Jumat 06 Agustus 2021, 18:13 WIB

Wuling Almaz RS Sabet Penghargaan The Best Innovation

RO | Otomotif
Wuling Almaz RS Sabet Penghargaan The Best Innovation

Wuling Indonesia
Almaz RS didukung IoV ialah teknologi yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ serta head unit.

 

WULING Motors (Wuling) melalui flagship SUV-nya kembali mendapatkan penghargaan bergengsi. Kali ini, Wuling Almaz RS meraih gelar The Best Innovation dalam ajang Carvaganza Editors' Choice Awards (CECA) 2021, Kamis (5/8). Penghargaan yang bertajuk '10 Best Car of 2021' ini dianugerahkan berdasarkan tinjauan obyektif serta subyektif oleh OTO Media Group.

Pada penyelenggaraan CECA ke-5 ini, penilaian difokuskan pada beragam faktor, yaitu kestabilan handling, kenikmatan berkendara, keindahan style body, kualitas serta desain interior, performa, kenyamanan, fitur-fitur, dan teknologi. 

Para kandidatnya merupakan mobil-mobil baru yang telah diluncurkan ke pasar Indonesia yang terdiri dari city car, hatchback, sedan, SUV, MPV, mobil listrik, serta sportscar, sepanjang periode Januari 2020 sampai dengan Mei 2021.

Media Relations Wuling Motors Brian Gomgom menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi The Best Innovation yang diberikan oleh Carvaganza kepada Wuling Almaz RS. Semenjak diluncurkan Maret lalu, Almaz RS telah mendapatkan respon positif dari berbagai pihak, termasuk rekan-rekan media yang terwujud dalam berbagai penghargaan dan pencapaian yang diraih hingga saat ini. 

"Penghargaan kali ini tentunya mendorong kami untuk terus menyajikan beragam inovasi mobilitas, tak hanya dari segi produk, namun juga layanan penjualan serta purnajual yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen untuk terus melangkah menuju kehidupan yang lebih baik," ujar Brian, Kamis (5/8)

Almaz RS 'Drive Unlimited Way' merupakan lini produk SUV dari Wuling yang dibekali beragam inovasi terkini, yakni Wuling Indonesian Command (WIND) dan Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang terdiri dari Internet of Vehicle (IoV) serta Advanced Driving Assistant System (ADAS).

IoV ialah teknologi yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ serta head unit. Berbagai fitur yang bisa dikendalikan dengan aplikasi MyWuling+ terdiri dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key. Sedangkan para pengguna dapat mengakses Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App via head unit yang didukung oleh WIND. 

Teknologi ADAS hadir untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara bersama Almaz RS yang terbagi dalam 4 kategori, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur.

Almaz RS juga didukung oleh mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged yang menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm. Kendaraan ini mengandalkan transmisi CVT yang menjadikan perpindahan gigi halus dan responsif. (S-4)

Baca Juga

Forwin

Lika Liku Indonesia Menuju Era Kendaraan Elektrifikasi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 15 Oktober 2021, 19:20 WIB
Seberapa cepat bisa beralih ke BEV tergantung banyak faktor. Salah satunya tergantung seberapa cepat ketersediaan baterai kendaraan listrik...
HPM

Kompetisi Balap Mobil Virtual HRSC Bakal Makin Sengit

👤RO 🕔Jumat 15 Oktober 2021, 18:33 WIB
Kompetisi yang akan diadakan pada 16 Oktober 2021 ini juga dapat ditonton di akun Youtube dan Facebook official Hondaisme yang akan dimulai...
BMW Group Indonesia

BMW Sukses Jalankan Program Kendaraan Listrik untuk Para Diplomat

👤RO 🕔Jumat 15 Oktober 2021, 17:56 WIB
BMW Group mendukung dan menghormati kontribusi signifikan yang diberikan oleh para diplomat dan korps konsuler, serta para anggota...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya