Sabtu 13 November 2021, 21:32 WIB

Serah Terima Toyota GR Yaris Dilaksanakan di GIIAS

mediaindonesia.com | Otomotif
Serah Terima Toyota GR Yaris Dilaksanakan di GIIAS

TAM
.

 

PT Toyota-Astra Motor (TAM) melaksanakan serah terima GR Yaris perdana ke beberapa perwakilan pelanggan di sela-sela pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Acara serah terima secara simbolis ini menandai dimulainya pengiriman unit tersebut secara bertahap kepada para pembeli yang berhasil terpilih melalui pengundian.

Sejak dibukanya periode pemesanan pada 25 Maret hingga 23 April 2021, mobil sport GR Yaris langsung diserbu oleh lebih datri 600 pelanggan yang berminat. Namun unit yang tersedia sangat terbatas, PT Toyota-Astra Motor (TAM) terpaksa melakukan pengundian.

TAM berkoordinasi dengan diler untuk melakukan pengundian secara virtual yang disaksikan langsung oleh pelanggan serta notaris dan kepolisian yang turut mengesahkan hasil pengundian pada Agustus 2021 lalu.

Mobil WRC Sejati

GR Yaris merupakan model yang lahir untuk memenuhi homologasi FIA World Rally Championship (WRC) agar mobil Toyota bisa ikut di ajang reli bergengsi itu. Syarat mobil untuk bisa ikut WRC harus merupakan mobil yang sudah diproduksi secara massal dalam jumlah tertentu.

Toyota pun akhirnya memutuskan memproduksi 25 ribu unit GR Yaris untuk dipasarkan secara global untuk memenuhi persyaratan tersebut, dan Indonesia mendapat jatah 126 unit.

Sebagai kendaraan kompetisi, GR Yaris dibuat sedikit berbeda dari versi standarnya. Hatchback tiga pintu dengan atap lebih rendah dan aerodinamis ini dibekali mesin tiga silinder G16E-GTS 1.600 cc turbocharger bertenaga 268 hp dan torsi 370 Nm plus transmisi manual 6-percepatan. 

Yang tak kalah 'eksotis'nya adalah sistem penggeraknya yang mengusung model all-wheel-drive (AWD) GR-Four, lengkap dengan tiga pilihan mode berkendara, Normal, Sport, dan Track.

GR Yaris pertama kali di perkenalkan di Tokyo Auto Salon 2020. Sebagai pabrikan yang memiliki jam terbang tinggi di ajang reli dunia dan meraih gelar World Rally Championship Constructors' Champions (2018) yang disusul World Rally Championship Drivers' Champions (2019 & 2020), Toyota mengembangkan GR Yaris dari sketsa yang melengkapi jajaran sports car TOYOTA GAZOO Racing (TGR).

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pelanggan terpilih yang telah berkenan untuk bersabar dalam menunggu pengiriman GR Yaris. Mulai hari ini, kami akan mengirimkan GR Yaris secara bertahap kepada pelanggan, mengikuti supply dan alokasi yang telah ditetapkan oleh Toyota Global,” kata Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy, Sabtu (13/11).

Kehadiran GR Yaris di Indonesia juga dilengkapi layanan aftersales melalui program Gratis Biaya Servis Berkala (biaya jasa dan suku cadang) hingga servis berkala ke-6 (maksimal 4 tahun/ 50,000 KM mana yang tercapai lebih dahulu). Benefit program ini dapat dinikmati di seluruh jaringan outlet resmi Toyota di Indonesia.

 “Kami harap, sebagai sports car yang dikembangkan oleh Toyota Gazoo Racing dengan konsep reverse engineering untuk memenangkan ajang balap reli dunia ini, GR Yaris tidak hanya dapat memenuhi passion pelanggan, namun juga memberikan pengalaman berkendara menyenangkan yang melampaui ekspektasi pelanggan,” kata Marketing Director TAM Fumitaka Kawashima. (S-4)

Baca Juga

AFP/Jared C Tillton

300 Unit Ferrari Bakal Terjual di Korea Selatan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 07:30 WIB
Terjadi seiring meningkatnya permintaan untuk kendaraan berperforma tinggi di negara...
Ist

Komunitas Moge Ini Salurkan Hobi Lain lewat Turnamen Golf

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Agustus 2022, 14:52 WIB
Siapa sangka ternyata para penggemar Harley Davidson ini juga punya minat besar terhadap dunia olahraga, salah satunya...
DOK.MMKSI

MMKSI Tambah Fasilitas Bodi dan Cat di Diler Karawang

👤Ihfa Firdausya 🕔Jumat 05 Agustus 2022, 21:11 WIB
Fasilitas Bodi dan Cat pada diler PT Prabu Pura Motor juga merupakan yang pertama untuk di area Karawang, dan yang ketiga untuk Provinsi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya