Senin 06 September 2021, 23:43 WIB

Mercedes-Benz EQ Unjuk Gigi di IAA Mobility 2021

mediaindonesia.com | Otomotif
 

Di ajang pameran otomotif Jerman Internationale Automobil-Ausstellung (IAA) Mobility Show 2021 yang digelar di kota Munich, Mercedes-Benz memperkenalkan jajaran mobil listrik baru mereka. Ada tiga model yang di-highlight di acara tersebut yaitu 'E-Class' versi listrik EQE, konsep Mercedes-Maybach EQS, dan konsep 'G-Class' versi listrik EQG.

Concept EQG

Yang paling menarik dari ketiganya tentu saja konsep EQG, sosok SUV yang awalnya didesain sebagai jip militer. Sejak pertama kali diperkenalkan di akhir 70'an hingga saat ini tidak banyak mengalami ubahan bentuk yang menegaskan desainnya yang tak lekang oleh jaman.

Sosok konsep EQG yang ditampilkan Mercedes-Benz di IAA Mobility 2021 merupakan bentuk konsep yang nampaknya sudah siap produksi dengan desain khas 'Gelandewagen' yang serbakotak untuk membawa ikon off-road mereka ke era listrik yang ramah lingkungan dengan emisi nol.

Konsep EQG hadir dengan lampu LED light bar di bagian atap, body moulding yang dapat berpendar, bumper sederhana, penutup ban serep model hard cover, serta roda 22 inci dengan desain pelek yang agresif.

Kendaraan legendaris ini dijalankan oleh 4 unit motor listrik yang dapat diatur penyaluran tenaganya secara individual. Sedangkan untuk kemampuannya bahkan diklaim jauh lebih baik dibandingkan model AMG G63, termasuk kemampuannya di medan off-road. 

Mercedes-Maybach Concept EQS

Concept Mercedes-Maybach EQS tampil dalam sosok hampir siap produksi sehingga diyakini saat dijual nanti, tidak jauh banyak berbeda dengan versi konsepnya. Bagian depannya didominasi oleh gril besar dengan desain yang sangat berani. Ditampilkan dengan laburan perpaduan warna memikat Zircon Red dan Obsidian Black Metallic.yang juga terdapat pada pilar B dan D.

Bagian kabinnya didesain dan dibuat dengan kehati-hatian yang sangat tinggi menghasilkan suguhan kemewahan dan kenyamanan absolut serta menghadirkan suasana yang santai dan damai. Dsain roda kemudi futuristik dan layar Hyperscreen full-width mencakup layar 12,3 inci untuk penumpang depan.

Bagian ruang penumpang belakang memiliki sepasang jok individual yang dibatasi oleh konsil tengah yang mewah dan elegan dan dilengkapi berbagai fungsi.

Mercedes Maybach EQS i yang sanggup menjangkau hingga 600 km dalam sekali pengisian. Kendaraan bergenre Sport Utility Vehicle ini diharapkan dapat mulai diproduksi pada 2023 mendatang.

Mercedes-Benz EQE

Mercedes-Benz EQE merupakan sedan E-Class versi listrik. Hadir dengan gril lebih besar seperti pada model EQS. E-Class listrik ini hadir dalam sosok EQE 350.

Menghidupkan EQE 350 dibekali 90,6 kWh dikombinasi motor listrik berkekuatan 210 kW yang setara dengan 285 hp di bagian roda belakang. Sementara torsinya mencapai 530 Nm. Dengan perpaduan itu, EQE 350 dapat menjelajah sejauh 660 km dalam sekali pengisian baterai menurut uji siklus WLTP Eropa.

Medium sedan beremisi nol ini diklaim lincah dalam pengendalian berkat fitur rear-wheel steering yang menghasilkan sudut kemudi maksimum hingga 10 derajat di roda bagian belakang. (S-4)

Baca Juga

NMAA

OLX Autos Resmi Jadi Sponsor Utama IMX 2022

👤RO 🕔Rabu 18 Mei 2022, 20:27 WIB
Sejumlah influencer, dan youtuber seperti Atta Halilintar, Raffi Ahmad, Andre Taulani, dan dan selebriti kondang lainnya menyatakan siap...
HPM

HPM Gelar Honda Brio Virtual Modification #4

👤RO 🕔Rabu 18 Mei 2022, 17:02 WIB
Kompetisi Brio V-Mod #4 dibuka untuk masyarakat umum dengan mengirimkan desain modifikasinya dalam format digital mulai hari ini, Rabu, 18...
DFSK

DFSK Tawarkan Bonus Air Purifier & Cashback

👤RO 🕔Rabu 18 Mei 2022, 16:14 WIB
Program Promo Berkah yang berlangsung hingga 28 Juni 2022 ini bisa dimanfaatkan untuk memiliki DFSK Glory 560 dan Glory...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya