Kamis 15 Juli 2021, 16:57 WIB

Daihatsu Ungkap Pencapaian Sepanjang Semester I 2021

RO | Otomotif
Daihatsu Ungkap Pencapaian Sepanjang Semester I 2021

ADM
.

 

PEMERINTAH telah memperpanjang relaksasi diskon pajak (PPnBM) 100% hingga Agustus 2021 yang diumumkan pada akhir Juni lalu diharapkan dapat direspons positif sehingga calon konsumen yang menunda (wait & see) dapat melakukan pembelian kendaraan dengan memaksimalkan program tersebut. 

Secara nasional, pasar ritel otomotif pada Juni 2021 mencatatkan sekitar 65 ribu unit, atau naik sebesar 2,5% dibandingkan Mei 2021 lalu sebanyak sekitar 64 ribu unit. Kenaikan serupa juga terjadi pada pasar wholesales nasional, yang mencatat sekitar 72 ribu unit, atau naik 32,7% dibandingkan Mei 2021 lalu sekitar 54 ribu unit.

Selain kenaikan pasar, dampak positif serupa juga dirasakan oleh Daihatsu yang memiliki performa kenaikan lebih baik dibanding pasar dan sekaligus mempertahankan peringkat dua penjualan otomotif nasional hingga Juni 2021. 

Pada penjualan ritel Juni 2021, Daihatsu membukukan sekitar 12 ribu unit, atau naik 16,6% dibandingkan Mei 2021 lalu yang ada di sekitar 10 ribu unit. Kenaikan juga terjadi pada wholesales yang mencatatkan pencapaian sekitar 15 ribu unit, naik 86,3% dibandingkan Mei 2021 lalu sekitar 8 ribu unit.

Dengan pencapaian Daihatsu pada Juni 2021 ini, baik retail sales maupun wholesales menjadi capaian market share tertinggi Daihatsu selama Semester 1 tahun 2021, yakni 19,0% untuk retail sales, dan 21,3% untuk wholesales.

Dalam acara diskusi santai yang digelar secara virtual pada Kamis (15/7), Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso menyatakan pihaknya terus berusaha memenuhi permintaan pelanggan di tengah perpanjangan insentif diskon pajak PPnBM, serta meningkatkan aktivitas digital marketing karena adanya keterbatasan mobilitas di tengah kondisi PPKM Darurat.

Terkait dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3 – 20 Juli 2021 di beberapa area di Indonesia, Daihatsu juga memberlakukan pembatasan operasional demi mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan, sekaligus mendukung peraturan pemerintah dalam meminimalisir penyebaran pandemi ini.

"Daihatsu dan seluruh pihak terus mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19. Daihatsu terus meningkatkan aktivitas digital marketing karena adanya keterbatasan mobilitas di tengah kondisi PPKM yang berlaku sejak awal Juli 2021 ini. Kami mohon dukungan dan pengertiannya dari pelanggan atas kebijakan pembatasan beberapa layanan sementara ini," ujar Hendrayadi.

Bagi area yang terdampak PPKM Darurat, Daihatsu menutup sementara seluruh showroom di Jawa-Bali, serta 15 kota/kabupaten lainnya dengan menerapkan 100% WFH pada karyawan dan tetap berkomitmen melayani pelanggan dengan maksimal dari rumah.

Sementara untuk mendukung Program PPKM Darurat, khususnya di sektor transportasi, logistik, distribusi barang dan jasa serta layanan kesehatan yang menggunakan armada kendaraan Daihatsu, layanan bengkel Daihatsu tetap beroperasi, namun dengan kapasitas terbatas. 

Oleh karenanya, Daihatsu menganjurkan pada pelanggan untuk melakukan booking service terlebih dahulu saat akan melakukan perawatan berkala di bengkel Daihatsu. Namun bagi pelanggan yang lebih nyaman di rumah saja, Daihatsu juga memiliki layanan berbasis online untuk layanan penjualan unit baru, permintaan test drive, layanan booking service ataupun layanan Daihatsu Mobile Service yang akan melakukan perawatan kendaraan di rumah pelanggan. 

Layanan Daihatsu di atas didukung oleh platform online Daihatsu, yang terdiri dari website www.astra-daihatsu.id, mobile apps DaihatsuKu, Layanan Daihatsu Access di nomor 1-500-898, Layanan Virtual Assistant Chatbot Daisy 0811-1952-5111, ataupun langsung menghubungi outlet atau bengkel Daihatsu terdekat. (S-4)

Baca Juga

BOSCH Indonesia

Kampanye Bosch Spark All the Way, Dukung Gerakan Rendah Emisi

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 25 Januari 2022, 23:54 WIB
Selain mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya merawat kendaraan secara berkala, Bosch juga membagikan 6.000 busi kepada sekitar 1.500...
ROYAL ENFIELD

Royal Enfield 650 Twin dengan Colorways Baru Hadir di Indonesia

👤RO 🕔Selasa 25 Januari 2022, 22:33 WIB
Royal Enfield Interceptor INT 650 Twin dan Continental GT 650 Twin tersebut akan memenuhi persyaratan Euro V serta hadir dalam lima...
HPM

HPM Perkenalkan New Honda Accord

👤RO 🕔Selasa 25 Januari 2022, 20:08 WIB
Sentuhan ulang  pada New Accord meliputi Power Sunroof, interior dari beige menjadi hitam pada bagian seat, door trim, console tengah,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya