Senin 09 November 2020, 11:28 WIB

Auto2000: Mobil Bertransmisi Otomatis Aman ke Pegunungan 

RO | Otomotif
Auto2000: Mobil Bertransmisi Otomatis Aman ke Pegunungan 

AUTO2000
.

 

KAWASAN pegunungan merupakan salah satu destinasi wisata favorit sebagian besar keluarga Indonesia. Namun terkadang ada kekhawatiran, mobil Toyota bertransmisi otomatis tidak sanggup mendaki, apalagi jika mobil diisi penumpang penuh beserta barang bawaan. Hal ini menjadi topik pembicaraan konten Tanya Bengkel Auto2000 yang disiarkan secara live di akun Instagram @Auto2000id pada Kamis (6/11).

Wilayah kota Malang terkenal lantaran banyak lokasi wisata seperti kota Batu atau Puncak Bromo yang terkenal hingga ke mancanegara. Kota Malang berada di dataran tinggi yang cocok untuk wisata keluarga. AutoFamily bisa mengunjunginya dengan menggunakan mobil Toyota, baik yang menggunakan transmisi manual maupun otomatis.

Khusus untuk AutoFamily pengguna Toyota bertransmisi otomatis, kendaraan ini juga cocok saat dibawa ke wilayah pegunungan yang penuh jalur naik dan turun. Transmisi otomatis Toyota terkini dilengkapi kontrol elektronik yang memberikan kemudahan bagi AutoFamily untuk melewati berbagai kondisi jalan.

Meski begitu, AutoFamily juga tetap dapat mengatur transmisi otomatis secara mandiri dengan memindahkan tuas transmisi ke posisi 2 atau L (1/Low) agar mobil sanggup mendaki dengan mudah, bahkan di tanjakan curam sekalipun. Karena ditahan di posisi 2 atau L, gigi transmisi tidak akan pindah ke posisi lebih tinggi yang dapat membuatnya kehilangan torsi saat menanjak.

Sementara gigi 3 bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan tenaga lebih besar ketika menyalip, seperti di jalan tol. AutoFamily cukup menempatkan posisi tuas transmisi di D dan melaju sesuai kondisi untuk jalan dalam kota.

Memindahkan gigi transmisi ke posisi lebih rendah juga membuat mobil mengalami efek engine brake sehingga lebih aman saat melalui jalan menurun. Selain membuat mobil tidak meluncur turun dengan kecepatan tinggi, penggunaan gigi rendah juga membantu kinerja rem agar tidak terlalu berat. 

Servis Berkala Transmisi Otomatis

AutoFamily harus rutin melakukan servis berkala mobil Toyota bertransmisi otomatis miliknya setiap 6 bulan atau 10.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu. Teknisi bengkel Auto2000 akan melakukan pengecekan transmisi untuk memastikannya tidak ada masalah sehingga aman dipakai setiap hari.

Transmisi otomatis, baik otomatis biasa maupun CVT, menggunakan oli transmisi untuk melumasi komponen bergerak yang ada di dalamnya. AutoFamily disarankan melakukan penggantian oli transmisi otomatis sesuai waktu yang direkomendasikan. Auto2000 menyediakan oli transmisi otomatis Toyota sesuai dengan spesifikasi mobil dan kondisi berkendara di jalan Indonesia.

“Mobil Toyota dikenal andal dan tangguh untuk dipakai wisata ke pegunungan tanpa khawatir tidak kuat menanjak, termasuk yang menggunakan transmisi otomatis. Urusan Toyota lebih mudah, Auto2000 siap membantu mempersiapkan mobil AutoFamily agar selalu siap dipakai melalui program dan promo servis yang tersedia. Segera booking lewat website Auto2000.co.id,” jelas Aftersales Division Head Auto2000 Ricky Martawijaya,  Minggu (8/11). (S-4)

Baca Juga

DOK DAIHATSU

Sigra, Mobil yang Paling Mengerti Kebutuhan Keluarga Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 13:31 WIB
Sigra didesain demi memenuhi kebutuhan keluarga sesuai dengan tagline-nya, 'Sahabat Impian...
DOK DAIHATSU

Jaga Kesehatan dan Kebersihan Udara Kabin Mobil dengan Daihatsu Cabin Air Filter - Antibacterial

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 12:59 WIB
Komponen ini tetap memiliki harga terjangkau, mulai dari Rp100.000-Rp125.000 tergantung dari model mobil Daihatsu yang...
DOK DAIHATSU

Bagikan Ceritamu Bersama Daihatsu

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 12:49 WIB
Cerita para pemenang utama juga akan dibuatkan story berbentuk video yang akan ditayangkan pada Youtube Daihatsu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya