Sabtu 24 Oktober 2020, 20:10 WIB

Audioworkshop Gelar Talk Show Seputar Alpine

RO | Otomotif
Audioworkshop Gelar Talk Show Seputar Alpine

AWS
.

 

SETELAH sukses menggelar seremoni kembalinya merek audio mobil legendaris Alpine di indonesia pada Sabtu (10/10) lalu, PT Audioworkshop (AWS) mengadakan kegiatan talk show virtual dengan tema, 'Merek Audio Legendaris Jepang yang Paling Ditunggu Sepanjang Masa’.

Kegiatan yang diadakan pada Jumat (23/10) itu menghadirkan CEO AWS Wahyu Tanuwidjaja serta Marketing Manager ALPINE Indonesia Fahrul Supangkat sebagai narasumber.

Acara talkshow tersebut salah satunya membahas perjalanan merek Alpine dari masa ke masa. Seperti diketahui, Alpine merupakan salah satu merek perangkat audio yang memiliki sejarah cukup panjang. Di Indonesia sendiri kiprah Alpine terbilang sukses dan menjadi merek audio legendaris yang paling ditunggu sepanjang masa.

Dimulai sejak 1967, Alpine memproduksi tape mobil pertama dan pada akhirnya mampu memikat para pecinta audio. Bahkan pada tahun 1977 Alpine dipercaya menjadi peranti Original Equipment Manufacture (OEM) standar produk supercar mewah Lamborghini.

Di Indonesia, Alpine mulai populer di era 80-an. "Bila kita lihat, komponen head unit OEM dari tahun 1983 hingga 2000, hampir semua pabrikan mobil di Indonesia, khususnya merek Jepang menggunakan Alpine," ungkap Wahyu Tanuwidjaja.

Tak hanya itu, memasuki tahun 2000-an banyak penikmat audio berkualitas yang memodifikasi mobil kesayangan dengan menggunakan produk Alpine. Pada era itu pula banyak peserta kontes audio yang mempercayakan keunggulan varian Alpine F#1 Status.

"Kepopuleran seri F#1 Status saat itu memang terbilang istimewa. Bahkan, Indonesia disebut sebagai negara dengan penjualan terbanyak untuk varian berkualitas tinggi tersebut," tutur Wahyu.

Memiliki visi untuk meneruskan kejayaan Alpine di Indonesia, AWS berkomitmen untuk selalu menyediakan lini lengkap produk-produk Alpine berikut layanan purna jual untuk memberikan kenyamanan bagi konsumen.

Selain head unit, Alpine memiliki beberapa produk audio mobil seperti subwoofer, power amplifier, speaker, hingga roof monitor. Untuk power amplifier AWS menghadirkan salah satunya adalah PXE-0850S. Sementara untuk speaker terdapat model SPJ-161CS serta X-S65C. Lalu untuk subwoofer terdapat R-W10D4 dan X-W12D4.

Menurut Marketing Manager Alpine Indonesia Fahrul Supangkat, speaker X-S65C telah mendukung Hi-Resolution audio (Hi-Res). Kelebihan lain, terletak dari segi material yang digunakan. 
 
"Untuk konus speaker X-Series, terbuat dari bahan serat Nano, sehingga menciptakan struktur yang kaku namun tetap ringan. Struktur ini, diklaim mampu menghasilkan suara yang sangat akurat sekaligus mempertahankan nada suara yang lembut," kata Fahrul.

Selain akan menghadirkan seluruh jajaran produk Alpine, AWS juga tengah mempersiapkan jaringan distribusi bernama Alpine Store dengan konsep one stop, untuk menjangkau konsumennya di seluruh Indonesia. (S-4)

Baca Juga

Dok. AHM

Naik Motor di Lintasan Off Road, Ini Perlengkapan Wajibnya

👤Ghani NUrcahyadi 🕔Selasa 01 Desember 2020, 23:32 WIB
Riding gear yang digunakan untuk kegiatan off road maupun di jalan raya tidak jauh berbeda, namun terdapat beberapa...
Dok. IMI

IMI Resmi Luncurkan Panduan Turing Sepeda Motor

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 01 Desember 2020, 23:18 WIB
Peluncuran panduan ini didahului dengan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan untuk meningkatkan kecintaan dan wawasan masyarakat otomotif...
YouTube Maserati

106 Tahun Maserati Dirayakan dengan A hingga Z

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 01 Desember 2020, 21:39 WIB
Film 'Maserati A-Z', merupakan perayaan brand. Film pendek yang menyoroti berbagai faktor di balik keberanian...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya