Jumat 30 April 2021, 17:04 WIB

Daihatsu Rocky Kembali Hadir di Indonesia

mediaindonesia.com | Otomotif
 

Setelah sempat menjadi trending perbincangan di kalangan pecinta otomotif tanah air, akhirnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi meluncurkan Daihatsu Rocky. SUV kompak Daihatsu yang diposisikan di bawah Terios ini diluncurkan secara virtual melalui kanal Youtube ‘Daihatsu Sahabatku’, Jumat (30/4). 

SUV berkapasitas 5 penumpang ini sejatinya memiliki dua pilihan mesin, yaitu 1.0 liter turbo, dan 1.2 liter. Namun untuk saat ini ADM baru fokus memasarkan varian 1.0 liter. Hadir dengan desain stylish dan modern yang sangat cocok serta nyaman dikendarai pada berbagai kondisi jalan. Nama Rocky sendiri dipilih karena menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat.
 
Rocky adalah produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DNGA adalah platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

"Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi ke-5 dari Daihatsu & Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia”, ujar President Director ADM Toshinori Edamoto.

SUV kompak ini hadir dengan sosok berdimensi panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm dan tinggi 1.635 mm. Performanya yang lincah didukung oleh jarak sumbu roda (wheel base) 2.525 mm dengan ground clearence 200 mm untukmemudahkan menjelajah di berbagai medan jalan.

Pada sisi eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free. Di bagian interior, dashboard Rocky di-desain seperti cockpit, yang memberikan kesan modern. Senada dengan itu, meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera Sahabat.

Hadir perdana dengan mesin 1.0 LKR-VET tiga silinder, Daihatsu Rocky memberikan performa dan akselerasi layaknya mesin dengan kapasitas lebih besar berkat penyematan turbocharger denga output maksimal 96,5 HP pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 149 Nm antara 2.400-4.000 rpm.

Mesin 1.0L ini juga dipadu transmisi CVT teknologi terbaru Daihatsu, Dual Mode CVT (D-CVT) yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga sekaligus tetap hemat bahan bakar. Sedangkan dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist).

Daihatsu Rocky 1.0L memiliki 5 varian yang tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp214,2 juta hingga Rp236,1 juta. Tersedia unit test drive bagi mereka yang ingin mencoba performa Daihatsu Rocky. 

“Kami percaya Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain stylish dan sederet fitur terkini dan harga yang bersaing. Daihatsu Rocky sangat cocok dikendarai dan memberi kebanggaan bagi penggunanya. Daihatsu Rocky Sahabat Eksis!” ujar Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director ADM Amelia Tjandra. (S-4)

Baca Juga

mercedes-benz.co.id

275 Mercedes-Benz Hyper One Diproduksi, Dirakit Gunakan Tangan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 08:37 WIB
Pembuat mobil mengklaim bahwa masing-masing dari 275 mobil akan dibuat dengan tangan dan setiap mobil membutuhkan lebih dari 50 orang untuk...
KTB

Meriahkan GIIAS 2022 Fuso Tampilkan Produk Ramah Lingkungan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 01:49 WIB
KTB juga mengajak masyarakat untuk menyaksikan dan merasakan langsung teknologi Fuso e-Canter melalui acara test...
TAM

Toyota Hadirkan Sports Car All New GR86 dan Lima Model GR Sport di GIIAS

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 23:52 WIB
TGR sudah dimulai sejak 2007 ketika para karyawan Toyota bergabung dalam tim balap yang diberi nama GAZOO Racing untuk mengikuti balap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya