Kamis 17 Juni 2021, 18:15 WIB

Daihatsu Rocky 1.2 Sudah Tersedia di Indonesia

mediaindonesia.com | Otomotif
Daihatsu Rocky 1.2 Sudah Tersedia di Indonesia

ADM
.

 

Melengkapi pilihan Daihatsu Rocky 1.0 turbo yang telah diluncurkan di penghujung April lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali meluncurkan Rocky 1.2 liter untuk pasar otomotif Indonesia secara virtual, sekaligus menjadi yang pertama di dunia pada Kamis (17/6). 

SUV Daihatsu Rocky 1.2 yang dikembangkan untuk pasar otomotif Indonesia ini dilakukan oleh putra-putri bangsa melalui tim R&D ADM bersama dengan tim Daihatsu Motor Company Jepang, dan telah dilakukan serangkaian uji tes jalan di beragam kondisi jalan di Indonesia, dan terbukti memberikan performa, serta efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

"Kami berharap, dengan hadirnya Rocky 1.2L ini dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan pilihan yang lebih variatif. Berbagai pilihan varian mulai dari Rocky dengan mesin 1.0L Turbochager, hingga mesin 1.2L, siap menjadi Sahabat Eksis dalam menemani berbagai aktivitas pelanggan," ujar Marketing Product Planning Division Head ADM Anjar Rosjadi.

Dalam hal spesifikasi, Rocky 1.2 menggunakan mesin baru bertipe 1.2 liter WA-VE 3 silinder yang bertenaga dan tetap irit bahan bakar. Selain itu, dengan pilihan Dual Mode CVT pada Rocky 1.2, berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Anjar menjelaskan bahwa masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan mesin tiga silinder yang digunakan pada Rocky terkait performa serta getarannya. Pasalnya hal itu sudah dipikirkan oleh para insinyur di Daihatsu.

Selain getaran mesin yang dibuat seminim mungkin, mesin 1.2 liter ini justru memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh mesin empat silinder dalam hal efisiensi bahan bakar. "Bahkan mesin ini sudah kami buktikan kemampuannya yang unggul di jalan menanjak." ujar Anjar. 

Meskipun dibanderol dengan harga yang sangat menarik, Rocky 1.2 sudah dilengkapi berbagai fitur terkini, seperti LED headlamp & rear combi lamp, start stop button, 7” TFT Metercluster dengan 4 mode tampilan, touchscreen audio 7 inch dengan smartphone connectivity, serta velg berdiameter 16 inch yang membuat tampilan Daihatsu Rocky semakin tangguh. 

Rocky 1.2L yang hadir dalam 5 pilihan warna ini ditawarkan dalam tiga varian pilihan utama M, X dan ADS sebagai varian tertinggi.

Rocky 1.2 M M/T dibanderol dengan harga Rp178,9 juta, Rocky 1.2 M CVT Rp194,6 juta, Rocky 1.2 X M/T Rp191,3 juta, Rocky 1.2 X CVT Rp207 juta, Rocky 1.2 ADS M/T 199,3 juta, dan Rocky 1.2 ADS Rp215 juta.

Harga on the road Jakarta tersebut mengacu pada harga setelah menerapkan kebijakan Relaksasi PPnBM 100% oleh pemerintah yang rencananya diperpanjang hingga Agustus 2021. (S-4)

Baca Juga

MMKSI

Indonesia Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi Global

👤RO 🕔Jumat 30 Juli 2021, 19:03 WIB
Mitsubishi Motors yang dijual di Indonesia juga memberikan kontribusi positif untuk penjualan global berdasarkan...
Suzuki

Teknik Eco Driving ala Suzuki

👤RO 🕔Jumat 30 Juli 2021, 18:45 WIB
Terdapat tiga faktor yang mempengaruhi teknik Eco Driving., yaitu pengemudi, kondisi mobil, serta...
HMMID

Hyundai Bangun Pabrik Oksigen Medis di Indonesia

👤RO 🕔Kamis 29 Juli 2021, 18:36 WIB
Hyundai Motor telah menginisiasi pembangunan fasilitas produksi oksigen senilai USD600 ribu dengan memanfaatkan sebagian fasilitas pabrik...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya