Minggu 20 Juni 2021, 21:07 WIB

Mengurangi Potensi Serangan Jantung Saat Berkendara

RO | Otomotif
Mengurangi Potensi Serangan Jantung Saat Berkendara

Auto2000
.

 

Serangan jantung dapat terjadi kapan saja, termasuk ketika mengemudi mobil. Situasi itu sangat berbahaya, bahkan bisa mengakibatkan kecelakaan jika hal itu terjadi saat dalam kecepatan tinggi. 

Pengemudi yang terkena serangan jantung dapat kehilangan kendali atas mobil dan menabrak apa saja yang ada di depannya, termasuk risiko kehilangan nyawa akibat serangan jantung.

Menurut Auto2000, ada beberapa tips ringan untuk mencegah risiko terkena serangan jantung ketika AutoFamily mengemudi mobil di jalan.

Pastikan Cukup Istirahat

Mengemudi mobil merupakan kegiatan yang menguras tenaga dan pikiran karena harus fokus kepada banyak hal. Oleh sebab itu, AutoFamily harus cukup istirahat untuk menjaga stamina tubuh agar tetap bugar dalam beraktivitas. Minimal 6 jam di malam hari sebelum mengemudi esok harinya.

Saat berkendara jauh dalam jangka waktu lama, pastikan selalu istirahat setiap 2 jam sekali untuk mengembalikan stamina tubuh. Meskipun merasa kuat, jangan paksakan diri untuk tetap berada di balik kemudi.

Konsumsi Makanan Sehat dan Bergizi

Atur pola makan yang sehat dan kaya gizi guna menjaga kondisi tubuh di tengah aktivitas yang tinggi. Hindari minuman mengandung soda atau kafein saat dan sedang mengemudi atau ketika beristirahat di sela mengemudi. Pasalnya minuman tersebut dapat memacu kerja jantung. Perbanyak minum air putih untuk menjaga kebugaran tubuh dan memperlancar peredaran darah.

Menjaga Emosi Saat Mengemudi Mobil

Hal sepele yang sering diabaikan saat mengemudi mobil adalah mengendalikan emosi. Emosi yang tak terkendali memicu perilaku agresif tanpa disadari. 

Semakin agresif saat mengemudi, semakin tinggi pula adrenalin dan tanpa sadar akan semakin mempercepat irama jantung yang berpotensi memicu serangan jantung. 

Selalu berusaha setenang mungkin saat berkendara dan jangan mudah terpancing emosi ketika menemukan hal yang menyebalkan di jalan, Tidak hanya serangan jantung, kegagalan mengendalikan emosi juga dapat memicu tindak kekerasan dan kecelakaan di jalan.

Jagalah Kondisi Mobil

Mesin bermasalah saat ANda terburu-buru, atau AC yang tiba-tiba tidak dingin dalam kondisi macet terkadang dapat memancing emosi yang dampaknya kurang baik untuk jantung Anda. 

Untuk mencegah hal itu terjadi, selalu pastikan mobil Toyota Anda dalam kondisi prima dengan melakukan perawatan teratur dan servis berkala di bengkel Auto2000 atau memanggil petugas THS – Auto2000 Home Service.

Menurut Aftersales Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara, serangan jantung dapat terjadi kapan saja tanpa memandang waktu dan tempat, bahkan ketika mengemudi mobil. Oleh sebab itu, AutoFamily harus menjaga kondisi tubuh untuk mencegah serangan jantung, termasuk menjaga kondisi mobil supaya bebas masalah yang dapat memancing emosi di jalan. 

"Segera manfaatkan Program THS BTS – Booking THS Saja untuk servis berkala yang bebas stres dan memperoleh bonus oli TMO gratis hanya di Auto2000 Digiroom," Nur Imansyah Tara, Sabtu (19/6). (S-4)

Baca Juga

MMKSI

Indonesia Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi Global

👤RO 🕔Jumat 30 Juli 2021, 19:03 WIB
Mitsubishi Motors yang dijual di Indonesia juga memberikan kontribusi positif untuk penjualan global berdasarkan...
Suzuki

Teknik Eco Driving ala Suzuki

👤RO 🕔Jumat 30 Juli 2021, 18:45 WIB
Terdapat tiga faktor yang mempengaruhi teknik Eco Driving., yaitu pengemudi, kondisi mobil, serta...
HMMID

Hyundai Bangun Pabrik Oksigen Medis di Indonesia

👤RO 🕔Kamis 29 Juli 2021, 18:36 WIB
Hyundai Motor telah menginisiasi pembangunan fasilitas produksi oksigen senilai USD600 ribu dengan memanfaatkan sebagian fasilitas pabrik...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencari Abdi Negara di Tengah Pandemi

Jumlah pelamar di bawah perkiraan 5 juta orang dan menurun ketimbang perekrutan sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya