Senin 15 Maret 2021, 00:16 WIB

Ferrari Tunjuk Eurokars Prima Utama Importir-Distributor Indonesia

Mediaindonesia.com | Otomotif
Ferrari Tunjuk Eurokars Prima Utama Importir-Distributor Indonesia

DOK Pribadi.
Plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) SF90 Stradale dan V8 2+ coupe baru Ferrari Roma.

 

FERRARI memulai tahap baru di Indonesia dengan ditunjuknya PT Eurokars Prima Utama sebagai importir dan distributor eksklusif mobil sport asal Italia itu di Indonesia. Dalam rangka merayakan partnership yang baru ini, tim Eurokars Prima Utama memperkenalkan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) SF90 Stradale dan V8 2+ coupe baru Ferrari Roma dalam acara eksklusif yang diadakan di showroom mereka yang terletak di Jakarta Selatan, Jumat (12/3).

Fasilitas yang telah diperbaharui itu juga turut diresmikan dalam acara tersebut dan menampilkan identitas perusahaan terbaru yang didesain untuk memberikan pengalaman Ferrari yang menyeluruh bagi setiap tamu yang datang. PT Eurokars Prima Utama merupakan hasil kerja sama antara Karsono Kwee dan Prijono Sugiarto yang merupakan sahabat lama, penggemar mobil, dan tokoh terkemuka di industri otomotif di Indonesia.

Kwee ialah Executive Chairman Eurokars Group, distributor mobil pribadi terbesar di Singapura yang telah berkembang dari penjual mobil sport menjadi dealer merek mobil premium terkemuka yang sangat berorientasi pada pelanggan. Presiden Ferrari Far East & Middle East Dieter Knechtel mengatakan pihaknya sangat senang menyambut tim PT Eurokars Prima Utama ke dalam keluarga perusahaannya.

"Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Ferrari dan kami senang telah menemukan partner lokal yang kuat dan sangat memahami eksklusivitas dan nilai merek yang kami wakili. Tim PT Eurokars Prima Utama memiliki posisi yang sangat baik untuk melayani pelanggan kami di Indonesia dan menginspirasi generasi baru Ferraristi di negara ini," ujarnya.

Ferrari Indonesia juga memperkenalkan dua mobil yang telah lama dinanti di Indonesia, yaitu SF90 Stradale dan Ferrari Roma. Dengan karakter yang berbeda tapi disatukan dalam semangat DNA Prancing Horse. Kedua model ini menampilkan gaya, kemewahan, dan kecepatan.

"Merupakan hal yang sangat besar bagi kami di Eurokars Prima Utama untuk memulai partnership ini dengan Ferrari bersamaan dengan dua model SF90 Stradale dan Ferrari Roma yang sangat diantisipasi dan dinantikan. Bersama-sama dengan teman baik dan mitra bisnis saya, Bapak Sugiarto dan tim lokal kami, saya siap untuk menyambut para klien Indonesia di showroom kami yang telah dilengkapi dengan desain identitas korporat terbaru dari Ferrari dan memberi kesempatan untuk para klien bertemu dengan kedua model baru di atas secara langsung," ucap Kwee, Executive Chairman Eurokars Group.

Yang ditampilkan sebagai sorotan utama di showroom Ferrari Jakarta yaitu SF90 Stradale dan Ferrari Roma. SF90 Stradale merupakan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) yang pertama dari Ferrari sekaligus awal dari era baru dalam sejarah merek ini. Ekstrem dari setiap sudut pandang, SF90 Stradale menjadi mobil yang menjanjikan kinerja yang belum pernah ada sebelumnya di mobil produksi dan didukung dengan teknologi tercanggih Maranello yang dikembangkan untuk Formula 1.

SF90 Stradale merupakan ekspresi kehebatan teknik Ferrari yang luar biasa. Didukung oleh mesin V8 twin-turbo 4.0 liter, supercar hybrid ini menghasilkan 1.000 cv dan dapat melakukan sprint dari 0-100km/jam dalam waktu 2,5 detik.

Eksterior mobil yang sangat modern dan desain luar yang inovatif dimaksudkan untuk meneruskan misi mobil ini sebagai mobil sport ekstrem dan merupakan jajaran produksi supercar pertama dari Ferrari. Di dalamnya, SF90 memungkinkan pengemudi untuk sepenuhnya memanfaatkan tenaga yang disediakan oleh powertrain hybrid melalui penggunaan sistem 4WD-nya dan mode unit daya yang beragam untuk membuat kemudi kendaraan menjadi lebih mudah.

Sebaliknya, dengan bentuk yang ramping dan desain abadi yang tidak lekang waktu, Ferrari Roma menjadi perwujudan dari La Nuova Dolce Vita yang membangkitkan gaya hidup yang riang dan menawan pada 1950-an dan 1960-an di Roma. Eksterior yang sangat halus, elegan, dan minimalis ini disandingkan dengan serangkaian teknologi yang terkini, dimulai dengan rear spoiler adaptif yang dirancang untuk mempertahankan keanggunan formal mobil saat ditutup walau tetap menjamin downforce yang esensial untuk kinerja mobil dan bisa diaktifkan secara otomatis di kecepatan tinggi.

Di dalam eksterior Roma yang elegan dan berkelas terdapat mesin berkekuatan 3,9 liter 620 cv dalam kategori turbo V8 yang telah memenangkan International Engine of the Year selama empat tahun berturut-turut. Mesin ini, dipadukan dengan transmisi 8-speed-dual clutch yang baru, komponen yang ringan, dan berbagai sistem penggerak dinamis, menjadikan Roma sebagai mid-front-engined V8 2+ terkuat dan menawan dalam sejarah Ferrari tanpa mengorbankan kenyamanan berkendara sehari-hari.

”Dengan penunjukan PT Eurokars Prima Utama, kami sangat senang bekerja bersama dengan Pak Kwee, Pak Sugiarto, dan tim lokal mereka untuk mengembangkan keluarga Ferrari di Indonesia. Keahlian dan pengalaman mereka bersama di industri otomotif akan sangat berharga dalam mengembangkan merek dan bisnis Ferrari di masa depan. Klien kami menjadi prioritas kami dan kami harus terus melibatkan komunitas eksklusif pemilik Ferrari di seluruh dunia. Pada akhirnya, passion dan semangat kekeluargaan di antara Ferraristi akan memajukan merek legendaris ini dan mendorong terus perkembangannya di masa depan,” tandas Knechtel. (RO/OL-14)

Baca Juga

Mitsubishi.co.id

New Xpander Cross, Bukan Sekadar Facelift

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 00:38 WIB
Meskipun tetap mengusung platform yang sama dengan pendahulunya, pihak MMKSI keberatan bila mobil yang baru diluncurkannya itu disebut...
Wuling Motors

Wuling Jamin Kemudahan Layanan Purna Jual Air ev

👤Ihfa Firdausya 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 22:43 WIB
Sebagai kendaraan listrik, Air ev memiliki biaya perawatan yang terjangkau jika dibandingkan dengan kendaraan bermesin konvensional yang...
MI/RAMDANI

Honda SUV RS Concept akan Diluncurkan dalam Waktu Dekat

👤Ihfa Firdausya 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 22:31 WIB
Melalui roadshow tersebut, Honda sekaligus mengumpulkan berbagai pendapat dan masukan dari konsumen untuk melakukan pengembangan model yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya