Kamis 14 April 2022, 09:13 WIB

Hyundai Bakal Investasi di AS utuk Produksi Kendaraan Ramah Lingkungan

Mediaindonesia.com | Otomotif
Hyundai Bakal Investasi di AS utuk Produksi Kendaraan Ramah Lingkungan

Dok Andalan Motor
Dealer Hyundai di Summarecon Bekasi, Jawa Barat.

 

Pabrikan otomotif Korea Selatan Hyundai Motor mengatakan bahwa pihaknya akan menginvestasikan 370 miliar won (US$300 juta) di pabrik Amerika Serikat untuk memulai produksi kendaraan ramah lingkungan akhir tahun ini.

Hyundai Motor akan meningkatkan jalur perakitan yang ada di pabrik Alabama untuk produksi model hybrid bensin Santa Fe dan kendaraan sport Genesis GV70 masing-masing pada Oktober dan Desember, kata perusahaan dalam sebuah pernyataan.

"Hyundai mengambil langkah pertama untuk membawa produksi kendaraan listrik (EV) ke Amerika Serikat. Kami sangat senang untuk menampilkan anggota tim kami dalam memproduksi EV di sini di Alabama," kata Presiden dan CEO Hyundai Motor Manufacturing Alabama Ernie Kim dalam pernyataannya dikutip Yonhap, Kamis (14/4).

Rencana pertumbuhan baru Hyundai Motor di Montgomery akan membantu mempersiapkan industri otomotif negara bagian itu untuk revolusi kendaraan listrik, sementara juga menyelaraskan dengan inisiatif strategis seperti Drive Electric Alabama, kata Gubernur Alabama Kay Ivey.

Rencana investasi terbaru adalah bagian dari rencana luas Hyundai Motor Group untuk menginvestasikan US$7,4 miliar di pabrik dan pasar AS pada tahun 2025.

Grup, yang memiliki Hyundai Motor Co. dan Kia Corp. sebagai afiliasi utama, bertujuan untuk meluncurkan tujuh model listrik di AS tahun ini.

Penjualan Hyundai Motor di AS dari Januari hingga Maret turun 2,3 persen menjadi 171.399 kendaraan dari tahun sebelumnya di tengah kekurangan chip global.
 
Produsen mobil tersebut memproduksi SUV kompak Elantra, Tucson, Santa Fe dan Santa Cruz di pabrik Alabama.
 
Mereka memiliki tujuh pabrik domestik dan 11 pabrik luar negeri, yakni empat di China dan masing-masing satu di Amerika Serikat, Republik Ceko, Turki, Rusia, India, Brasil, dan Indonesia. Kapasitas gabungan mereka mencapai 5,65 juta kendaraan. (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Kendaraan Listrik Otonom Pertama Hadir di Indonesia, Warga Dapat Coba Gratis

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 15:31 WIB
Kendaraan otonom itu mengandalkan sensor untuk berjalan dan berhenti. Ketika sensornya mendeteksi ada orang atau benda lain yang sangat...
DOK.DFSK

DFSK Gelora E Siap Dukung Program Kendaraan Ramah Lingkungan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:50 WIB
Model minibus ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan shuttle di lingkungan KTT G20 serta nyaman dan ramah lingkungan...
MMKSI

MMKSI Sukses Menjual 10.008 Unit Sepanjang April 2022

👤RO 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:50 WIB
Pencapaian penjualan MMKSI sepanjang April 2022 sebanyak 10.003 unit kendaraan yang merupakan kombinasi dari penjualan kendaraan penumpang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya