Jumat 20 Agustus 2021, 21:59 WIB

Hyundai Motors Indonesia Luncurkan MPV Premium Staria

mediaindonesia.com | Otomotif
 

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi meluncurkan multi-purpose vehicle (MPV) mewah Staria di Indonesia dengan tampilan futuristis yang memberikan pengalaman hidup lebih bermakna yaitu 'Larger Than Life'. Kendaraan yang desainnya terinspirasi dari pesawat luar angkasa ini mengusung kenyamanan interior yang dimaksimalkan melalui pemanfaatan ruang kabin dan pengaturan kursi penumpang yang fleksibel.

Kehadiran STARIA merupakan kelanjutan dari inovasi Hyundai untuk menghadirkan produk unggulan dengan model Purpose Built Vehicle (PBV) dan memberikan pengalaman optimal bagi yang mengutamakan kenyamanan dan ruang yang lapang. Hadir dalam dua pilihan varian: Staria Signature 7 (7-seater) dan Staria Signature 9 (9-seater) ditujukan untuk konsumen yang mengutamakan kenyamanan.

Desain eksteriornya yang futuristis diperkuat dengan desain gril serta lampu yang unik diperkuat dengan LED Daytime Running Lights (DRL) horisontal dan positioning lamps yang berada di sepanjang sisi kendaraan. Hyundai Staria memiliki ukuran panjang 5.253 mm, lebar, 1.997 mm serta wheel-base sepanjang 3.273 mm, menciptakan kabin yang sangat luas di kelasnya mendukung konsep multi ruang terbuka.

Di sisi ruang kemudi terdapat TFT LCD instrument cluster berukuran 10,25 inci, layar sentuh 8 inci dengan radio AM/FM, streaming audio Bluetooth, layar sentuh fasia tengah, dan tombol transmisi Shift-by-Wire. Karakteristik pesawat ruang angkasa juga ditampilkan melalui jendela lebar di sisi kendaraan dan posisi garis sabuk yang lebih rendah untuk meningkatkan visibilitas keseluruhan dan kesan lapang.

Untuk mengedepankan nuansa premium dan personalisasi dari penggunanya, Staria memiliki interior yang terinspirasi dari ruang tunggu kapal cruiser saat berlayar dengan jendela panoramic di kursi baris kedua, serta tirai yang dapat dibuka dan ditutup secara manual di kursi baris kedua dan ketiga untuk privasi penumpang.

Bagian atap terdapat Dual Sunroof dengan fitur tilting & slide yang dapat diatur. Sementara kualitas udara kabin menggunakan sistem HVAC berfilter dengan lubang ventilasi disesuaikan dengan jumlah kursi di setiap tipe, yaitu Signature 7 dengan 4 lubang ventilasi, dan Signature 9 memiliki 6 lubang ventilasi.

Tipe Signature 7 dilengkapi 7 kursi dan Premium Relaxation Seats di baris kedua yang dapat direbahkan secara otomatis dan digeser untuk kemudahan akses serta memaksimalkan ruang penyimpanan. Mode relaksasi sekali sentuh memungkinkan kursi untuk direbahkan ke posisi nyaman secara otomatis.

Untuk tipe Signature 9, terdiri dari 9 kursi dengan Swiveling Independent Seat dimana baris kedua dapat diputar 180 derajat untuk dapat berhadapan dengan penumpang di baris ketiga, sehingga dapat dioptimalkan untuk kendaraan perusahaan atau dijadikan sebagai tempat pertemuan bisnis di dalam mobil.

Fitur-fitur canggih

Staria dilengkapi fitur khas Safe Exit Assist (SEA) dan Safe Exit Warning (SEW), yang dapat membantu menghindari tabrakan atau kecelakaan jika penumpang di baris kedua turun dari mobil jika kendaraan datang dari belakang. Fitur lainnya  berupa Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW), Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA), Surround View Monitor (SVM), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) dan Blind-Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), serta Blind-Spot View Monitor (BVM).

Yang tak kalah penting adalah kehadiran audio BOSE Premium Sound System yang menghasilkan suara jernih, dilengkapi dengan Dynamic Speed ​​Compensation, yang secara otomatis menyesuaikan volume suara dengan kecepatan mobil. Sedangkan  untuk urusan performa mobiol ini dibekali mesin diesel R2.2 VGT bertenaga 176 hp @ 3.800 rpm dan torsi maksimal 430 Nm anatara 1.500-2.500 rpm dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Hyundai Staria Signature 7 dibanderol dengan hatrga on the road DKI Jakarta seharga Rp1,02 miliar, sedangkan Staria Signature 9 dibanderol Rp888 juta. (S-4)

Baca Juga

Mercedes-Benz

Truk Mercedes-Benz Axor Bogor Siap Penuhi Standar Emisi Euro 4

👤RO 🕔Rabu 08 Desember 2021, 22:06 WIB
Mercedes-Benz Axor berstandar Euro 4 rakitan pabrik Wanaherang  memperkenalkan beberapa pembaharuan dari segi eksterior, interior,...
MI/NURTJAHYADI

Penjualan All New Veloz Kini Lebih Laris dari All New Avanza

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Desember 2021, 23:56 WIB
Toyota Veloz tidak lagi berada di bawah lini Avanza, melainkan telah menjadi model yang terpisah dan lebih...
MI/NURTJAHYADI

GIIAS Surabaya 2021 Dibuka Rabu 8 Desember

👤RO 🕔Selasa 07 Desember 2021, 22:54 WIB
Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya selalu menjadi agenda industri otomotif Indonesia untuk memperkenalkan model dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya