Rabu 16 Maret 2022, 10:03 WIB

Jakarta Bakal Miliki Distrik Otomotif Terbesar di PIK 2

Mediaindonesia.com | Otomotif
Jakarta Bakal Miliki Distrik Otomotif Terbesar di PIK 2

Dok Agung Sedayu Group
Distrik Otomotif PIK 2

 

DKI Jakarta akan memiliki pusat otomotif terbesar di Indonesia yang mampu memuat 132 showroom, berlokasi di Distrik Otomotif PIK 2, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Berdasarkan data Kementrian Perindustrian, industri otomotif merupakan salah satu sektor andalan dengan kontribusi cukup besar terhadap perekonomian nasional, yakni total nilai investasi Rp99,16 triliun.

Melihat pertumbuhan pasar yang kian meningkat, Agung Sedayu Group dan Salim Group sebagai pengembang properti mendorong lahirnya kebangkitan industri otomotif nasional melalui pembangunan Distrik Otomotif PIK 2.

"Kami melihat potensi bisnis otomotif yang menjanjikan,” ucap Komisaris Utama Distrik Otomotif PIK 2, Sanny Liawati, dalam siaran pers dikutip Rabu (16/3).

Berlokasi di area Main Boulevard PIK 2, Distrik Otomotif PIK 2 diharapkan menjadi destinasi utama berkumpulnya para penggiat industri dan berbagai pecinta otomotif yang tergabung dalam klub dan komunitas.

Ia menambahkan, demografi Indonesia pada 2045 akan didominasi oleh generasi milenial produktif. Oleh karena itu, perluasan area PIK2 akan membantu penyebaran penduduk Jakarta dan meningkatkan ekonomi nasional.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, mengatakan Distrik Otomotif PIK 2 akan menyiapkan ekosistem otomotif, mulai dari supercars, mobil produksi Indonesia, importir umum, aksesoris hingga ragam komponen.

“Tahap pertama pembangunan Distrik Otomotif PIK 2 dilakukan di atas lahan seluas 3 hektare dan akan mencakup 132 showroom mulai dari importir umum, aksesoris hingga komponen penunjang otomotif lainnya,” ujar Bamsoet, sapaan karib Bambang Soesatyo.

“Targetnya, tahap pertama selesai pada Agustus mendatang dan beroperasi penuh pada September 2022,” sambungnya.

Direktur Investor Relations dari Agung Sedayu Group, Soesilawati menambahkan, kawasan PIK2 berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 2.650 hektare dan akan terus diperluas.

“Lokasi pusat otomotif terbesar di Indonesia ini ada di tahap pengembangan I PIK 2 seluas 1.000 hektare," katanya

"Pembangunan jalan tol yang rencananya akan rampung pada kuartal IV tahun 2023 juga semakin memperluas akses utama ke kawasan ini,” tambahnya.

Kehadiran Distrik Otomotif PIK2 semakin melengkapi ragam fasilitas yang tersedia di PIK2. Baik fasilitas wisata seperti pantai pasir putih dan greenbelt, hingga fasilitas belanja seperti Sedayu Watertown Mall, TokyoHub, Asian Town hingga rukan Marina Bay. (Ant/OL-12)

Baca Juga

OLX Autos

Pasar Mobkas Membaik, OLX Autos Beri Jaminan Lewat Kampanye #PilihYangPasti 

👤RO 🕔Rabu 25 Mei 2022, 22:37 WIB
Melalui campaign #PilihYangPasti, OLX Autos memberikan jaminan kepastian bagi pelanggan yang membutuhkan layanan yang aman, nyaman, cepat,...
Wuling Indonesia

Wuling Experience Weekend Hadir di Mal Kelapa Gading 3

👤RO 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:33 WIB
Pada pameran yang digelar hingga Minggu, 29 Mei 2022 ini, Wuling menampilkan tiga unit displai yang terdiri dari Almaz RS dan New Cortez....
TMMIN

Galakkan Gerakan Indonesia Bebas Emisi, Toyota dan Undip Gelar Seminar Nasional

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:11 WIB
Netralitas karbon akan menjadi penggerak utama perubahan di masa depan untuk segala sektor kehidupan, dan generasi muda nantinya akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya