Selasa 20 September 2022, 16:26 WIB

AHM Rilis Honda New CBR250RR 

RO | Otomotif
 

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan New CBR250RR dengan mengadopsi karakter motor besar. Hadir dengan beragam ubahan yang mendukung penampilan dan gaya hidup pengendaranya. 

New CBR250RR hadir dengan tiga varian, Standar, SP dan SP Quick Shifter. Khusus varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin baru melalui peningkatan kompresi pada ruang pembakaran, serta ubahan ukuran gear ratio untuk tenaga, torsi dan kecepatan puncak lebih tinggi serta akselerasi yang responsif.

New CBR250RR hadir dengan desain Aggressive Shape mengusung dimensi yang lebih lebar melalui potongan-potongan tajam pada setiap lekukan. Desain terbaru ini  juga berkontribusi untuk kemudahan pengendalian saat melakukan manuver.

"New CBR250RR diproduksi dengan teknologi tinggi di pabrik AHM Karawang. Pada beberapa bagian teknologi mesin ini mengadopsi tingkat akurasi seperti model Big Bike. Kami berharap dapat terus mewujudkan kualitas terbaik untuk memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda" ujar President Director AHM Keiichi Yasuda, Senin (19/9).

Performa 

New CBR250RR varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup bertenaga maksimal 42 PS pada 13.000 rpm dan torsi maksimum 25 Nm pada 11.000 rpm. Motor ini cuma butuh 8.65 detik untuk mencapai jarak 200m dengan kecepatan maksimal hingga 175 km/jam. Catatan waktu ini menempatkan varian terbaru CBR sebagai standar performa tertinggi di kelas super sport 250cc dua silinder.

Fitur 

New CBR250RR varian Standar, SP dan SP Quick Shifter kini dilengkapi suspensi depan dengan SFF-Big Piston yang membuat sepeda motor lebih stabil saat berkendara. Untuk varian Sp dan SP Quick Shifter disematkannya lampu Hazard untuk memberikan peringatan ke pengendara lain di belakang untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Khusus pada New CBR250RR varian SP Quick Shifter, yang memiliki fitur untuk mempercepat perpindahan gigi ini, telah dikembangkan agar motor tidak kehilangan tenaga saat penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling. Dengan Quick Shifter pengendara dapat menikmati akselerasi yang lebih responsif karena tidak ada jeda waktu saat memindahkan gigi.

Terdapat 4 mode Quick Shifter, yaitu mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, untuk menaikkan gigi saja, untuk menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off.

Selain Quick Shifter, fitur Assist/Slipper Clutch juga hadir pada varian New CBR250RR SP dan SP Quick Shifter yang mengurangi risiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga dapat mencegah ban belakang selip. Fitur Anti-lock Brake System (ABS) juga melengkapi fitur keamanan CBR250RR SP demi memberikan kenyamanan maksimal.
 
Harga

New CBR250RR varian SP hadir dengan warna baru Mystique Blue yang dibanderl harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp75,15 juta. Sedangkan, varian SP Quick Shifter hadir dengan warna baru Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color yang dibandrol mulai dari Rp79,2 juta. Sementara New CBR250RR varian Standar hadir dengan dua pilihan warna yakni Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic dipasarkan mulai Rp62,85 juta.

Baca Juga

Dok. BRIN

Menhub Budi Karya Sumadi Resmi Buka IEMS 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 15:56 WIB
Menhub mengapresiasi Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan pabrikan kendaraan bermotor yang telah menyelenggarakan kegiatan IEMS...
DOK Pribadi.

Fox Logger dan Sompo Insurance Jamin Risiko Kendaraan Rusak

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 15:50 WIB
Keamanan (safety) serta mitigasi risiko kerugian atas kehilangan atau kerusakan kendaraan saat terjadi kecelakaan merupakan aspek penting...
Ist/Mistubishi

MMKSI Luncurkan Mitsubishi New Xpander Cross

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 07:00 WIB
New Xpander Cross hadir dengan desain baru pada sisi eksterior dengan desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya