Sabtu 08 Oktober 2022, 00:29 WIB

Smoto Luncurkan Motor Listrik Bergaya Cafe Racer

RO | Otomotif
 

PT Smoto Elektrik Indonesia (SEI) memperkenalkan sepeda motor listrik premium lifestyle pertamanya di Indonesia, yaitu Smoto TC dan Smoto TC-Max yang hadir dengan memadukan gaya retro Cafe Racer dengan teknologi inovatif. Kedua produk ini akan dirakit di fasilitas perakitan Smoto yang berlokasi di Tangerang, Banten.

“Visi kami adalah menciptakan sebuah Electric Vehicle atau EV, dalam hal ini sepeda motor listrik produk dalam negeri, yaitu Smoto. Tahap awal kami bekerja sama dengan mitra internasional namun jangka panjang kami berharap bisa memproduksi 100% di dalam negeri dan Smoto menjadi sepenuhnya karya anak bangsa”, ujar Direktur SEI Sugiyanto, Jumat (7/10).

Smoto telah menunjuk mitra di Indonesia sebagai distributor dan diler resmi yaitu PT Star Motorsport Indonesia (SMI) dan mengungkap rencana untuk membuka diler pertamanya di akhir tahun ini dan dilanjutkan di kota-kota besar di Indonesia.

Direktur Utama SMI Bagoes Hermanto menyatakan gembira dapat mem[erkenalkan produk Smoto. "Kami yakin banyak pecinta sepeda motor telah menunggu produk yang menawarkan desain retro klasik dengan teknologi berkelanjutan. Kami berharap Smoto akan menjadi tolok ukur untuk segmen sepeda motor listrik premium lifestyle," ujar Bagoes. 

Smoto TC 

Sepeda motor listrik ini dibekali dengan motor elektrik dari Bosch berkekuatan 3kW dengan torsi 150 Nm yang dapat dipacu hingga 80 km/jam. Sementara daya jelajah Smoto TC mampu menempuh jarak 80 km.. baterainya dapat diisi ulang menggunakan caharger listrik AC selama 5 jam atau menggunakan charger DC selama 30 menit.

Smoto TC ditawarkan dalam 4 pilihan warna, yaitu Vintage Green, Khaki Yellow, Diamond Black dan Dark Sea Blue dan dipasarkan dengan banderolRp68 juta on-the road DKI Jakarta, sudah termasuk 3 tahun garansi dinamo motor dan 2 tahun garansi baterai

Smoto TC-Max

Smoto TC-Max dilengkapi motor elektrik High Central Power by Vmoto Soco berkekuatan 5kW dan torsi 180 Nm yang dapat dipacu hingga 95 km/jam. Daya jelajahnya sanggup menempuh jarak 110 km. Sementara pengisian ulang baterainya membutuhkan waktu 7 jam menggunakan charger AC dan hanya 30 menit menggunakan charger DC.

Smoto TC-Max tersedia dalam pilihan warna Diamond Black dan dibanderol dengan harga Rp98 juta on-the-road DKI Jakarta, termasuk 3 tahun garansi dinamo motor dan 2 tahun garansi baterai.

Teknologi Fast Charging

Smoto juga berkomitmen untuk pengembangan teknologi baterai 'Fast Charging' yang akan mempersingkat waktu pengisian ulang baterai dan jarak perjalanan yang lebih jauh. Pengembangan fasilitas Fast Charging juga akan dikembangkan dalam beberapa tahun ke depan untuk memperbanyak jaringan dan tempat charge (charging station).

Baca Juga

MI/RAMDANI

Motor Listrik Akan Disubsidi Rp6,5 Juta Agar Terjangkau

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 16:58 WIB
Diharapkan dengan adanya diskon pembelian kendaraan, jumlah pengguna akan terdongkrak untuk mengejar target 2 juta mobil listrik dan 13...
MMKSI

MMKSI Resmikan Diler Mitsubishi DIPO Golf Island PIK 

👤RO 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 13:00 WIB
DIPO Golf Island PIK menjadi diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors ke-167 di Indonesia, dan ke-27 di provinsi...
BMW GROUP INDONESIA

BMW Seri 3 Hadir dengan Sentuhan Baru

👤Gana Buana 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 12:42 WIB
BMW Seri 3 sejak pertama diluncurkan pada 1975, bukan sekadar melegenda. Namun, seri ini juga menjadi tulang punggung penjualan BMW di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya