Kamis 29 Juli 2021, 18:36 WIB

Hyundai Bangun Pabrik Oksigen Medis di Indonesia

RO | Otomotif
Hyundai Bangun Pabrik Oksigen Medis di Indonesia

HMMID
.

 

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) mengumumkan komitmennya untuk membangun fasilitas produksi oksigen di area pabrik mobil, melalui seremoni serah terima dukungan dari Hyundai Motor bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. 

Kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan perusahaan dalam membantu memerangi penyebaran covis-19 yang rata-rata mencapai lebih dari 30.000 kasus baru harian pada Juli 2021. Keputusan ini juga sebagai respon terhadap ajakan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berkolaborasi dan memenuhi kebutuhan pasokan oksigen selama masa penuh tantangan ini.

"Kami memiliki tujuan agar fasilitas pabrik Hyundai Motor dapat berfungsi lebih dari sekadar untuk memproduksi mobil, tetapi juga dapat memberikan kontribusi penting bagi masyarakat. Hyundai Motor akan selalu melakukan yang terbaik demi mewujudkan visi kami terkait Kemajuan untuk Kemanusiaan atau Progress for Humanity yang selalu kami kedepankan," ungkap President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters Young Tack Lee, Kamis (29/7).

Hyundai Motor telah menginisiasi pembangunan fasilitas produksi oksigen senilai USD600 ribu dengan memanfaatkan sebagian fasilitas pabrik mobil di Delta Mas, Bekasi yang telah dibangun. Produksi oksigen yang akan beroperasi pada akhir Agustus 2021 ini diharapkan mampu memasok 500 ton oksigen per tahun.

Jumlah ini dapat digunakan oleh kurang lebih 2.400 pasien kritis selama satu hari di setiap bulannya, dengan asumsi produksi per bulan mencapai 40 ton. Rencananya, Hyundai akan memproduksi oksigen medis ini hingga akhir 2021, akan tetapi akan terus berlanjut jika ada peningkatan permintaan yang signifikan.

Selain fasilitas produksi oksigen, Hyundai Motor memberikan donasi berupa peralatan medis yang mencakup 20 unit ventilator, 30 unit oksigen konsentrator, dan 100 unit tabung oksigen. Donasi senilai USD 200 ribu ini akan mulai disalurkan secara bertahap pada Agustus 2021.

Sehingga, Hyundai Motor berkomitmen untuk mengalokasikan hingga USD 800 ribu (sekitar 11,6 miliar rupiah) yang mencakup produksi oksigen dan juga peralatan medis untuk mendukung Pemerintah Indonesia di situasi pandemi saat ini.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Hyundai Motor, dimana solidaritas dan persahabatan memang menjadi kunci keberhasilan dalam penanganan pandemi yang berkelanjutan ini. Saya juga sangat menghargai Hyundai Motor yang tidak mengambil keuntungan melalui inisiatif ini, dan memberikan bantuan ini sebagai kontribusi sosial untuk Indonesia guna membantu masyarakat yang memerlukan," ujar Luhut Binsar Pandjaitan. (S-4)

Baca Juga

Subaru

Subaru Debut Dua Mobil Listrik Konsep di Tokyo Auto Salon 2022

👤RO 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:40 WIB
Selain menampilkan STI E-RA CONCEPT dan SOLTERRA STI CONCEPT, Subaru juga menghadirkan mobil konsep LEVORG STI performance CONCEPT dan WRX...
HMID

HMID Beri Kesempatan Media Merasakan Fitur Hyundai CRETA

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Januari 2022, 23:24 WIB
Pemilik CRETA dapat menekan tombol SOS/Bluelink dalam situasi tertentu yang dapat secara otomatis terhubung ke Call Center dan menghubungi...
Federal Oil

Federal Oil Resmikan Tim MotoGP Gresini

👤RO 🕔Senin 17 Januari 2022, 20:03 WIB
Keberlangsungan dukukngan Federal Oil pada tim Gresini Racing di MotoGP, membuatnhya menjadi brand pertama dari Indonesia yang mensponsori...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya