Jumat 30 Juli 2021, 19:03 WIB

Indonesia Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi Global

RO | Otomotif
Indonesia Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi Global

MMKSI
Mitsubishi Pajero Sport

 

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melaporkan bahwa Mitsubishi Motors di Indonesia sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan mobil Mitsubishi di skala global pada kuartal pertama 2021 dengan 26.397 unit, atau berkontribusi 11.5% terhadap penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara global.

Penjualan Mitsubishi di Indonesia didominasi oleh model Xpander (termasuk Xpander Cross) sebesar 49%, Pajero Sport 20%, L300 23%, sementara persentase penjualan lainnya dikontribusikan model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

Tidak hanya pada total penjualan global MMC, model Mitsubishi Motors yang dijual di Indonesia juga memberikan kontribusi positif untuk penjualan global berdasarkan model. 

Penjualan Xpander (termasuk Xpander Cross) di Indonesia menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 54% untuk penjualan global model tersebut. Penjualan Pajero Sport di Indonesia juga menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 38% untuk penjualan global model tersebut.

Presiden Direktur MMKSI Naoya Nakamura menyampaikan terima kasih kepada konsumen setia, dan pemerintah Indonesia atas inisiatif pada beragam kebijakan dan insentif yang dapat mendukung daya beli masyarakat dan turut mendorong pertumbuhan industri otomotif.

"Kami berharap beragam inovasi dan kebijakan yang menguntungkan konsumen dan industri dapat berlanjut menyesuaikan tantangan dan kondisi seperti sekarang ini," ujar Nakamura san, Jumat (30/7).

Sejak 2017 model kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dengan persentase penjualan terbesar seperti Xpander dan Pajero Sport telah diproduksi di Indonesia dan turut berkontribusi terhadap ekonomi nasional, termasuk penyerapan tenaga kerja dan bahan baku produksi, baik di fasilitas perakitan hingga supplier lokal. 

Komitmen Mitsubishi Motors dalam memberikan layanan dan produk terbaik telah dibuktikan dengan beragam peluncuran model baru dan penyegaran serta pengembangan jaringan diler kendaraan penumpang dan niaga ringan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan target 164 diler pada akhir tahun fiskal 2021 untuk menjangkau dan memberikan layanan kepada konsumen dengan lebih mudah dan nyaman. (S-4)

Baca Juga

caranddriver.com

Perpanjang Penutupan Pabrik, Produksi Chevrolet Bolt Listrik Terhenti

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 17 September 2021, 17:41 WIB
Produsen mobil terbesar Amerika Serikat itu mengatakan bahwa perpanjangan penghentian produksi di pabrik Orion Assembly akan berlangsung...
SIS

Oli Transmisi Rembes Suzuki Recall Jimny Baru

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 17 September 2021, 11:16 WIB
Bila terindikasi adanya rembesan atau perubahan bentuk pada seal oli maka Suzuki akan melakukan mengganti Automatic Transmission...
Michelin

Michelin Perkenalkan Ban Tanpa Angin Uptis

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 16 September 2021, 20:33 WIB
Anda tidak perlu lagi repot memeriksa tekanan udara pada ban sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga Anda dalam hal pemeriksaan rutin dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Siap Bawa Pulang Piala Sudirman

 Terdapat empat pemain muda yang diharapkan mampu membuat kejutan di Finlandia.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya