Kamis 11 Februari 2021, 16:37 WIB

VW dan Microsoft Perkuat Kolaborasi Kembangkan Kendaraan Otonom

Adiyanto | Otomotif
VW dan Microsoft Perkuat Kolaborasi Kembangkan Kendaraan Otonom

obias SCHWARZ and GABRIEL BOUYS / AFP
Logo Volkswagen dan Microsoft

 

PERUSAHAAN otomotif raksasa Jerman Volkswagen (VW) dan perusahaan teknologi AS Microsoft berkolaborasi mengembangkan sistem penggerak kendaraan otonom

Volkswagen mengatakan pihaknya berharap mempercepat pengembangan sistem yang terhubung seperti itu. Hal itu normal di industri otomotif saat ini yang bakal beralih ke kendaraan listrik.

"Ini adalah langkah selanjutnya dalam kemitraan strategis kami," kata direktur Microsoft Scott Guthrie, seperti dikutip AFP, Kamis (11/2).

Namun, kedua perusahaan itu tidak memberikan informasi tentang rincian nilai keuangan atau kontrak dari kesepakatan tersebut. Volkswagen dan Microsoft telah bekerja sama sejak 2018 dalam menciptakan platform Cloud, untuk kendaraan yang terhubung.

“Uji coba pertama dari sistem yang direncanakan dijadwalkan akhir tahun ini, dengan peluncuran direncanakan pada 2022, “ kata sebuah pernyataan.

Volkswagen berencana menginvestasikan sekitar 27 miliar euro (sekitar Rp450 Triliun) di bidang ini pada 2025.

Unit "Car.Software" Volkswagen yang didirikan tahun lalu akan memiliki sekitar 11.000 orang karyawan yang mengerjakan sistem operasi "VW.OS" , yang akan menghubungkan mobil melalui Cloud.

Selain Volkswagen, perusahaan otomotif Amerika Serikat, General Motors juga baru saja menandatangani kesepakatan serupa dengan Microsoft, untuk mempercepat pengenalan kendaraan otonom, sementara Renault Prancis, tahun lalu menjalin kemitraan dengan Google. (AFP/M-4)

Baca Juga

Royal Enfield

Royal Enfield Gelar Riding Bareng Hunter 350 

👤RO 🕔Rabu 01 Februari 2023, 21:58 WIB
Urban Hustle merupakan acara yang memberikan pengalaman menggunakan sepeda motor Royal Enfield Hunter 350 yang belum lama...
PID

Piaggio Indonesia Resmikan Dealer Premium Motoplex 2 Brands Baru di Mojokerto

👤RO 🕔Rabu 01 Februari 2023, 19:04 WIB
Pembukaan dealer ke-53 Piaggio Group di Indonesia itu melanjutkan komitmen kedua belah pihak untuk perluas jangkauan pelanggan di Jawa...
Hyundai Motors Indonesia

Hyundai Perkenalkan Stargazer dan Layanan After Sales Baru di Bandung

👤RO 🕔Rabu 01 Februari 2023, 18:45 WIB
Hyundai melakukan pembaharuan program jaminan dengan lima manfaat melalui Hyundai Owner Assurance Program yang berlaku untuk pelanggan yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya