Kamis 19 November 2020, 04:55 WIB

Toyota Siap Perluas Kendaraan Listrik

(Ria/S-4) | Otomotif
Toyota Siap Perluas Kendaraan Listrik

DOK. TAM

 

PT Toyota-Astra Motor segera memperluas pasar mobil elektrifi kasi nasional dengan menyiapkan line-up kendaraan jenis battery electric vehicle (BEV). Mobil yang sepenuhnya menggunakan energi listrik sebagai tenaga penggerak itu makin melengkapi pilihan kendaraan elektrifikasi bagi masyarakat Indonesia.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda menyatakan TAM melakukan banyak hal untuk memenuhi mobilitas melalui elektrifikasi. Di awal tahun, TAM telah menghadirkan teknologi PHEV bekerja sama dengan perusahaan taxi online dengan menggunakan Toyota Prius PHEV. Di tahun ini pula, TAM menghadirkan tambahan pilihan HEV dengan harga yang lebih kompetitif lagi dengan menghadirkan Corolla Cross HEV.

“Toyota sudah mulai elektrifikasi sejak tahun 1990-an di global, tidak hanya karena kami melihat adanya kebutuhan untuk melestarikan lingkungan, tapi juga kami berkomitmen untuk menghadirkan pilihan mobilitas yang lengkap sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat.

Oleh karena itu, kami terus melengkapi pilihan kendaraan elektrifi kasi baik dari hybrid electric vehicle (HEV), plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), battery electric vehicle (BEV), dan fuel cell electric vehicle (FCEV),” kata Matsuda melalui siaran pers, kemarin.

Toyota telah menjadi pionir dan market leader kendaraan elektrifikasi di dunia. Terhitung sejak meluncurkan Prius sebagai mobil elektrifikasi pertama yang dipasarkan secara global, Toyota telah meluncurkan lebih dari 40 model kendaraan elektrifi kasi dengan total penjualan lebih dari 15 juta unit.

Penggunaan kendaraan elektrifi kasi Toyota setidaknya telah mengurangi produksi emisi CO2 sebanyak 125 juta ton atau setara dengan konsumsi 47 miliar liter bahan bakar.

Terkait itu, TAM berencana segera meluncurkan BEV melalui brand Lexus yang nantinya akan dijual secara ritel di Indo nesia untuk melengkapi pilihan-pilihan kendaraan elektrifikasi dengan model HEV yang sudah ada.

TAM juga bekerja sama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua untuk mempersiapkan dan membangun konsep EV Ecotourism di kawasan Nusa Dua Bali. Melalui kerja sama ini, Toyota akan menyediakan layanan mobilitas yang terintegrasi bagi semua masyarakat dan turis yang ingin mencoba menggunakan kendaraan BEV di Bali.

Bahkan, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sebagai produsen produk Toyota di Indonesia akan memproduksi HEV secara lokal mulai 2022 untuk pasar domestik dan ekspor.

Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam menyatakan, investasi produksi lokal kendaraan elektrifi kasi Toyota dilakukan sejak 2019 lalu. “Ini merupakan respons dari policy pemerintah Indonesia untuk meluncurkan low carbon emission vehicle (LCEV) dengan mengembangkan model-model kendaraan elektrifi kasi hybrid electric vehicle (HEV) untuk pasar domestik maupun ekspor,” ujarnya. (Ria/S-4)

Baca Juga

MMKSI

Mitsubishi Protect untuk Melindungi Kendaraan dan Pemiliknya

👤RO 🕔Selasa 01 Desember 2020, 17:02 WIB
Dengan tagline Protect Your Car, Protect Your Family, MMKSI ingin menegaskan komitmen untuk memberikan layanan purnajual...
DFSK Indonesia

DFSK Luncurkan Program Promo Akhir Tahun

👤RO 🕔Selasa 01 Desember 2020, 14:32 WIB
Promo akhir tahun ini diharapkan mampu memberikan kemudahan dalam kepemilikan kendaraan untuk membantu konsumen memenuhi seluruh...
MGMI

MG Hadir di Makassar

👤RO 🕔Selasa 01 Desember 2020, 13:13 WIB
Diler baru berstatus 3S (sales, service, spareparts) ini berlokasi di Jl AP Pettarani no 45-47, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya