Kamis 07 April 2022, 00:05 WIB

Honda HR-V Raih Penghargaan Desain Mobil Terbaik

Ihfa Firdausya | Otomotif
Honda HR-V Raih Penghargaan Desain Mobil Terbaik

DOK.HPM
Generasi terbaru All New Honda HR-V yang baru saja diluncurkan PT Honda Prospect Motor di Indonesia.

 

HONDA HR-V berhasil meraih penghargaan 'Best Car Design' untuk kategori mobil (kendaraan roda empat) dari Red Dot Design Award 2022. Secara total, Honda berhasil meraih empat penghargaan dari ajang Red Dot Design Award pada tahun ini.

Ajang penghargaan The Red Dot Award telah diselenggarakan setiap tahun sejak 1955. Ajang ini memberikan penghargaan untuk desain produk dan inovasi terbaik yang terbagi menjadi total 49 kategori.

Setiap kategori tersebut dinilai berdasarkan sembilan kriteria. Di antaranya tingkat inovasi, fungsionalitas, daya tahan, dan ergonomi.

Selain Honda HR-V, produk Honda lainnya dari sepeda motor (kendaraan roda dua), yaitu Honda NT1100 dan Honda ADV350 juga berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut. Selain itu, produk power product generator kompak dari Honda, yaitu Honda EU321 juga berhasil meraih penghargaan di ajang ini.

Honda HR-V merupakan model medium SUV global dari Honda yang mencatat kesuksesan di berbagai negara. Honda HR-V generasi kedua sebelumnya telah diperkenalkan di Jepang, Eropa, Thailand, dan Indonesia dengan respons yang sangat baik dari konsumen.


Baca juga: Suzuki Hadirkan Konsep Hybrid Hingga Modifikasi di IIMS 2022


Di Indonesia sendiri, generasi kedua compact SUV Honda ini tampil sangat berbeda dengan mengusung konsep 'Exceptionally Impressive' yang dikembangkan sebagai SUV unik dan memukau untuk mendukung gaya hidup konsumennya melalui desain dan teknologi yang canggih.

Dari sisi eksterior, All New Honda HR-V menampilkan perubahan desain total dengan garis-garis tajam yang membuatnya lebih stylish dan sporty dari generasi sebelumnya.

"Penghargaan yang diterima oleh Honda dalam ajang Red Dot Design Award 2022 kali ini sangat spesial karena untuk pertama kalinya, Honda meraih penghargaan terbanyak dan juga sekaligus secara bersamaan untuk kategori kendaraan roda empat, kendaraan roda dua dan juga power product," seperti tertulis dalam keterangan resmi yang diterima Media Indonesia, Rabu (6/4).

Honda sendiri telah meraih sembilan kali penghargaan dari Red Dot Design Award sejak 2001 untuk produk kendaraan roda empat, Honda S2000. Adapun produk kendaraan roda empat lainnya yang pernah meraih penghargaan yaitu Honda Civic Type R di 2006, Honda Accord Tourer di 2008, Honda Insight di 2009, Honda e di 2020, dan Honda Jazz di 2021 lalu. (RO/S-2)

Baca Juga

HPM

New Honda Brio RS Urbanite Edition Jadi Mobil Resmi Komite ISSOMĀ 

👤RO 🕔Selasa 17 Mei 2022, 22:10 WIB
Honda Brio memiliki karakter sporty dan performa mesin responsif juga didukung teknologi serta fitur keselamatan terdepan, sehingga sesuai...
Auto2000

Membersihkan Mobil Usai Mudik Lebaran

👤RO 🕔Selasa 17 Mei 2022, 20:06 WIB
Kondisi cuaca yang tidak menentu sepanjang perjalanan membuat bodi mobil kotor, termasuk kabin mobil akibat sisa-sisa makanan,...
MI/ AGUS MULYAWAN

Januari-April 2022, Daihatsu Bukukan Kenaikan Penjualan Unit 41,8%

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 17 Mei 2022, 13:44 WIB
Hal ini dibuktikan dengan kenaikan penjualan ritel Daihatsu menjadi 62.347 unit, atau naik sebesar 41,8% dibandingkan periode yang sama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya