Senin 15 Februari 2021, 21:46 WIB

Wilhelm Maybach dan Mercedes-Benz 

mediaindonesia.com | Otomotif
Wilhelm Maybach dan Mercedes-Benz 

Mercedes-Benz Distribution Indonesia.
Mercedes-Maybach S-Class

 

NAMA Wilhelm Maybach, tentu tidak bisa lepas dari merek Mercedes-Benz, selain dari Gottlieb Daimler dan Karl Benz. Maybach dan Daimler merupakan rekan kerja yang serasi hingga Daimler wafat.

Pada 1919 Maybach memproduksi mobil-mobil mewah berukuran besar bermerek 'Maybach' melalui perusahaannya sendiri Maybach-Motorenbau GmbH bersama anaknya. Bahkan ia juga yang memasok mesin-mesin balon udara buatan Luftschiffbau Zeppelin.

Maybach menghentikan produksi mobilnya pada 1940 untuk membantu negaranya memproduksi mesin-mesin tank untuk keperluan militer pada Perang Dunia II. Usai perang, Maybach menjadi anak perusahaan Zeppelin dan memproduksi mesin diesel hingga diakusisisi oleh Daimler-Benz pada 1960-an.

Merek Maybach kemudian dihidupkan kembali pada 2002 di era kerja sama antara Daimler-Chrysler untuk memenuhi segmen kendaraan super luxury melalui dua basis model yaitu Maybach 57 dan Maybach 62, namun kurang sukses hingga Daimler AG kembali menghentikan produksi Maybach pada 2013 silam.

Namun untuk menghormati peranan penting August Wilhelm Maybach dalam bagian dari sejarah Mercedes-Ben, Daimler AG mengumumkan kahadiran kembali nama Maybach pada November 2014, melalui model Mercedes-Maybach S-Clas (seri W222) merayakan penayangan perdana dunianya. 

Sejak saat itu, merek ini dikenal sebagai kendaraan yang sangat eksklusif, memberikan tingkat kenyamanan yang unik dan desain yang elegan - berdasarkan teknologi mutakhir. 

Debut Mercedes-Maybach S 600 Pullman (2015) dan S 600 Pullman Guard dengan perlindungan khusus (2016) juga menjadi pusat perhatian. Mercedes-Maybach bisa dikatakan sebagai sedan dengan kemewahan paling puncak di jajaran sedan-sedan S-Class Mercedes-Benz.

Mercedes-Maybach S-Class model seri W223 telah melanjutkan tradisi yang luar biasa ini sejak akhir 2020. Di Indonesia, Mercedes-Maybach S 560 saat ini dilengkapi dengan mesin 3.982 cc V8 bertenaga 469 hp dan tersedia dengan harga Rp6,715 miliar (off-the-road). (S-4)

Baca Juga

CHARGED

Charged Ajak Media Kunjungi Pabrik Perakitan Motor Listriknya

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 22:49 WIB
Sebagai fasilitas perakitan kendaraan bebas emisi, Giga Shed juga beroperasi menggunakan sumber listrik yang sepenuhnya berasal dari energi...
HMID

Creta dan Stargazer Dominasi Penjualan Hyundai di Indonesia

👤RO 🕔Senin 05 Desember 2022, 19:50 WIB
Pada periode Januari - Oktober 2022 total penjualan ritel Hyundai mencapai 24.253 unit, atau meningkat lebih dari sepuluh kali lipat...
SUBARU INDONESIA

Subaru, Urban Sneakers Society dan RawType-Riot Jalin Kolaborasi

👤RO 🕔Senin 05 Desember 2022, 19:23 WIB
Kerjasama ini adalah inisiasi Subaru untuk nostalgia masa keemasan dunia Rally melalui item fashion tahun 90an bersama Urban Sneakers...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya