Kamis 22 April 2021, 20:42 WIB

Peringati Hari Bumi Hyundai Rangkul BTS

RO | Otomotif
Peringati Hari Bumi Hyundai Rangkul BTS

HMID
Hyundai Nexo bersama BTS

 

Hyundai Motor Company (HMC) merilis sebuah video dengan tema 'For Tomorrow We Won't Wait', yang menampilkan ikon pop BTS untuk menyambut Hari Bumi 2021 atau Earth Day 2021 yang jatuh pada hari ini, 22 April 2021.

Ini merupakan video kedua mengenai Hari Bumi dari Hyundai Motor yang menghadirkan BTS, di mana video pertama telah dirilis tahun lalu dan menghasilkan lebih dari 100 juta view di YouTube. 

HMC telah berkolaborasi dengan BTS pada kampanye hidrogen globalnya sejak tahun lalu untuk menyebarkan kesadaran tentang pentingnya praktik berkelanjutan dan masa depan hidrogen sebagai sumber energi bersih melalui slogan 'Because of You'.

Executive Vice President dan Chief Marketing Officer Hyundai Motor Thomas Schemera mengatakan perusahaannya dan BTS terus bekerja sama untuk menyebarkan nilai-nilai keberlanjutan ke seluruh dunia.

"Tumbuhnya kesadaran generasi MZ mengenai dampak dari pilihan gaya hidup serta keputusan mereka ketika membeli sesuatu terhadap lingkungan; telah membuat mereka mencari solusi yang lebih ramah lingkungan untuk kebutuhan sehari-hari," ujar Schemera melalui siaran resminya, Kamis (22/4).

Ia menambahkan, SUV Hyundai NEXO berbahan bakar hidrogen merupakan tanggapan Hyundai terhadap berbagai isu yang berkaitan dengan lingkungan dan secara bersamaan berkolaborasi dengan BTS untuk memberikan dorongan positif kepada para pelanggan di seluruh dunia.

Video tersebut menunjukkan anggota BTS mengambil bagian dalam berbagai kegiatan ramah lingkungan yang dapat dengan mudah dipraktekan ke dalam rutinitas sehari-hari, sebagai upaya mendorong orang lain dalam melakukan hal yang sama.

Anggota-anggota dari BTS dan juga generasi MZ (istilah yang merujuk pada konsumen Milenial dan Generasi Z) berpartisipasi dalam aktivitas seperti membersihkan sampah dari laut dan jalanan dengan penuh kesadaran, berkebun dan bertani di perkotaan, memilih untuk menggunakan fashion yang berkelanjutan, dan mematikan lampu saat meninggalkan ruangan untuk menghemat listrik. 

Dalam tayangan video, mereka turut menunjukkan cara mengkonsumsi minuman dari gelas dan tumbler yang dapat digunakan kembali dan menjalani gaya hidup zero waste dengan membawa tas serta toples sendiri saat berbelanja bahan makanan guna mengurangi jumlah limbah dari kemasan-kemasan yang ada. Ada juga adegan yang menunjukkan anggota BTS bepergian dengan NEXO, kendaraan yang hanya mengeluarkan air dan bebas polutan.

Hyundai berencana untuk memperpanjang kampanye ini hingga Juni dalam merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Informasi lengkap mengenai kampanye hidrogen global dapat ditemukan pada website global Hyundai Motor dan Instagram @hyundai.lifestyle. (S-4)

Baca Juga

HPM

Honda Ajak Konsumen Cek Mobil Tanpa Harus ke Bengkel

👤RO 🕔Senin 17 Mei 2021, 20:43 WIB
Walaupun tidak ke luar rumah, bukan berarti mobil tidak butuh perhatian karena jarang...
Hundai Motors Indonesia

Hyundai Buka Kesempatan Jadi Calon Pengusaha

👤RO 🕔Senin 17 Mei 2021, 15:13 WIB
Hyundai akan memilih 15 tim sebagai finalis di mana masing-masing tim akan mendapatkan hibah senilai US$6.500 untuk mengembangkan usaha...
SIS

Beli New Carry Pick Up Berhadiah Sepeda Motor

👤RO 🕔Minggu 16 Mei 2021, 23:34 WIB
Setiap konsumen yang membeli New Carry Pick Up tipe apapun akan mendapatkan hadiah langsung berupa 1 unit sepeda motor Suzuki NEX...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya