih ke BBM RON Tinggi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 20:09 WIB
Dengan perjalanan jauh, pengguna akan merasakan bahwa Pertamax tidak hanya lebih ekonomis namun juga menjaga performa...
IMG

IMG Serah Terima 10 Unit ALVA One ke 10 Konsumen

👤RO 🕔Rabu 30 November 2022, 19:12 WIB
Serah terima 10 unit motor listrik ALVA ini sekaligus menandai dimulainya pengiriman motor listrik ALVA One kepada konsumen di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya