Selasa 26 Januari 2021, 21:24 WIB

Mengintip Fitur Unik New Pajero Sport (facelift)

mediaindonesia.com | Otomotif
Mengintip Fitur Unik New Pajero Sport (facelift)

MMC
.

 

MITSUBISHI Pajero Sport saat ini merpakan generasi III yang diperkenalkan sejak 2016 lalu. Sudah waktunya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan sesuatu untuk menyegarkan SUV andalan mereka di pasar Indonesia.

Di Thailand sendiri, Pajero Sport dengan wajah baru sudah dirilis sejak Juli 2019 lalu. Perbedaan paling signifikan terdapat di area 'wajah' yaitu pada lampu dan gril depan. Jika diperhatikan tampilan New Pajero Sport ini mengikuti gaya desain Xpander dan Triton baru.

Tidak hanya itu saja. New Pajero Sport juga hadir dengan sejumput fitur baru yang menjadikannya semakin lengkap. Seperti yang diungkapkan pada rilis resmi Mitsubishi Motors Corporation (MMC), terkait peluncuran mobil ini di Negeri Gajah Putih tersebut.

Selain hadirnya LCD meter 8 inci yang mudah dibaca, dan Smartphone-Link Display Audio (SDA) berukuran 8 inci, terdapat beberapa fitur baru yang cukup menarik untuk disimak. 

Yang pertama adalah Electric Powered Tailgate yang berfungsi membuka pintu bagasi secara otomatis melalui sebuah tombol. Keunikannya terletak pada fitur baru yang memungkinkan sistem ini terkoneksi dengan smartphone melalui sebuah aplikasi.

Sistem ini memungkinkan Anda membuka pintu bagasi melalui ponsel pintar yang Anda miliki. Berkat fitur tersebut pintu bagasi bisa dibuka dari jauh melalui ponsel dalam jangkauan pengoperasian Bluetooth. 

Aplikasi Remote Control Mitsubishi juga menawarkan sejumlah fungsi yang memfasilitasi kemudahan akses. Salah satunya, mengirimkan pemberitahuan ke smartphone pengemudi untuk mengunci pintu melalui aplikasi ketika pengemudi meninggalkan kendaraan dengan kondisi pintu tidak terkunci.

Masih terkait dengan Aplikasi Remote Control Mitsubishi, terdapat fitur baru bernama Remote Headlight yang berfungsi untuk memudahkan menemukan mobil di lahan parkir dengan cara menyalakan lampu utama melalui ponsel.

Berikutnya, ada dua fitur keamanan baru yaitu Lane Change Assist dan Rear Cross Traffic Alert yang melengkapi fitur blind spot monitoring, autonomous emergency braking, around-view monitor, hill descent control, hill start assist, dan vehicle stability control yang sudah ada.

Lane Change Assist berfungsi memastikan situasi lalu lintas aman saat pengemudi hendak melakukan perpindahan lajur kendaraan di jalan. Sementara Rear Cross Traffic Alert berfungsi untuk memastikan kondisi lalu lintas di belakang aman saat memundurkan kendaraan melalui sebuah gang misalnya. 

Fitur berikutnya adalah Mirrored Screen dan WiFi di Layar Penumpang. Untuk pertama kalinya Mitsubishi Pajero Sport memiliki layar 12 inci di jok penumpang baris kedua. Layar tersebut tidak hanya dapat berfungsi menampilkan fitur entertainment yang ada di konsol tengah mobil, tetapi juga memiliki kemampuan menampilkan layar ponsel.

Alhasil penumpang dapat mengoperasikan dan menikmati semua fitur ponselnya di layar yang lebih besar. Layar ini juga dibekali dengan slot USB yang bisa dicolok dengan WiFi On The Go. 

Sementara untuk mesinnya, masih tetap mengandalkan 2.4L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System) turbo diesel dikombinasi transmisi otomatis 8-speed. (S-4)

Baca Juga

Dok. IRC

IRC Raih Penghargaan TOP Digital PR Award 2021

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 02 Maret 2021, 04:14 WIB
Kondisi pandemi di tengah era digitalisasi ini menjadi tantangan tersendiri bagi PT Gajah Tunggal Tbk untuk terus melakukan inovasi agar...
Nissan Global

Nissan Kembangkan Mesin Berefisiensi Termal 50%

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 01 Maret 2021, 21:22 WIB
MESIN pembakaran dalam (internal combustion engine) saat ini umumnya memiliki efisiensi termal di kisaran...
Royal Enfield Indonesia

Beda Si Kembar Continental GT 650 dan Interceptor INT 650

👤RO 🕔Senin 01 Maret 2021, 19:25 WIB
Continental GT 650 memiliki karakter cafe racer yang otentik, sementara Interceptor 650 adalah roadster klasik modern yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya