Jumat 01 April 2022, 03:21 WIB

TAM Hadirkan Konsep Kijang Innova Bertenaga Listrik

Mediaindonesia.com | Otomotif
TAM Hadirkan Konsep Kijang Innova Bertenaga Listrik

MI/NURTJAHYADI
Kijang Innove EV Concept

 

DI ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang berlangsung dari 31 Maret hingga 10 April 2022, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menampilkan berbagai model, termasuk kendaraan elektrifikasi dan Gazoo Racing.

Sebanyak total 11 unit kendaraan ditampilkan diantaranya adalah kendaraan elektrifikasi seperti Prius PHEV, C+pod, New Corolla Altis HEV, Corolla Cross HEV, Camry HEV. yang paling spesial adalah Kijang Innova EV Concept yang khusus ditampilkan untuk pertama kalinya hanya di Press Day (Opening Day).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang membuka ajang IIMS Hybrid 2022 menyempatkan diri mencoba langsung Kijang Innova EV Concept, usai melakukan seremoni pengecasan mobil listrik tersebut.

President Director TAM Susumu Matsuda menyebutkan bahwa sebagai perusahaan mobilitas (mobility company), Toyota berkomitmen untuk menghadirkan Total Mobility Solution.

“Komitmen itu tidak hanya sebatas menyediakan alat transportasi, tetapi lebih dari itu, Toyota juga ingin dapat memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam, termasuk kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup serta melestarikan lingkungan di sekitar, demi terciptanya mobility happiness for all,” ujar Matsuda, Kamis (31/3).

Matsuda memaparkan, di IIMS 2022 perusahaannya menghadirkan Kijang Innova EV Concept sebagai simbol komitmen Toyota terhadap ekosistem utama kendaraan listrik, dengan memanfaatkan pendekatan model lokal dan kendaraan listrik guna mengetahui kebutuhan mobilitas yang paling sesuai bagi masyarakat Indonesia.

Kehadiran Kijang Innova EV Concept juga akan menjadi bukti kuat keseriusan Toyota memasyarakatkan kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Hal ini sebagai bagian dari pendekatan multi pathway Toyota, di mana hadirnya Kijang Innova EV Concept sebagai bagian dari studi berkelanjutan mengenai ekosistem elektrifikasi ini baik dalam hal kebutuhan pasar dan pengembangan mobil.

Toyota juga punya komitmen tinggi dalam meningkatkan popularitas kendaraan BEV di Indonesia, salah satunya melalui Eco Tourism Project dengan EV Smart Mobility di Nusa Dua, Bali sejak 2021 lalu. Dan tahun ini diperluas lagi ke daerah wisata lainnya yaitu di Toba, Sumatera Utara.

Selain itu, bZ4X yang merupakan model BEV pertama Toyota telah disetujui menjadi bagian dari mobil delegasi resmi G20. Hal ini merupakan wujud komitmen Toyota dalam mewujudkan netralitas karbon. (S-4)

Baca Juga

OLX Autos

Pasar Mobkas Membaik, OLX Autos Beri Jaminan Lewat Kampanye #PilihYangPasti 

👤RO 🕔Rabu 25 Mei 2022, 22:37 WIB
Melalui campaign #PilihYangPasti, OLX Autos memberikan jaminan kepastian bagi pelanggan yang membutuhkan layanan yang aman, nyaman, cepat,...
Wuling Indonesia

Wuling Experience Weekend Hadir di Mal Kelapa Gading 3

👤RO 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:33 WIB
Pada pameran yang digelar hingga Minggu, 29 Mei 2022 ini, Wuling menampilkan tiga unit displai yang terdiri dari Almaz RS dan New Cortez....
TMMIN

Galakkan Gerakan Indonesia Bebas Emisi, Toyota dan Undip Gelar Seminar Nasional

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:11 WIB
Netralitas karbon akan menjadi penggerak utama perubahan di masa depan untuk segala sektor kehidupan, dan generasi muda nantinya akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya