Selasa 30 Agustus 2022, 20:33 WIB

Daihatsu GranMax Kini Mengusung Mesin Baru

Mediaindonesia.com | Otomotif
 

Menjawab kebutuhan pelaku usaha di tanah air, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan serangkaian penyempurnaan pada model Daihatsu GranMax. Prosesi peluncuran GranMax baru digelar di Senayan Park, Jakarta, Selasa (30/8). Sebagai kendaraan komersial dengan tagline Sahabat Bisnis, GranMax sukses menjadi mitra bisnis para pelaku usaha di Indonesia, dan telah terjual lebih dari 700.000 unit sejak diluncurkan perdana pada 2007.

Fokus ubahan yang dilakukan pada kendaraan niaga ini difokuskan pada sektor mesin 1.500 cc yang sebelumnya menggunakan 1.5 3SZ-VE VVT-i, diganti mesoin baru 1.5 2NR-VE Dual VVT-i yang memiliki performa lebih baik dibandingkan mesin sebelumnya. Mesin ini diklaim lebih responsif berkat tenaganya yang mampu mencapai 97 hp pada 6.000 rpm dikombinasikan dengan torsi sebesar 134 Nm pada 4.400 rpm. Selain lebih responsif dari sebelumnya, mesin ini juga sanggup memberikan efisiensi yang tetap tinggi serta ramah terhadap lingkungan.

Untuk tampilan luar, Daihatsu menyematkan roda berukuran 14 inci yang membuat ground clearance atau jarak dari tanah bertambah 15 mm agar berkendaran tetap aman dan nyaman saat melewati genangan air dan jalan rusak. Sebagai kendaraan niaga, GranMax kini juga lebih praktis dan hemat dalam hal perawatan berkat penggunaan EPS (Electronic Power Steering).

Sentuhan pada bagian dalam mencakup ubahan desain pada roda kemudi serta tambahan cup holder dan dashboard storage serbaguna untuk kemudahan peletakan barang.

Kendaraan bersistem penggerak roda belakang ini juga didukung oleh jaringan servis sebanyak 167 bengkel remi Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga pelanggan bisa tetap tenang dalam perawatan GranMax. GranMax tersedia dalam beragam varian yang dapat dipilih sesuai kebutuhan para pebisnis dengan harga mulai dari Rp150.500.000 hingga Rp213.800.000.

Gran Max buatan pabrik ADM sebagai solusi utama bagi para pebisnis semakin terbukti kualitasnya dan telah mendunia karena sudah diekspor ke Jepang dengan menyandang merek Toyota TownAce/LiteAce. Bahkan kendaraan ini juga dipercaya sesama merek Jepang lainnya dengan menyandang nama Mazda Bongo.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pengusaha terhadap Daihatsu GranMax sabagai Sahabat Bisnis mereka. Gran Max terbukti andal sebagai kendaraan operasional para pengusaha di berbagai daerah dan telah mendunia. Kami percaya, GranMax dapat menjadi pilihan utama bagi pengusaha baik yang baru memulai bisnis, maupun mengembangkan bisnis mereka,” ujar Marketing & Customer Relations Division head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso. (S-4)

Baca Juga

Ist

Nyaman dan Lega, Ini Rekomendasi 7 Mobil Bekas untuk Keluarga yang Irit BBM

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 14:27 WIB
Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan mobil keluarga yang irit BBM, 7 rekomendasi mobil bekas yang nyaman sekaligus...
DOK Pribadi.

GIIAS Medan 2022 akan Berlangsung pada 5-9 Oktober

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 21:55 WIB
GIIAS 2022 The Series kembali berlanjut. Kali ini GIIAS Medan 2022 akan berlangsung pada 5-9 Oktober 2022 di Santika Premiere Hotel &...
DOK. AHM

AHM Unjuk Komitmen di Indonesia Electric Motor Show 2022

👤RO 🕔Kamis 29 September 2022, 21:18 WIB
Pada IEMS 2022 AHM menghadirkan Honda PCX Electric, baterai, dan stasiun penukaran baterai (swab...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya