Jumat 03 Desember 2021, 10:49 WIB

Komitmen Daihatsu Cerdaskan Bangsa Lewat Sharing Teknologi ke Guru SMK se-Indonesia

mediaindonesia.com | Otomotif
Komitmen Daihatsu Cerdaskan Bangsa Lewat Sharing Teknologi ke Guru SMK se-Indonesia

DOK DAIHATSU

 

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen dalam mencerdaskan bangsa melalui salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility), yakni Pintar Bersama Daihatsu. Salah satu pilar ini diwujudkan melalui penyelenggaraan acara sharing teknologi otomotif terkini secara virtual kepada para guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) di seluruh Indonesia yang terdaftar sebagai sekolah binaan Daihatsu.

Kali ini, program yang konsisten dilakukan Daihatsu secara bulanan ini menyapa para guru SMK binaan area Jawa Tengah, dan berlangsung pada Kamis, 18 November 2021. Dalam acara sharing ini, tercatat 100 guru SMK di area Jawa Tengah berpartisipasi, dan melakukan pendalaman materi seputar teknologi otomotif, mulai dari pengenalan fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga metode troubleshooting.

“Pelatihan ini merupakan wujud kontribusi Daihatsu dalam meningkatkan Link and Match antara program vokasi dengan dunia industri. Semoga para guru SMK dapat meneruskan sharing ini kepada para siswa di sekolahnya agar dapat mempersiapkan diri lebih baik ketika terjun ke dunia industri,” ujar Aji Prima Barus Nurcahya, Section Head of Service Training Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Baca Juga: Daihatsu Tantang Modifikator Lewat Kontes Virtual Hingga ke Malaysia

Secara singkat, tema pelatihan untuk para guru SMK kali ini adalah seputar teknologi mesin dan perfoma pada Daihatsu Rocky, yaitu:
1. Mesin 1KR-VET 1.0 merupakan pengembangan dari mesin 1KR-VE sebelumnya dengan
penambahan turbocharged, serta beberapa perubahan antara lain pada cylinder head, cylinder block, spacer water jacket, permukaan piston tumble flow, serta beberapa fungsi komponen lainnya.
2. Mesin WA-VE 1.2 menjadi mesin Daihatsu pertama di indonesia yang menggunakan 3 silinder berkapasitas 1.200 cc, serta memiliki beberapa mekanisme baru yaitu longer stroke, mesin compact, selenoid pada sistem control VVT-i, permukaan piston tumble flow, dobel injector, water jacket di exhaust dan dobel thermostat. 

Tahun ini, Daihatsu secara konsisten telah bekali teknologi otomotif terkini ke para Guru SMK di Indonesia berdasarkan area secara berturut-turut, seperti di Yogyakarta pada 28 Januari dan 24 Juni; Sumatera (18 Februari dan 26 Agustus); DKI Jakarta dan Banten (26 Maret dan 23 September); Jawa Barat (22 April dan 21 Oktober); Jawa Tengah (6 Mei dan 18 November); dan Jawa Timur (23 Juli). (RO/OL-10)

Baca Juga

MitsubishiMotors.co.id

Xpander Tetap Diminati Meski Sudah Tidak Dapat Insentif PPnBM

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Januari 2022, 23:52 WIB
Tidak bisa disangkal bila gaya desain khas Xpander berhasil menciptakan sebuah tren baru yang kemudian diikuti oleh brand lain di...
Honda Racing

Honda Umumkan Program Balap Musim 2022 Melalui HRC

👤RO 🕔Rabu 19 Januari 2022, 19:55 WIB
Pada musim 2022, berdasarkan permintaan dari Red Bull Group, HRC akan mendukung Red Bull Powertrains menggunakan teknologi Power Unit Honda...
PID

Rayakan Seabad Moto Guzzi, PID Gelar Brand Experience Bersama Komunitas The Clan Indonesia

👤RO 🕔Rabu 19 Januari 2022, 19:23 WIB
Untuk memeriahkan kegiatan ini, PID mengundang pelanggan setia Moto Guzzi untuk mengikuti acara touring 'Moto Guzzi Keep Riding...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya