Selasa 17 Agustus 2021, 20:32 WIB

CEO Royal Enfield Vinod K Dasari Undur Diri

RO | Otomotif
CEO Royal Enfield Vinod K Dasari Undur Diri

Royal Enfield
Chief Executive Officer (CEO) Royal Enfield dan Executive Director of the Board of Eicher Motors Ltd Vinod K Dasari.

 

Produsen sepeda motor Royal Enfield mengumumkan pergantian kepemimpinan seniornya seiring pengunduran diri Vinod K Dasari sebagai Chief Executive Officer (CEO) Royal Enfield dan Executive Director of the Board of Eicher Motors Ltd, efektif mulai 13 Agustus 2021.

Vinod meninggalkan jabatannya didasari niat untuk mendedikasikan waktu dan tenaganya dalam mengejar semangat dan ambisi pribadinya dalam bidang perawatan kesehatan yang terjangkau. Baru-baru ini ia mendirikan dan meresmikan sebuah organisasi nirlaba berupa rumah sakit di Chennai, India dan berniat untuk meluangkan waktunya dalam membangun fasilitas kesehatan yang terjangkau dan mudah diakses.

"Vinod telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi organisasi. Mulai dari fokusnya yang tak tergoyahkan pada properti digital yang dihadapi pelanggan, mendorong perluasan jaringan, hingga membangun beberapa inisiatif yang berorientasi pada layanan dan solusi baru, ia telah membantu perusahaan mengambil langkah-langkah besar ke depan," ungkap Managing Director Eicher Motor Ltd Siddharta Lal dalam siaran resminya, Jumat (13/8).

Siddharta Lal menambahkan bahwa Vinod juga dengan sangat cakap telah memimpin perusahaan melalui masa-masa sulit yang belum pernah terjadi sebelumnya selama satu setengah tahun terakhir. "Saya berharap yang terbaik untuk Vinod dalam mengerjakan proyek yang dekat dengan hatinya," ujar Siddharta.

Vinod pun mengaku sangat terkesan dengan perjalanannya selama lebih dari dua tahun terakhir di Royal Enfield. "Dari pengarahan selama pandemi yang belum pernah terjadi sebelumnya, hingga meluncurkan beberapa solusi orientasi digital; dari menumbuhkan pendapatan non-sepeda motor, hingga berkembang secara substansial di luar India, kami memiliki perjalanan yang luar biasa sebagai sebuah organisasi, dan saya senang telah menjadi bagian dari ini." 

Sebagai pengganti Vinod, tanggung jawab untuk memimpin Royal Enfield diserahkan kepada B Govindarajan dan berlaku efektif mulai 18 Agustus 2021. B Govindarajan akan dilantik sebagai Wholetime Director on the Board of Eicher Motors Ltd dan akan menjabat sebagai Executive Director - Royal Enfield. Govind sendiri telah menjadi CEO di Royal Enfield sejak 2013 dan telah menghabiskan lebih dari 23 tahun bersama Royal Enfield dan Eicher Motors.

"Govind telah memimpin beberapa proyek yang menjadi kunci perubahan untuk Royal Enfield dan berperan penting dalam menumbuhkan serta memperluas fasilitas manufaktur kami, dalam membawa perubahan paradigma dalam kualitas produk kami, pengiriman dan proses pengembangan, dan dalam menyiapkan dua Pusat Teknologi tercanggih kami di India dan Inggris. Saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan Govind kami akan mengukur pencapaian baru menuju tujuan kami menjadi pemimpin global di segmen sepeda motor ukuran menengah dan terus sukses di semua pasar penting dunia," pungkas Siddharta. (S-4)

Baca Juga

TOYOTA ASTRA MOTOR

Bersama Yaris GR Sport, TTI Juarai Kejurnas ITCR Max Musim 2021

👤RO 🕔Senin 06 Desember 2021, 19:02 WIB
Semangat pantang menyerah ditunjukkan oleh para pembalap TTI, Haridarma Manoppo, Demas Agil, Jordan Johan, dan Alinka Hardianti di tengah...
BMW GROUP INDONESIA

BMW Grup Dukung Kegiatan Driving Experience BMW M Owners Club Indonesia di Bali

👤RO 🕔Senin 06 Desember 2021, 18:30 WIB
Bertajuk Unfold Bali 2021, para peserta akan menikmati pengalaman berkendara BMW M selama 6 Hari 5 Malam di Bali mulai dari 3 – 8...
HONDA PROSPECT MOTOR

Kiprah Terakhir Jazz di Musim Balap 2021, Honda Siapkan City Hatchback

👤RO 🕔Minggu 05 Desember 2021, 22:13 WIB
Musim balap 2022 mendatang, Honda akan menggelar ajang balap Honda City Hatchback Challenge dan Honda Brio Speed...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya