Selasa 11 Januari 2022, 12:00 WIB

Rayakan Produksi 50 Juta Corolla, Toyota Buat Serial Manga

Basuki Eka Purnama | Otomotif
Rayakan Produksi 50 Juta Corolla, Toyota Buat Serial Manga

toyoya.jp
Manga dalam rangka memperingati produksi 50 juta Corolla

 

TOYOTA telah membuat serial manga sebanyak lima bagian untuk memperingati tonggak sejarah produksi 50 juta unit model terlaris Corolla.

Toyota Corolla telah menjadi saksi garis waktu produksi lebih dari lima dekade dengan 12 generasi. Corolla pertama diperkenalkan pada akhir 1960-an.

Dikutip dari Hindustan Times, Rabu (5/1), serial komik manga itu memiliki ilustrasi yang menunjukkan model Corolla di setiap dekade sejak 1960-an. 

Baca juga: Veloz Community Salurkan Bantuan Korban Erupsi Semeru

Sketsa lucu ini terinspirasi oleh gambar kehidupan nyata pemilik Corolla dan orang dapat menemukan foto aslinya di akhir setiap strip komik.

Pembuat mobil juga menginformasikan bahwa saat memiliki mobil hanya terbatas pada sekelompok orang tertentu, Corolla lahir dengan gagasan 'membuat mobil untuk semua orang'.

Model generasi pertama disebut Corolla E10. Toyota Corolla telah ditawarkan dalam beberapa tipe bodi seperti hatchback, sedan, coupe, wagon, dan minivan.

Hal itu meningkatkan popularitas model yang memperoleh penerimaan di pasar di seluruh dunia termasuk negara asalnya, Jepang.

Untuk merayakan tonggak 50 juta Toyota Corolla, pembuat mobil juga telah memperkenalkan iterasi 50 Juta Edition khusus untuk varian wagon, hatchback, dan sedan, meskipun model edisi khusus ini hanya akan tersedia di Jepang.

Sejak 1960-an, model telah berkembang jauh. Toyota juga menawarkan versi crossover yang disebut Corolla Cross untuk segmen SUV. Yang terakhir ini juga hadir dalam versi hybrid.

Saat ini, Toyota tengah bersiap memboyong Toyota GR Corolla untuk pasar Amerika Serikat (AS) yang sempat digosipkan tahun lalu. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Mitsubishi.motors.co.id

Rifat Sungkar Ungkap Keunggulan CVT Pada Mitsubishi New Xpander

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 00:40 WIB
Rifat Sungkar mengungkapkan bahwa CVT sudah jadi teknoloigoi wajib untuk mobil-mobil saat ini, karena menurutnya transmisi CVT memiliki...
Volkswagen AG

GMM Ungkap Rencana Luncurkan Golf dan 'Baby Tiguan' di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 20:12 WIB
GMM sejak lama berencana untuk meluncurkan Golf. Namun rencana tersebut selalu terkendala oleh kualitas bahan bakar di...
AHM

Ekspor Motor Honda Indonesia Terus Mencatat Kenaikan

👤RO 🕔Kamis 20 Januari 2022, 17:41 WIB
Sebanyak 392.829 unit sepeda motor Honda berhasil diekspor dalam bentuk Completely Build Up (CBU) sepanjang tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya