Jumat 29 April 2022, 15:57 WIB

Bosch Ajak Masyarakat Memeriksa Kelistrikan Motor Sebelum Mudik

RO | Otomotif
Bosch Ajak Masyarakat Memeriksa Kelistrikan Motor Sebelum Mudik

Bosch Indonesia
.

 

PEMERINTAH telah melonggarkan masyarakat untuk melakukan aktivitas mudik bersilaturahmi ke kaeluarga dan kerabat  di kampung halaman. Untuk memperlancar kegiatan silaturahmi, kendaraan harus dalam kondisi prima, terutama sepeda motor.

Bosch melalui Divisi Automotive Aftermarket menggagas Kampanye Silaturahmi Aman dan Nyaman sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk melakukan pengecekan sepeda motor, terutama pada sistem kelistrikannya agar mobilitas saat Hari Raya tidak terkendala. 

Berlangsung selama periode 23-28 April 2022, Bosch juga membagikan lebih dari 300 aki kepada para pemilik sepeda motor. Pelaksanaan program ini melibatkan 12 bengkel yang tersebar di Jabodetabek.

"Bagi sebagian besar kalangan, sepeda motor masih akan menjadi sarana transportasi utama untuk bersilaturahmi selama Lebaran nanti. Padahal, sangat mungkin sepeda motor tersebut telah dikendarai secara ekstra sebagai moda untuk beraktivitas sehari-hari. Artinya, jelang Lebaran, pemeriksaan sepeda motor menjadi semakin krusial, apalagi jika akan digunakan untuk perjalanan mudik," jelas Product Specialist, Bosch Automotive Aftermarket Indonesia Kristina Utami, pekan lalu.

Kristina menambahkan, melalui kampanye Silaturahmi Aman dan Nyaman, Bosch mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk segera melakukan pengecekan sepeda motor agar mereka lebih siap bersilaturahmi bersama keluarga pada Lebaran nanti. 

"Selaku penyedia layanan dan teknologi otomotif global terkemuka, Bosch berupaya memfasilitasi masyarakat dengan produk aki yang berkualitas untuk keselamatan dalam berkendara," imbuhnya. 

Aki Antibocor

Seabad lalu, pada 1922, Bosch mulai memproduksi aki sepeda motor. Tidak saja memberikan daya yang mumpuni, aki Bosch juga mengedepankan aspek keselamatan, kemudahan pemasangan dan fungsi kenyamanan. 

Aki Bosch seri Mega Power Ride M6 diperkuat Absorbent Glass Mat (AGM) dengan desain khusus yang mampu menyerap elektrolit sepenuhnya. Teknologi ini memastikan aki Bosch 100% antibocor dan tahan getaran. Aki Bosch kapabel menyimpan cadangan daya lebih sehingga dapat diandalkan dan lebih stabil untuk perjalanan jauh dalam medan yang menantang.
 
Aki ini juga dilengkapi safety valves pengontrol pembuangan gas/penguapan cairan aki yang mencegah tekanan berlebih di dalam bodi aki. Alhasil mampu mengurangi risiko aki meledak saat terjadi korsleting eksternal yang menimbulkan percikan api sekaligus mengurangi risiko kendaraan terbakar. Sementara, desain labirin pada top cover dirancang unik mengurangi penguapan cairan aki sehingga umur aki lebih  tahan lama.

Rangkaian produk aki dari Bosch sangat bervariasi untuk berbagai tipe sepeda motor dan sesuai untuk lebih dari 95 persen populasi sepeda motor di Indonesia, terutama merek-merek produksi Jepang. (S-4)

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Kendaraan Listrik Otonom Pertama Hadir di Indonesia, Warga Dapat Coba Gratis

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 15:31 WIB
Kendaraan otonom itu mengandalkan sensor untuk berjalan dan berhenti. Ketika sensornya mendeteksi ada orang atau benda lain yang sangat...
DOK.DFSK

DFSK Gelora E Siap Dukung Program Kendaraan Ramah Lingkungan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:50 WIB
Model minibus ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan shuttle di lingkungan KTT G20 serta nyaman dan ramah lingkungan...
MMKSI

MMKSI Sukses Menjual 10.008 Unit Sepanjang April 2022

👤RO 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:50 WIB
Pencapaian penjualan MMKSI sepanjang April 2022 sebanyak 10.003 unit kendaraan yang merupakan kombinasi dari penjualan kendaraan penumpang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya