Jumat 26 November 2021, 17:50 WIB

Bogor Jadi Target Pasar Potensial Produk Hyundai

mediaindonesia.com | Otomotif
Bogor Jadi Target Pasar Potensial Produk Hyundai

Dok Andalan Motor
Dealer Hyundai teranyar di Jl Sholeh Iskandar, Kota Bogor

 

KESUKSESAN Hyundai merilis sport utilty vehicle (SUV) Creta di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, belum lama ini, menjadi salah satu pendorong Andalan Motor kembali membuka dealer Hyundai di Kota Bogor, Jawa Barat. 

Dealer Sholeh Iskandar yang berlokasi Jl Sholeh Iskandar, Cibadak, Tanah Sereal, Kota Bogor itu merupakan dealer Hyundai keenam Andalan Motor yang dibuka tahun ini. Sebelumnya, mereka membuka Hyundai City Store (Pondok Indah Mall 3), Hyundai Pancoran (Jakarta Selatan), Hyundai Sawah Besar (Jakarta Pusat), dan Hyundai Leuwipanjang (Bandung). 

Managing Director Andalan Motor Raynaldi Setiawan mengatakan pihaknya optimistis dengan cerahnya prospek pasar pabrikan mobil Korea Selatan (Korsel) itu di Indonesia. Karena itu, ke depan Andalan Motor masih akan terus menambah dealer Hyundai.  

Terkait dengan pembukaan dealer di Bogor, Raynaldi mengakui hal tersebut tak lepas dari langkah Hyundai merilis SUV Creta di GIIAS 2021. Dia meyakini, Creta bisa menjangkau pasar yang lebih luas, lantaran masuk segmen SUV B yang cukup gemuk. 

Respons pasar terhadap Creta cukup baik, terlihat pada tingginya pemesanan selama GIIAS 2021. Di pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara itu, surat pemesanan kendaraan (SPK) Creta mencapai 670, tertinggi ketimbang model lain. 

Seiring dengan itu, dia mengungkapkan, Andalan Motor membidik daerah potensial untuk memasarkan mobil-mobil baru Hyundai, termasuk Bogor. Dia meyakini, pasar Hyundai di Bogor akan membesar ke depannya, ditopang kehadiran sejumlah model baru.

"Saat ini, SUV B adalah salah satu segmen terbesar di Indonesia dan Bogor merupakan salah satu target daerah pemasaran. Bogor berpotensi besar menjadi pasar produk-produk Hyundai yang akan dirilis,” kata dia di sela pembukaan Hyundai Sholeh Iskandar di Bogor, Jumat (26/11), dikutip dari siaran pers. 

Raynaldi menyatakan, Hyundai sudah menyiapkan rangkaian mobil baru untuk pasar Indonesia. Selain Creta, Hyundai bakal melepas MPV B tahun depan. Dua produk itu akan diproduksi di pabrik Hyundai, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, yang menelan investasi US$1,55 miliar. Tak ketinggalan, Hyundai juga akan memprodusi EV di pabrik tersebut.

Dalam operasionalnya, Hyundai Sholeh Iskandar mengusung konsep 3S atau sales, service, spare parts. Luas dealer ini mencapai 1.700 meter persegi dan merupakan dealer kedua Hyundai di Kota Bogor. 

"Di dealer ini terdapat lima stall service bay dan empat unit kendaraan display. Selain itu, ada fasilitas charging station mobil listrik (electric vehicle/EV), sejalan dengan komitmen Hyundai mendorong pemasaran EV dan komitmen Andalan melayani konsumen mobil listrik," terangnya. 

Sejauh ini, Hyundai telah melepas dua mobil listrik di Indonesia, yakni Ioniq Electric dan Kona Electric. 

Raynaldi menambahkan Andalan Motor menyiapkan sejumlah promo di Hyundai Sholeh Iskandar. Promo ini berfokus ke Hyundai Creta yang kini masuk masa prebooking, sebelum mobil dikirimkan ke konsumen pada 2022. (RO/X-12)

Baca Juga

ROYAL ENFIELD

Royal Enfield Resmikan Fasilitas Perakitan di Thailand

👤RO 🕔Sabtu 27 November 2021, 21:04 WIB
Royal Enfield kini telah memiliki tiga unit fasilitas CKD (Completely Knocked Down) - di Argentina, dan Kolombia di Amerika Latin, dan di...
MI/NURTJAHYADI

Daihatsu Dress Up e-Challenge Kini Libatkan Peserta dari Jiran

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 19:30 WIB
Sebanyak total 1.151 unit mobil modifikasi tercatat sebagai peserta DDeC tahun ini, terdiri dari 891 unit perwakilan Indonesia, dan 260...
MI/NURTJAHYADI

Indonesia Automodified x IIMS Motobike Show Resmi Dibuka

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 18:33 WIB
Gelaran pameran modifikasi roda dua maupun roda empat ini merupakan hal yang tepat. Menurut riset, 80% anak muda  cenderung memilih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya