Senin 21 Desember 2020, 19:58 WIB

Royal Enfield Ajak Turing Sambil Dukung Pariwsata Lokal

mediaindonesia.com | Otomotif
 

DIDUKUNG oleh Royal Enfield Indonesia, Robinson Journey memberikan beberapa tips untuk menjelajahi destinasi lokal di Indonesia sambil ikut membangkitkan perekonomian daerah.

Pandemi covid-19 berdampak signifikan terhadap sejumlah sektor, salah satunya adalah pariwisata. Memasuki bulan ke-8 pandemi masuk ke Indonesia, masyarakat mulai mencari cara untuk melakukan aktivitas sehari-hari dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), termasuk komunitas riders.

Turing santai dengan sepeda motor menjadi cara eksplorasi terbaik, terutama karena pengendara bisa menjelajahi tempat-tempat baru dan berkontribusi pada pariwisata lokal.

Royal Enfield dan Robinson Journey mengajak para komunitas motor seluruh Indonesia menggunakan kegiatan touring untuk mendukung sektor pariwisata di daerah masing-masing. 

Keduanya memiliki visi untuk membangkitkan kembali potensi wisata lokal di Indonesia dan memberikan inspirasi getaway bagi para pengendara motor yang sudah rindu menjelajahi tempat-tempat baru.

Menggunakan motor Royal Enfield Himalayan, Robinson Journey memulai perjalanan dari Banten ke Ujung Genteng, Sukabumi. Bersama Himalayan, Robinson melewati medan berat dan semi off-road akibat curahan hujan, misalnya di Hutan Adat Banten Kidul, Desa Jagaraksa, dan Gunung Luhur, Citorek.

Robinson Telaumbanua, pemilik akun Robinson Journey ini juga menyinggahi Pelabuhan Ratu, melihat Geopark di daerah Ciletuh, Sukabumi, camping di atas gunung hingga melihat hamparan laut yang terlihat cantik di malam hari.

Head Business Markets - APAC Region, Royal Enfield Vima Sumbly mengatakan, riding dengan Royal Enfield menjanjikan pengalaman untuk menikmati bersepeda motor secara otentik. Rancangan motor yang tangguh memudahkan Anda menemukan spot wisata tersembunyi (hidden gems) yang hanya dapat dijangkau oleh kendaraan roda dua.

"Tak kalah penting, kami ingin semua pengendara selalu menerapkan safety riding ketika sedang turing. Karena itulah, Royal Enfield pun menyediakan safe riding gear dan apparel untuk melindungi pengendara di berbagai medan dan cuaca, yang bisa didapatkan dari outlet resmi kami,” ujar Vimal, Jumat (18/12).

Para pelaku industri pariwisata memperkirakan bahwa tren road trip 'back to nature' akan semakin meningkat, karena dirasa lebih aman bagi traveler dan tidak membutuhkan moda transportasi massal. 

Kegiatan touring, baik solo maupun bersama teman-teman, menjanjikan elemen getaway yang memuaskan, karena para pengendara bebas menentukan arah tujuan, berhenti kapanpun mereka inginkan, dan berinteraksi lebih akrab dengan warga lokal di tempat-tempat yang disinggahi, seperti yang dilakukan oleh Robinson Journey.

Royal Enfield juga mengundang pengendara Royal Enfield untuk berpartisipasi di Tour of Indonesia - yaitu perjalanan yang mengeksplorasi keindahan Indonesia, yang akan dimulai dari Bandung dan berakhir di Bali yang akan digelar Maret 2021 mendatang. 

Robinson Journey juga akan mengikuti tur yang akan dimulai dari Bandung, menyusuri jalur selatan yang terkenal dengan pantai-pantai indahnya, seperti Pantai Logending, Pantai Soge, Pantai Srau dan pantai lainnya.

Tidak lupa  menjelajahi kawasan Gunung Bromo sampai akhirnya rangkaian perjalanan 6 hari ini berakhir di Bali. Informasi lebih lengkap terkait Tour of Indonesia akan diumumkan di akun resmi Instagram @IndonesiaRoyalEnfield. (S-4)

Baca Juga

Ist/Daihatsu

Daihatsu Pamerkan Rocky Hybrid di GIIAS 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 06:38 WIB
Daihatsu Rocky HEV menerapkan teknologi e-SMART HYBRID yang telah diluncurkan di pasar domestik Jepang pada November 2021...
MI/GANA BUANA

MG Ikut Main Elektrifikasi di GIIAS

👤Gana Buana 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 01:01 WIB
 MG mengusung tema EVolution Forward di GIIAS tahun ini melalui kehadiran model battery electric vehicle (BEV)...
MI/NURTJAHYADI

Hino Gelar Talkshow Peduli Keselamatan Berkendara

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 23:01 WIB
Hino menjadi satu-satunya brand kendaraan komersial di Indonesia yang memiliki sirkuit pusat pelatihan berkendara bagi pelanggannya, yaitu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya