Jumat 26 Februari 2021, 13:46 WIB

Smoked Garage-Royal Enfield Luncurkan Kustomisasi Edisi Terbatas

mediaindonesia.com | Otomotif
 

MENANGGAPI maraknya budaya kustomisasi sepeda motor yang begitu kental di Indonesia, Royal Enfield Indonesia bekerja sama dengan rumah modifikasi Smoked Garage memperkenalkan custom kit eksklusif untuk dua model Royal Enfield, Himalayan dan Interceptor 650. 

Menjadi lebih eksklusif lagi karena Custom Garage hanya akan memproduksi custom kit ini sebanyak 21 set untuk masing-masing model tersebut. Custom kit edisi Off/Grid tersebut diberi nama nama SG 21 OGHL untuk Himalayan dan SG 21 OGIC untuk Interceptor 650.

Dirancang dengan konsep scrambler modern, SG 21 OGHL (Himalayan) tetap mempertahankan karakter khas petualang, yang dikombinasikan dengan desain modern dan elemen detail yang tak lekang dimakan zaman. 

Unit ini dilengkapi dengan satu set ban knobby yang cocok untuk off-road dan spakbor tinggi yang dipasang khusus dengan knalpot pipa berujung bengkok, untuk menambah performa pada rentang putaran yang lebih rendah (lower rev range). 

Sebagai sentuhan final, lapisan cat dipulas dengan dual finish matte & gloss, serta kunci dan badge eksklusif dengan desain kustom yang unik.

Sedangkan SG 21 OGIC (Interceptor 650) menghadirkan jenis mesin yang sama sekali berbeda yang didesain khusus untuk menaklukkan medan seekstrem apapun, sehingga motor ini dijuluki 'tank' di antara kelas scrambler lainnya. 

SG 21 OGIC dilengkapi dengan spakbor kustom dengan sentuhan scrambler dan split seat, plus penyimpanan barang yang terintegrasi. Untuk menambah tampilan garangnya, motor ini dilengkapi rangkaian lampu depan, lampu belakang, dan indikator yang terlindungi (protected), serta dipulas apik dengan perpaduan cat matte & gloss.

Budaya kustomisasi sangat penting bagi para pemilik sepeda di Indonesia. Mulai dari penambahan aksesori untuk mempercantik tampilan, penambahan atau peningkatan fitur fungsional, hingga mengubah total tampilan motor. Tren inilah menumbuhkan banyaknya bengkel kustom untuk melayani para pecinta sepeda motor yang menyukai sentuhan personalisasi pada tunggangan mereka.

Salah satu bengkel kustom paling terkenal di Indonesia adalah Smoked Garage (SG) yang didirikan dan dijalankan oleh Nicko Eigert. Beroperasi sejak 2014 dan baru saja membuka workshop-nya di Jakarta. Smoked Garage telah mengeluarkan unit motor-motor kustom ikonik hingga saat ini.

Kolaborasi Smoked Garage dengan Royal Enfield dimulai pada 2016, dan semakin mendunia pada 2018 saat SG merancang SG_411, scrambler futuristik berbasis Himalayan yang mendapatkan banyak pujian dari penggemar otomotif di berbagai negara.

"Kami mendapatkan banyak inspirasi dari Royal Enfield, sepeda motor luar biasa dari pabrikan sepeda motor tertua dengan produksi berkelanjutan di dunia. Kami ingin membuat sepeda motor kustom yang kuat namun cukup gesit untuk bermanuver di lingkungan perkotaan dan alam," ujar Nicko.

Dari usulan Smoked Garage untuk mengembangkan kit Himalayan dan Interceptor, Royal Enfield menyetujui dan keduanya sepakat menuangkan inspirasi pengalaman 'Off/Grid' yang sedang tren di seluruh dunia.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap sejarah panjang dan warisan Royal Enfield, Nicko dan tim Smoked Garage merancang kit yang dapat dipasang dengan mudah ke Himalayan dan Interceptor.

Setiap motor custom akan diberikan plakat nomor urut dan kotak yang berisi buku special edition serta cinderamata eksklusif yang bisa dipajang sebagai koleksi yang membanggakan. 

Untuk memiiiki Himalayan dan Interceptor edisi Off/Grid, cukup dengan menambahkan uang senilai Rp40 juta dari harga dasar masing-masing model tersebut. Harga Himalayan sendiri dibanderol Rp114,3 juta sedangkan Interceptor Rp205,7 juta.

Rangkaian kit eksklusif Off/Grid dari Smoked Garage ini hanya tersedia bagi pelanggan yang membeli sepeda motor baru di diler utama Royal Enfield, PT Nusantara Batavia International di Tebet, Jakarta Selatan. (S4)

Baca Juga

Wuling Indonesia

Wuling Tampilkan Duet Confero dan Cortez Modif di IIMS 2021

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 19:35 WIB
Selain menghadirkan line up yang dimilikinya, Wuling juga menghadirkan dua unit displai istimewa berupa New Confero S dan Cortez...
SIS

Suzuki Marine dan Tagana Gelar Kampanye Keselamatan Nelayan

👤RO 🕔Sabtu 17 April 2021, 18:49 WIB
Program keselamatan nelayan perlu diperhatikan dan menjadi prioritas bagi para nelayan yang sehari-hari menggantungkan hidup di...
TAM

Program Khusus HUT 50 Tahun Toyota Hadir di IIMS

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 17:52 WIB
Dalam Semangat Total Mobility Solution & Upaya Turut Serta Dalam Pemulihan Industri Otomotif Nasional, Toyota Berpartisipasi di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya