Sabtu 27 November 2021, 19:30 WIB

Daihatsu Dress Up e-Challenge Kini Libatkan Peserta dari Jiran

Mediaindonesia.com | Otomotif
Daihatsu Dress Up e-Challenge Kini Libatkan Peserta dari Jiran

MI/NURTJAHYADI
.

 

ADA yang istimewa dari kegiatan Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) yang diinisiasi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kali ini. Selain jumlah pesertanya yang kini mencapai lebih dari 1.000 orang, pesertanya pun tidak hanya dari modifikator lokal tapi juga diikuti oleh modifikator dari Negeri Jiran, Malaysia.

Promotion Manager PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Eko Priyanto menyatakan, sebanyak total 1.151 unit mobil modifikasi tercatat sebagai peserta DDeC tahun ini. "Terdiri 891 unit perwakilan Indonesia, dan 260 unit asal Malaysia," jelasnya.

Eko juga mengungkapkan bahwa dengan meningkatnya 'level' DDeC dari lokal Indonesia menjadi regional, tentu akan membuat peserta semakin bersemangat untuk mengikuti kontes modifikasi ini. 

Menurut Eko, para peseta umumnya tidak melihat besaran hadiah uangnya, tetapi lebih pada kebanggannya saat berhasil mendapatkan trofi, walaupun tahun ini hadiahnya bertambah nilainya. Adapun total nilai hadiah DDeC tahun ini mencapai 5 ribu dolar AS.

Agar kompetisi modifikasi ini berjalan dengan fair, penilaian awal dilakukan oleh juri-juri profesional, termasuk juri dari Malaysia dan Singapura. Terdapat empat juri dari Indonesia, yaitu Aditya Pradhana, Mon Kentjana, Husna Sugiana, dan Bianda Dwi Putra. Sementara, dari Malaysia ada Junior Chan, dan Jas Evaicez asal Singapura.

Parameter penilaiannya sendiri tediri dari berbagai kriteria. Mulai dari eksterior, interior, mesin, dan perangkat audio serta teknologi yang disematkan pada mobil perserta sesuai kelas yang ditentukan. Sesuai tahapannya, juri nanti akan menyaring 20 mobil menjadi 8 terbaik sebelum final.

Setelah itu, penilaian akan diserahkan ke warganet untuk melakukan voting dalam memberikan suaranya untuk memilih empat mobil terbaik dari delapan peserta yang tersaring, hingga akhirnya memasuki semi final dan terpilih satu juara terbaik tahun ini.

Lomba modifikasi DDeC ini sendiri akan berlangsung mulai Oktober hingga Desember 2021. DDeC merupakan hasil kerja sama Daihatsu dengan Hot Import Night (HIN) ini menjadi bagian dari Indonesia Auto Modified (IAM). Informasi selengkapnya dapat diakses melalui tautan https://dressupchallenge2021.daihatsu.co.id/ (S-4)

Baca Juga

KTB

Capai Pangsa Pasar 46,7% di 2021, Mitsubishi Fuso Patok target 48% di 2022

👤RO 🕔Rabu 26 Januari 2022, 23:55 WIB
KTB juga mengumumkan agenda terbaru terkait Electric...
BOSCH Indonesia

Kampanye Bosch Spark All the Way, Dukung Gerakan Rendah Emisi

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:54 WIB
Selain mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya merawat kendaraan secara berkala, Bosch juga membagikan 6.000 busi kepada sekitar 1.500...
ROYAL ENFIELD

Royal Enfield 650 Twin dengan Colorways Baru Hadir di Indonesia

👤RO 🕔Selasa 25 Januari 2022, 22:33 WIB
Royal Enfield Interceptor INT 650 Twin dan Continental GT 650 Twin tersebut akan memenuhi persyaratan Euro V serta hadir dalam lima...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya