Sabtu 20 Agustus 2022, 23:36 WIB

GIIAS 2022 Gelar Malam Penghargaan Peserta Pameran

RO | Otomotif
 

PAMERAN otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan segera berakhir. Memasuki hari ke-10 pada Sabtu (20/8) pengunjung terlihat sangat antusias pada semua zona pameran. Mulai dari mobil, motor, bus, truk dan kendaraan listrik. Ada juga program khusus test drive kendaraan listrik yang digelar di indoor Hall-10 dan juga ragam teknologi terbaru yang dihadirkan hampir di semua ruang pamer. 

Yang tak kalah menariknya pada GIIAS tahun ini adalah dengan kembali digelarnya pemilihan Miss Auto Show yang melombakan pramuniaga dari berbagai brand yang mereka wakili, selain penilaian terhadap mobil terbaik, booth terbaik hingga ragam kategori lainnya.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2022 sekaligus Ketua III Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Rizwan Alamsjah mengungkapkan, keberhasilan pameran Gaikindo yang ke-29 ini tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak, mulai dari Pemerintah Republik Indonesia, para peserta dari Agen Pemegang Merek (APM) anggota Gaikindo, dan para sponsor.

Ia juga menegaskan bahwa keberhasilan tahun ini tentu diharapkan menjadi pemicu keberhasilan pelaksanaan pameran di tahun berikutnya. Ia berharap dukungan yang sama pada penyelenggaraan GIIAS 2023 yang akan digelar pada 10 – 20 Agustus 2023, di ICE – BSD City.

Gaikindo juga menggelar acara khusus Exhibitor Night, sebagai apresiasi kepada para peserta yang telah pendukung terlaksananya pameran otomotif tahun ini. Penghargaan diberikan masing-masing kepada:

Kategori Best Independence Day Booth 
- Daihatsu di kategori APM 
- Astra Financial di kategori Supporting Industry

Kategori kendaraan penumpang terbaik
- Porsche Cayenne e-Hybrid (SUV)
- Hyundai Stargazer (MPV)
- Honda Civic RS (Sedan)
- Toyota GR Yaris AP4 (Special Exhibit Car)
- Lexus LF-Z (Special Concept Car)
- Hyundai Ioniq 5 (Mobil Listrik)

Kategori kendaraan komersial terbaik
- UD Trucks New Quester GKE 280 (Truk)
- Laksana Legacy SR3 (Bus)
- Adiputro Jetbus Transit Monocoque (Special Exhibit Commercial Vehicle) 

Kategori kendaraan paling banyak dicoba pengunjung 
- Wuling Air EV. 

Selain kategori apresiasi untuk seluruh brand pendukung, di malam penghargaan peserta GIIAS 2022 ini ada pengumuman Miss Auto Show. Tahun ini Miss Auto Show 2022 dianugerahkan kepada Elisabeth Chintya dari Astra Financial.

Usai penyelenggaraan GIIAS the Series 2022 di ICE BSD City 11-21 Agustus 2022 ini, akan digelar GIIAS Surabaya pada 14-18 September 2022 di Grand City Convex, kemudian GIIAS Medan pada 5-9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel and Convention, serta GIIAS Makassar pada 16-20 November 2022 di Celebes Convention Center. (S-4)

Baca Juga

Dok. BRIN

Menhub Budi Karya Sumadi Resmi Buka IEMS 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 15:56 WIB
Menhub mengapresiasi Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan pabrikan kendaraan bermotor yang telah menyelenggarakan kegiatan IEMS...
DOK Pribadi.

Fox Logger dan Sompo Insurance Jamin Risiko Kendaraan Rusak

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 15:50 WIB
Keamanan (safety) serta mitigasi risiko kerugian atas kehilangan atau kerusakan kendaraan saat terjadi kecelakaan merupakan aspek penting...
Ist/Mistubishi

MMKSI Luncurkan Mitsubishi New Xpander Cross

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 07:00 WIB
New Xpander Cross hadir dengan desain baru pada sisi eksterior dengan desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya