Sabtu 25 September 2021, 22:01 WIB

Jelang Seri III ITC 2021 Alvin dan Avila Bahar Kuasai Klasemen

RO | Otomotif
Jelang Seri III ITC 2021 Alvin dan Avila Bahar Kuasai Klasemen

HPM
.

 

MEMASUKI seri ketiga ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mempersiapkan para pembalapnya dari tim Honda Racing Indonesia (HRI) untuk mengikuti seri di ITCR Max, ITCR 1500 dan ITCR 1200.

Hingga saat ini, Alvin Bahar dan Avila Bahar masih memimpin perolehan klasemen ITCR Max masing-masing pada kelas Master dan Rising setelah menjuarai seri kedua lalu. Seri ketiga ini akan dilaksanakan pada Minggu 26 September 2021 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Sementara itu, pada ITCR 1500 kelas Master, Fitra Eri berhasil naik ke posisi pertama dengan total 28 poin. Pada ajang balap ITCR 1200, Naufal Rafif Busro dari tim NRB Motorsport juga berhasil naik ke posisi pertama dengan perolehan 25 poin.

Pada hari yang sama, digelar pula putaran ketiga dari One Make Race Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC). Pada kompetisi HJSC di kelas Master, Benny Santoso masih unggul di posisi pertama dengan 43 poin. Sedangkan pada kelas Rising, M Andri Abirezky masih mempertahankan posisinya dengan 50 poin, dan Irvan Fauzie di kelas Promotion dengan 50 poin.

Pada HBSC, untuk ketiga kelas yaitu kelas Rising, Promotion dan Rookie, seluruh pembalap yang ada pada posisi pertama masih kuat mempertahankan posisinya. Mereka berhasil menjadi juara pertama pada seri pertama dan kedua, sehingga masing-masing pembalap mendapatkan total 50 poin. Ketiga pembalap tersebut adalah Hendra Bonank di kelas Rising, Naufal Rafif Busro di kelas Promotion, dan Reindy Marnix Riupassa di kelas Rookie.

"Memasuki seri ketiga, ajang balap ini terlihat semakin menarik dengan perkembangan dari para pembalap yang cukup dinamis sehingga mereka yang sebelumnya berada di posisi bawah perlahan mulai naik ke atas podium. Kami berharap, pertandingan seri ketiga nanti akan menyuguhkan keseruan lainnya dengan persaingan yang semakin ketat yang membuat para pembalap semakin bersemangat untuk mendapatkan poin," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy.

Pada tahun 2022 mendatang, Honda berencana akan membuat One Make Race untuk Honda City Hatchback RS yang dapat dilakukan oleh para pembalap yang memiliki mobil tersebut. (S-4)

Baca Juga

ABB

Charger Mobil Listrik ABB Mampu Beri Tambahan 100 km dalam 3 Menit

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 10:19 WIB
Menurut ABB pengisian tidak akan memakan waktu lama. Pasalnya, Terra 360 memiliki output maksimum 360 kW dan diklaim mampu mengisi penuh...
ADM

Perpanjangan Diskon PPnBM Dongkrak Penjualan Daihatsu 16,3%

👤RO 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 10:15 WIB
Hingga September 2021 penjualan ritel Daihatsu mencatatkan 103.788 unit dengan market share sebesar 17,3%, dan wholesales sebanyak 116.048...
Auto2000

Auto2000 Digiroom Raih Dua Gelar Digital Marketing Champion 2021 

👤RO 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 10:11 WIB
Auto2000 Digiroom meraih dua title sekaligus yaitu di kategori Sales & Distribution, serta sebagai juara umum (Across...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya