Kamis 25 November 2021, 10:58 WIB

Nasib CEO VW Herbert Diess Ditentukan Awal Pekan Ini

Mediaindonesia.com | Otomotif
Nasib CEO VW Herbert Diess Ditentukan Awal Pekan Ini

nytimes.com
CEO VW Herbert Diess

 

Komite utama Volkswagen masih belum membuat keputusan tentang masa depan CEO VW Herbert Diess pada pertemuan mereka awal pekan ini.

Salah satu narasumber yang mengetahui masalah tersebut menggambarkan pembicaraan sebagai "di ujung tanduk".

Mengutip Reuters, Kamis (25/11), Diess dan perwakilan serikat VW yang kuat telah berselisih dalam beberapa pekan terakhir mengenai gaya manajemen dan strategi elektrifikasinya, setelah dia memperingatkan pekerjaan bisa hilang jika prosesnya tidak dikelola dengan baik. "Topik ini sangat panas, sudah di ujung tanduk. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi," kata salah satu sumber, yang menolak disebutkan namanya karena sensitivitas masalah ini.

"Seperti yang diekspektasikan, tidak ada yang baru," kata sumber kedua.

Sumber mengatakan kepada Reuters, komite eksekutif delapan orang dewan pengawas kemungkinan akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk menemukan kompromi yang akan memuaskan semua pihak.

Ketidakpastian yang sedang berlangsung atas kepemimpinan dan strategi di produsen mobil terbesar di Eropa itu telah membuat kinerja sahamnya tertinggal di belakang pesaing dalam enam bulan terakhir.

Sahamnya turun 18 persen sejak Mei, dibandingkan dengan kenaikan 11 persen di BMW dan Stellantis, kenaikan 55 persen di Ford, dan lonjakan 83 persen di Tesla, yang kesuksesannya sering diangkat oleh Diess sebagai tanda mengapa Volkswagen harus lebih banyak bertransformasi cepat menuju elektrifikasi.

Kesepakatan komite - yang mencakup kepala dewan kerja Daniela Cavallo dan perwakilan untuk pemegang saham mayoritas keluarga Porsche dan Piech - dapat bergantung pada apakah Diess setuju untuk mengubah gaya manajemennya, kata sumber tersebut.

Sumber yang dekat dengan negosiasi mengatakan resolusi kemungkinan akan datang sebagai bagian dari paket termasuk pengumuman anggota dewan baru, rincian prospek pekerjaan untuk karyawan, dan rencana investasi untuk grup. (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

NMAA

Produk Body Kit Lokal Sapphire Diperkenalkan di Ajang Innova-Fortuner Automotive Meet-Up Surabaya

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 29 November 2021, 00:22 WIB
Body kit tersebut dibuat menggunakan material Fiber Reinforced Plastic (FRP) yang umum digunakan para tuner aftermarket mancanegara, berkat...
IBBA 2021

Federal Oil Sabet Indonesia Best Brand Award 2021 Sebagai Oli Skutik Favorit

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 28 November 2021, 23:38 WIB
Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survei di beberapa kota besar di Indonesia selama tiga bulan kepada lebih dari 10 ribu...
ROYAL ENFIELD

Royal Enfield Resmikan Fasilitas Perakitan di Thailand

👤RO 🕔Sabtu 27 November 2021, 21:04 WIB
Royal Enfield kini telah memiliki tiga unit fasilitas CKD (Completely Knocked Down) - di Argentina, dan Kolombia di Amerika Latin, dan di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya