Selasa 27 Juli 2021, 22:27 WIB

Anak Kelas 8 Juarai Kompetisi Desain Rolls-Royce

mediaindonesia.com | Otomotif
Anak Kelas 8 Juarai Kompetisi Desain Rolls-Royce

Rolls-Royce Motor Car
.

 

Produsen mobil mewah Rolls-Royce Motor Cars kerap melibatkan anak-anak untuk menciptakan konsep, termasuk merancang desain sebuah mobil. Pasalnya, anak-anak dianggap memiliki kebebasan kreatif penuh yang memungkinkan mereka untuk mengembangkan ide-ide dengan cakupan, kompleksitas, dan visi yang menakjubkan jauh melampaui ranah desain otomotif.

Beberapa waktu lalu Rolls-Royce menggelar sayembara yang melibatkan beberapa sekolah untuk mendesain taman dan mobil Rolls-Royce. pada sayembara itu, seorang siswi dari St Saviour`s & St Olave`s di Inggris berhasil menjadi juaranya.

Sofia dan sembilan temannya yang saat ini duduk di Kelas 8, berhasil membentuk 'The Rolls Racers' untuk membuat mobil mereka. Sebagai hadiahnya, Rolls-Royce mengirimkan car kit Greenpower, atas kemenangan Sofia melalui mobil rancangan Sofia yang diberi nama Bumble Bee 5000.

Mobil ini dibuat tanpa pengemudi, dan dilengkapi dengan meja dan kursi yang nyaman, bola disko, sistem suara surround terbaik, WIFI, GPS, pengait untuk bagasi, dan banyak lagi. Mobil ini juga dapat berubah warna tergantung pada kesempatan atau musim.

Bumblebee 5000 adalah salah satu dari lebih dari 5.000 entri, yang diikuti oleh anak-anak usia 5-16 di lebih dari 80 negara di seluruh dunia.

Sebagai bagian dari hadiahnya, Rolls-Royce mempersembahkan car kit Greenpower baru yang lengkap ke sekolahnya untuk digunakan dalam acara mendatang. Kit ini terdiri dari sasis, motor, dan baterai standar - diserahkan kepada tim untuk merancang dan membuat bodywork sendiri. 

Tujuannya adalah untuk menginspirasi kaum muda untuk unggul dalam mata pelajaran sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM) melalui perancangan dan pembuatan mobil balap listrik.

Head of Corporate Relations, Rolls-Royce Motor Cars, Andrew Ball, mengatakan mereka ingin membangkitkan imaginasi anak-anak agar menghasilkan sebuah karya yang mendorong semangat mereka dalam belajar dan menghasilkan sebuah karya yang berarti.

“Kami senang mempersembahkan mobil Greenpower baru ini kepada Sofia dan rekan satu timnya di Sekolah St Saviour's & St Olave's. Dia adalah pemenang yang layak dalam Kompetisi Desainer Muda kami dengan Bumblebee 5000 yang luar biasa, dan jelas memiliki imajinasi dan perhatian yang luar biasa terhadap detail," ungkap Andrew Ball, Jumat (23/7). (S-4)

Baca Juga

SIS

Oli Transmisi Rembes Suzuki Recall Jimny Baru

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 17 September 2021, 11:16 WIB
Bila terindikasi adanya rembesan atau perubahan bentuk pada seal oli maka Suzuki akan melakukan mengganti Automatic Transmission...
Michelin

Michelin Perkenalkan Ban Tanpa Angin Uptis

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 16 September 2021, 20:33 WIB
Anda tidak perlu lagi repot memeriksa tekanan udara pada ban sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga Anda dalam hal pemeriksaan rutin dan...
GMM

PT Garuda Mataram Motor Luncurkan The New Audi RS 4 Avant

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 16 September 2021, 16:57 WIB
The New Audi RS 4 Avant bertenaga 450 PS dengan torsi 600 Nm mulai 1.900 hingga 5.000 rpm. Alhasil untuk berakselerasi 0 – 100 km/jam...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Siap Bawa Pulang Piala Sudirman

 Terdapat empat pemain muda yang diharapkan mampu membuat kejutan di Finlandia.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya