Minggu 10 Oktober 2021, 21:18 WIB

MBDI Luncurkan Dua Mercedes-AMG Entry Level Rakitan Lokal

mediiaindonesia.com | Otomotif
MBDI Luncurkan Dua Mercedes-AMG Entry Level Rakitan Lokal

MI/NURTJAHYADI
Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan (kiri) dan Crossover SUV GLA 35 4MATIC (kanan)

 

PADA acara pembukaan acara Mercedes-AMG Track Day yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul pada 9-10 Oktober 2021 PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBID) mengumumkan diluncurkannya dua model kendaraan performa tinggi terbarunya yaitu Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan dan Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC.

Kedua model ini merupakan kendaraan performa tinggi entry level di segmennya masing-masing, dan menjadi kendaraan performa tinggi Mercedes-AMG pertama yang dirakit secara lokal di fasilitas produksi Mercedes-Benz, di Wanaherang, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Dengan kehadiran dua model Mercedes-AMG ini, MBDI berharap para konsumen di Indonesia memiliki kesempatan untuk bisa memiliki kendaraan performa tinggi impian mereka dengan harga yang lebih terjangkau.

Sedan Mercedes-AMG A 35 4MATIC ditawarkan dengan harga off the road DKI Jakarta dengan banderol Rp995 juta, sedangkan model Crossover SUV Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC dipasarkan dengan banderol Rp1,105 miliar.

Dalam sambutannya di pembukaan acara Mercedes-AMG Track Day, Sabtu (9/10), Presiden Direktur MBDI Choi Duk Jun menyatakan gembira dapat mempersembahkan Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan dan Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC kepada konsumen setianya di Indonesia

"Kami semakin bangga karena dua model high performance AMG dirakit oleh rekan-rekan kami di PT Mercedes-Benz Indonesia," imbuh pria yang akrab disapa pak DJ itu.

Ia juga menambahkan bahwa kehadiran kedua model Mercedes-AMG ini merupakan upaya perusahaannya untuk memberikan lebih banyak pilihan serta memperluas konsumen di segmen high-performance.

Sebagai kendaraan high-performance, kunci utama keunggulan kedua model Mercedes-AMG terbaru ini ada pada sektor mesin. Sedan Mercedes-AMG A 35 4MATIC dan SUV Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC dipersenjatai dengan mesin empat silinder 2.0 liter dengan twin scroll turbocharger yang mampu menghasilkan output maksimal hingga 306 hp pada 5.800 rpm dengan torsi maksimum 400 Nm pada rentang 3.000-4.000 rpm.

Putaran dan tenaga mesin kemudian dihubungkan pada sistem transmisi sport kopling ganda AMG Speedshift DCT 7G sebelum disalurkan pada keempat rodanya melalui sistem all-wheel-drive Mercedes-Benz 4MATIC.

Kombinasi itu membuat Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam tempo 4,8 detik dan 5,1 detik untuk model Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC dengan kecepata maksimal dibatasi secara elektronik di angka 250 km/jam.

Berkat kemampuannya yang dahsyat tersebut, kedua model terbaru ini berhasil tercatat masing-masing sebagai salah satu sedan kompak dan SUV kompak tercepat di Indonesia. 

Meskipun menyandang status sebagai kendaraan sport, aura kemewahan tetap dihadirkan yang membuat keduanya hadir sebagai kendaraan Luxury High Performance. Tampilannya pun dibuat berbeda dibandingkan dengan versi standar.

Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan menghadirkan gril radiator model dual louvres yang mengapit logo 'three pointed star', sementara GLA 35 4MATIC mengusung gril vertikal AMG Signature. Desain bumper agresif plus sepasang lubang udara besar menjadi ciri khas desain AMG, termasuk lampu depan Multibeam LED yang canggih.

Di bagian bagian sisi tersemat pelek AMG 5-twin spoke 19 inci yang dilabur kombinasi dua warna. Sedangkan di bagian belakang dilengkapi bumper sporty, lengkap dengan difusser, serta sepasang lubang knalpot.

Sementara di bagian kabin terdapat sistem multimedia Mercedes-Benz User Experience (MBUX), serta fitur dan material premium yang semakin menegaskan kelasnya. (S-4)

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Kendaraan Listrik Otonom Pertama Hadir di Indonesia, Warga Dapat Coba Gratis

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 15:31 WIB
Kendaraan otonom itu mengandalkan sensor untuk berjalan dan berhenti. Ketika sensornya mendeteksi ada orang atau benda lain yang sangat...
DOK.DFSK

DFSK Gelora E Siap Dukung Program Kendaraan Ramah Lingkungan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:50 WIB
Model minibus ini sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan angkutan shuttle di lingkungan KTT G20 serta nyaman dan ramah lingkungan...
MMKSI

MMKSI Sukses Menjual 10.008 Unit Sepanjang April 2022

👤RO 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:50 WIB
Pencapaian penjualan MMKSI sepanjang April 2022 sebanyak 10.003 unit kendaraan yang merupakan kombinasi dari penjualan kendaraan penumpang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya