Senin 15 Agustus 2022, 23:47 WIB

OLX Autos Ikut Mendorong Industri Otomotif Indonesia 

RO | Otomotif
OLX Autos Ikut Mendorong Industri Otomotif Indonesia 

MI/NURTJAHYADI
.

 

PLATFORM layanan berbasis teknologi yang menawarkan inovasi terkini dalam transaksi jual beli mobil bekas, OLX Autos Indonesia, kembali hadir dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) sebagai official trade in partner untuk kedua kalinya.

Selama gelaran pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut, OLX Autos hadir memberikan kemudahan dan pengalaman yang menyenangkan kepada konsumen yang ingin menjual mobilnya dengan proses yang aman, nyaman, mudah, dan cepat. Proses jual mobil dapat dilakukan secara instan dan aman hanya dengan melakukan 3C yaitu cek harga, cek kondisi mobil, dan cek rekening. 

Melalui 3C, OLX Autos senantiasa memberikan peace of mind kepada konsumen saat proses menjual mobil dengan proses inspeksi yang menyeluruh sehingga mobil bisa cepat laku dalam 1 kali kunjungan ke inspection center di area GIIAS dengan penentuan harga terbaik sesuai kondisi mobil, dan juga proses pembayaran cepat.

“Kami hadir kembali sebagai official trade-in partner GIIAS 2022 dengan semangat we are here, and we are here to stay. Memberikan kemudahan, inovasi dan layanan terbaik bagi konsumen yang ingin menjual mobil mereka atau mungkin tukar tambah dengan mobil baru di GIIAS. Upaya ini sebagai bentuk komitmen dan kontribusi perusahaan untuk terus memperluas dan memperkuat ekosistem tata niaga industri otomotif di dalam negeri,” ujar COO OLX Autos Indonesia Hendri Tadjuni di GIIAS 2022, Senin (15/8).

Menurut Hendri, perusahaan telah berhasil melayani lebih dari 5 juta pelanggan dan pangsa pasar OLX Autos dari sisi penjual per Juni 2022 naik hingga 300% dibandingkan dengan awal berdirinya OLX Autos pada pertengahan 2020. Dengan keikutsertaan OLX Autos di GIIAS 2022 diharapkan bisa lebih meningkatkan pangsa pasar perusahaan dan secara tidak langsung berkontribusi dalam mendorong ekosistem industri otomotif nasional. 

"Kehadiran OLX Autos pada ajang GIIAS selama 2 tahun ini sebagai trade in partner berkontribusi terhadap penjualan mobil baru di GIIAS karena dengan pelayanan yang mereka berikan, itu sangat memudahkan konsumen yang ingin membeli mobil baru [upgrade] tetapi harus menjual mobil lamanya terlebih dahulu dengan cepat, tentunya aman juga. Inilah yang kami sebut dengan rantai penjualan yang baik dan tidak ada persaingan antar mobil baru dan mobil bekas,” ujar Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara.

Kukuh menambahkan bahwa secara jangka panjang, bentuk kerja sama ini secara tidak langsung dapat memberikan penguatan pada industri otomotif yang akan berdampak pada penguatan perekonomian di Indonesia.

Dengan menjual mobil di OLX Autos, penjual akan memiliki uang untuk membeli mobil baru. Dengan semakin banyaknya orang membeli mobil baru, tentu akan mendorong industri otomotif nasional.

Kontribusi industri otomotif terhadap perekonomian negara, menurut Kukuh, cukup besar, karena sudah berkontribusi 20% pada sektor non-migas, yang mana sektor non-migas itu berkontribusi 18% dari total GDP Indonesia.

"Tentunya potensi yang besar ini harus dimaksimalkan agar industri ini semakin kuat, dan peran dari seluruh pemain, termasuk pasar mobil bekas seperti OLX Autos sangat dibutuhkan. Jika seluruh pemain berkolaborasi, ekosistem industri ini akan semakin kuat dan perekonomian kita juga akan terus meningkat,” papar Kukuh. (S-4)

Baca Juga

DOK Pribadi.

GIIAS Medan 2022 akan Berlangsung pada 5-9 Oktober

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 21:55 WIB
GIIAS 2022 The Series kembali berlanjut. Kali ini GIIAS Medan 2022 akan berlangsung pada 5-9 Oktober 2022 di Santika Premiere Hotel &...
DOK. AHM

AHM Unjuk Komitmen di Indonesia Electric Motor Show 2022

👤RO 🕔Kamis 29 September 2022, 21:18 WIB
Pada IEMS 2022 AHM menghadirkan Honda PCX Electric, baterai, dan stasiun penukaran baterai (swab...
DOK.HPM

Honda Ajak Generasi Muda Berkreasi dalam IMGS 2022

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 29 September 2022, 20:18 WIB
Acara ini akan menghadirkan beragam sesi panel yang diisi oleh lebih dari 50 pembicara inspiratif di tiga panggung, yaitu Visionary...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya