Rabu 01 Desember 2021, 22:58 WIB

Daihatsu Lakukan Dua Aktivitas CSR di Kebumen

Mediaindonesia.com | Otomotif
 

DI sela-sela acara Xenia-Sahabat Jurnalis Test Drive yang digelar selama dua hari (1-2/12), yang mengambil rute Kulon Progo - Kebumen - Semarang, Daihatsu Indonesia kembali menjalankan aktivitas CSR (Corporate Social Responsibility) pada pilar Hijau Bersama Daihatsu dan Pintar Bersama Daihatsu. Pilar Hijau Bersama Daihatsu merupakan komitmen perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan yang diwujudkan melalui pelestarian lingkungan di bidang keanekaragaman hayati. Sedangkan pilar Pintar Bersama Daihatsu merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung kemajuan pendidikan generasi penerus.

Konservasi Penyu di Jogosimo

Penyu dengan nama ilmiah Chelonioidea merupakan organisme perairan laut dan termasuk binatang purba yang terancam punah. Hewan berjenis reptil laut ini memiliki 7 spesies di dunia, dan 6 diantaranya memiliki habitat di Indonesia.

Untuk menjaga kelestarian hewan tersebut, sesuai dengan pilar Hijau Bersama Daihatsu, perusahaan ini kembali mendukung dan meresmikan konservasi penyu di Jogosimo, Kebuman, Jawa Tengah, pada Rabu (1/12). Dengan diresmikannya konservasi penyu ini, Daihatsu Indonesia telah mendukung tujuh lokasi konservasi penyu di Indonesia.

Ketujuh lokasi konservasi penyu tersebut masing-masing yaitu, di Pulau Pramuka (Taman Nasional Kepulauan Seribu) yang diresmikan pada 2013; Perancak, Bali (2013); Batu hiu, Pangandaran (2015); Pasir Jambak, Padang (2017); Pantai Binasi, Sibolga (2019); Alun utara, Bengkulu (2020); dan yang terbaru di Jogosimo, Kebumen (2021).

Daihatsu telah memulai keseriusannya dalam mendukung pelestarian penyu di Indonesia ini sejak tahun 2011. Perusahaan otomotif ini secara konsisten memberikan dukungan bagi konservasi-konservasi penyu mitra Daihatsu melalui pembangunan fasilitas dan dukungan usaha bagi masyarakat setempat. Dengan adanya konservasi ini, selain mendukung pelestarian penyu di Indonesia, juga menjadi tempat wisata dan edukasi bagi pengunjung.

Untuk tetap menjaga awareness masyarakat, khususnya di masa pandemi ini, Daihatsu secara aktif terus mengajak masyarakat untuk mengenal lebih dekat dan memahami pentingnya pelestarian penyu di Indonesia menggunakan wadah digital. Berbagai informasi disampaikan melalui Instagram @daihatsuind, mulai dari pengetahuan tentang penyu dan kehidupannya, dan memperkenalkan konservasi penyu mitra Daihatsu serta aktivitas dan fasilitas yang ada di dalamnya.

Peresmian Daihatsu Skill School Center (DSSC) di SMK Muhammadiyah Kutowinangun

Selain meresmikan konservasi penyu di Jogosimo, Daihatsu juga melanjutkan aktivitas CSR lainnya sebagai komitmen perrusahaan dalam mendukung kemajuan pendidikan generasi penerus melalui pilar Pintar Bersama Daihatsu masih di wilayah Kabupaten Kebumen, tepatnya di Kotawinangun yang berjarak tidak lebih dari 30 kilometer dari lokasi konservasi penyu.

CSR Pintar Bersama Daihatsu kali ini diwujudkan melalui peresmian  fasilitas dan pemberian sertifikat Daihatsu Skill School Center (DSSC) di SMK Muhammadiyah Kutowinangun sebagai sarana pendukung aktivitas belajar – mengajar bagi para guru serta siswa dan siswi di sekolah kejuruan tersebut. Alhasil sekolah ini  resmi menjadi pusat latihan sekaligus bengkel yang menerima layanan perbaikan kendaraan Daihatsu. 

Peresmian DSSC SMK Muhammadiyah Kutowinangun ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti oleh Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra dan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. (S-4)

Baca Juga

Volkswagen AG

GMM Ungkap Rencana Luncurkan Golf dan 'Baby Tiguan' di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 20:12 WIB
GMM sejak lama berencana untuk meluncurkan Golf. Namun rencana tersebut selalu terkendala oleh kualitas bahan bakar di...
AHM

Ekspor Motor Honda Indonesia Terus Mencatat Kenaikan

👤RO 🕔Kamis 20 Januari 2022, 17:41 WIB
Sebanyak 392.829 unit sepeda motor Honda berhasil diekspor dalam bentuk Completely Build Up (CBU) sepanjang tahun...
ADM

Daihatsu Terios 7 Wonders Kembali Eksplorasi Keindahan Nusantara

👤RO 🕔Kamis 20 Januari 2022, 15:51 WIB
Petualangan ala Daihatsu kali ini berlangsung di Kalimantan Timur bertajuk 'New Capital Exploration' pada 19 – 21 Januari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya