Jumat 29 April 2022, 13:45 WIB

Minimalkan Risiko Perjalanan, Planet Ban Siap Layani Pemudik Motor

Ihfa Firdausya | Otomotif
Minimalkan Risiko Perjalanan, Planet Ban Siap Layani Pemudik Motor

Dok Planet Ban
Jaringan toko Planet Ban siap melayani servis lengkap bagi para pemudik motor.

 

PENGGUNAAN sepeda motor untuk perjalanan jarak jauh seperti mudik dinilai memiliki sejumlah risiko. Untuk menghindari kecelakaan fatal, ketangguhan motor harus dipastikan sebelum berangkat. Antara lain dengan melakukan servis agar masalah seperti tarikan berat, rem los, oli kering, dan ban botak bisa teratasi.

Untuk itu, jaringan toko sparepart motor modern di bawah naungan PT Surganya Motor Indonesia, Planet Ban, menyiapkan layanan servis lengkap untuk kelancaran mudik pengguna sepeda motor dengan bujet kurang lebih Rp84 ribuan saja.

Menurut Kepala Divisi Marketing PT Surganya Motor Indonesia Budi Rochmanudin, bagian terpenting motor saat dipakai mudik sejatinya ada empat hal. Antara lain ganti oli yang tahan lama, servis lengkap, ganti ban yang sudah botak, dan bila perlu ganti sparepart yang sudah aus atau berkarat.

"Servis lengkap pada motor pun pengerjaannya paling tidak mencakup minimal empat bagian, yaitu pembersihan throttle body atau ruang karburator yang kotor, pembersihan CVT atau sekitar bagian rantai motor, ?pembersihan ruang oli dan pembersihan ruang bahan bakar," katanya dalam keterangan resmi, Jumat (29/4).

Selain jasa service, Planet Ban juga menyiapkan oli yang tahan dengan merk X-TEN. Budi menjelaskan, oli ini telah teruji tahan lebih dengan penggunaan hingga 6.000 km lewat touring Depok menuju Lombok di perhelatan MotoGP Mandalika Maret lalu.

"Sehingga dalam momen Lebaran ini pun Oli X-TEN jelas direkomendasikan demi kemudahan dan kelancaran perjalanan Anda. Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena Oli X-TEN tersedia mulai dari harga 45 ribuan,” kata Budi.

Dalam musim mudik Lebaran ini, Planet Ban juga menyediakan ban dengan kualitas terbaik, seperti Michelin, Planeto, dan Maxxis. Dengan mengganti ban bengkel ini, tutur Budi, konsumen akan mendapatkan gratis isi ulang nitrogen.

Budi juga menyatakan bahwa para pemudik yang mengalami masalah di perjalanan juga tak perlu khawatir karena Planet Ban memiliki lebih dari 1000 toko yang tersebar di Indonesia. Mulai dari Lampung, Pulau Jawa, Denpasar, dan Kalimantan Timur yang siap melayani servis motor, ganti oli, ban, serta sparepart sesuai kebutuhan pengendara sepeda motor di Indonesia.

Agung, salah seorang customer yang ditemui di Planet Ban Kebon Jeruk, menuturkan untuk mudik Lebaran tahun ini ia tetap mengandalkan Planet Ban untuk ganti ban, servis lengkap, dan ganti oli. “Sekarang malah tambah lengkap aja layanannya karena stok sparepartnya original. Jadi gak perlu ke bengkel lain lagi," kata Agung. (Ifa)

Baca Juga

Dok. Moladin

Moladin Siap Layani Tukar Tambah Mobil Bekas di IIMS Surabaya, Sediakan Voucher Jutaan Rupiah

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 22:51 WIB
"Pengunjung yang tertarik untuk menjual atau trade-in mobil dapat mengunjungi appraisal area Moladin yang berada di area parkir....
MBDI

Mercedes-Benz Sales and Service Clinic Event Hadir di Bekasi

👤RO 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:31 WIB
Sales and Service Clinic Event (SSCE) kali ini digelar di Summarecon Mal Bekasi pada 23-29 Mei 2022 dan didukung oleh diler Mercedes-Benz....
Antara

Honda Tegaskan tidak Suntik Mati Mobilio

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 05:00 WIB
Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy menegaskan perusahaan tidak "menyuntik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya