Minggu 10 Januari 2021, 23:06 WIB

Yang Harus Dilakukan Saat Mobil Mogok di Tengah Jalan

mediaindonesia.com | Otomotif
Yang Harus Dilakukan Saat Mobil Mogok di Tengah Jalan

.
.

 

Di musim penghujan, tidak sedikit wilayah di Indonesia yang rawan banjir. Hal ini tentu menimbulkan kekhawatiran bagi para pengemudi mobil. Mobil mogok di tengah jalan merupakan salah satu momok bagi setiap pengemudi. Terlebih saat sedang dalam perjalanan jauh.

Sebagai pengendara, alangkah baiknya mengetahui apa yang harus dilakukan saat mesin mobil mati seketika. Kata kuncinya adalah tenang dan jangan panik agar dapat berpikir jernih.

Yang pertama adalah menepikan mobil ke pinggir jalan dengan cara mendorongnya. Ini penting untuk mengamankan kendaraan dan menjaga keselamatan bagi pengguna jalan. Hal ini juga bisa menekan risiko kecelakaan seperti tertabrak dari belakang.

Nyalakan lampu hazard atau penerangan lainnya saat mobil mogok di tengah jalan, khususnya di malam hari. Lampu ini akan memberikan isyarat bagi pengendara lain di belakang bahwa mobil Anda sedang bermasalah.

Pasang segitiga pengaman di bagian depan dan belakang mobil dengan jarak minimal empat meter dari tempat mobil berhenti di situasi lalu lintas yang padat. Jika lalu lintas sedang ramai lancar, jarak antara segitiga pengaman dan kendaraan minimal sekitar 10 meter.

Dengan adanya segitiga pengaman, pengguna jalan lainnya akan lebih berhati-hati saat melintas. Untuk itu, pastikan selalu membawa
segitiga pengaman di bagasi mobil.

Periksa lampu indikator. Simbol-simbol pada lampu indikator pada mobil bisa memberitahukan penyebab mobil mogok. Misalnya, jika suhu radiator terlalu tinggi atau saat bahan bakar habis. Apabila masalah tidak ada pada indikator, lakukan pengecekan pada mobil mulai dari radiator, hingga aki.

Segera hubungi jasa derek apabila masalah tidak dapat diatasi. Misalnya, mengubungi layanan t rex (Tugu Real Experience). Layanan bantuan derek 24 jam ini merupakan bagian dari asuransi kendaraan t drive dari PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance). Layanan t rex bisa sangat diandalkan dalam kondisi darurat seperti ban bocor, mogok sampai kecelakaan.

Untuk menambah rasa aman dan nyaman pastikan untuk selalu memiliki perlindungan terbaik t drive demi mobil kesayanganmu, dengan harga yang sangat terjangkau serta proses pembelian polis dan pengajuan klaim yang mudah. (S-4)

Baca Juga

DFSK Indonesia.

DFSK Gelora Minibus Dijual Mulai Rp185 Juta

👤RO 🕔Jumat 22 Januari 2021, 21:14 WIB
DFSK Gelora Minibus sudah bisa dipesan di 90 jaringan resmi DFSK yang tersebar di berbagai wilayah di...
ADM

Virtual Daihatsu Festival Kembali Hadir

👤RO 🕔Jumat 22 Januari 2021, 20:39 WIB
Selain program promo penjualan, Sahabat juga dapat menikmati beragam acara hiburan menarik dari Daihatsu di akhir...
Nio via Newatlas

Nio EP7 Pesaing Berat Tesla dari Tiongkok

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 20:00 WIB
Mobil dengan NAD ini tentu akan memiliki potensi kemampuan yang jauh lebih baik dari Tesla. Mulai dari mengemudi otomatis di jalan raya,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya