Kamis 24 Maret 2022, 20:45 WIB

MG Perkenalkan Teknologi Mobil Pintarnya di Medan

Yoseph Pencawan | Otomotif
MG Perkenalkan Teknologi Mobil Pintarnya di Medan

MI/YOSEPH PENCAWAN
MG memperkenalkan mobil pintar produksi terbarunya di Medan

 


MG memerkenalkan teknologi interaktif yang disematkan pada mobil-mobil baru besutannya di Kota Medan, Sumatra Utara, Kamis (24/3). Teknologi itu diyakini akan menjadi salah satu pembeda dari produk sejenis lainnya.

Teknologi itu diperkenalkan manajemen MG Motor Indonesia ke para jurnalis dalam kegiatan Media Luncheon New MG dan MG HS i-SMART..

"Kami membawa mobil pintar dengan teknologi MG HS i-Smart," ungkap Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Teknologi ini memiliki empat kemampuan, yakni smart drive, smart connect, smart check dan smart command. Teknologi tersebut memungkinkan pengemudi atau penumpang berkomunikasi suara dengan mobil mengenai semua navigasi, fasilitas dan penelusuran digital kendaraan.

Dengan teknologi ini, kata dia, MG memiliki mobil yang bahkan bisa diajak "curhat" atau mengobrol. Mengawali percakapan dengan hanya menyebutkan kata kunci "Hello MG", pengemudi atau penumpang kemudian dapat memulai permintaan atau pembicaraannya dengan mobil.

Saat pengemudi atau penumpang ingin mencari restoran atau tempat makan
terdekat, dia cuma perlu mengatakan bahwa dirinya sedang lapar. Maka MG HS i-Smart akan segera menampilkan berbagai pilihan restoran atau tempat makan yang dimulai dari radius terdekat.

Begitu pula bila pengemudi atau penumpang ingin mengaktifkan salah satu
fasilitas mobil, tidak perlu menyentuh panel. Cukup dengan mengucapkannya, maka fasilitas tersebut akan aktif.

Misalnya bila ingin membuka sunroof, maka hanya perlu mengatakannya dan
sunroof akan terbuka. Terkait dengan sunroof, Arief mengatakan setiap jenis mobil MG saat ini memiliki bagian atap yang dapat terbuka dan tertutup secara otomatis (sunroof) sehingga ruang kabin dapat dialiri udara alami dari atas.

Teknologi itu pun beberapa kali dicoba para jurnalis dalam sesi test drive mobil. MG HS i-Smart dengan cepat mendeteksi suara yang diucapkan jurnalis di depan kemudi dan seketika melakukan apa yang diminta.

Selain teknologi tersebut MG Motor Indonesia juga memerkenalkan produk
mobil terbarunya, yakni New MG ZS. Meski sudah resmi mengaspal sejak
September 2021 lalu, tetapi karena kondisi pandemi  baru saat ini pihaknya bisa memerkenalkan New MG ZS di Kota Medan.

"Ini merupakan mobil medium SUV dengan harga yang friendly di kelasnya," kata Arief.

MG adalah merek Inggris yang muncul pada 1924, dimulai dari dealer mobil di Oxford bernama Morris Garage. Merek itu beberapa kali pindah kepemilikan sampai akhirnya mobil Eropa ini dimiliki grup otomotif di Tiongkok. (N-2)

 

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Kendaraan Listrik Otonom Pertama Hadir di Indonesia, Warga Dapat Coba Gratis

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 15:31 WIB
Kendaraan otonom itu mengandalkan sensor untuk berjalan dan berhenti. Ketika sensornya mendeteksi ada orang atau benda lain yang sangat...
DOK.DFSK

DFSK Gelora E Siap Dukung Program Kendaraan Ramah Lingkungan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:50 WIB
Model minibus ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan shuttle di lingkungan KTT G20 serta nyaman dan ramah lingkungan...
MMKSI

MMKSI Sukses Menjual 10.008 Unit Sepanjang April 2022

👤RO 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:50 WIB
Pencapaian penjualan MMKSI sepanjang April 2022 sebanyak 10.003 unit kendaraan yang merupakan kombinasi dari penjualan kendaraan penumpang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya